,

17 April 2019 Jangan Lupa Nyoblos, Sebelum Libur Panjang

Di minggu ketiga bulan ini, lebih tepatnya pada tanggal 17 April 2019 kita akan melaksanakan pesta demokrasi terbesar, yakni pemilu presiden dan pemilu legislatif 2019. Nah, bersamaan dengan itu, di minggu itu pula kita akan merayakan long-weekend terpanjang tahun ini.

Tapi tenang dulu sobat tiket. Sebelum menjalani long-weekend yang super panjang itu, ada yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu nih. Supaya semua sobat tiket jadi warga negara yang baik dan ikut andil dalam memajukan negara, simak terus artikel ini ya.

Nyoblos Itu Keren

Sebelumnya, pemilu serentak sudah mulai dijalankan di luar negeri dari tanggal 8 hingga 14 April. sobat tiket tak perlu khawatir karena cara nyoblos di luar negeri itu sangat mudah dan tidak ribet.

Nah, bagi kamu yang ada di tanah air, proses nyoblosnya pun juga tidak sesulit itu kok. Setelah kamu selesai nyoblos, kamu bisa menikmati libur panjang selama lima hari. Kok bisa? Simak beberapa poin di bawah ini supaya kamu bisa memaksimalkan minggu ini.

1. Kamu Bisa Dapat Long-Weekend Terpanjang Tahun Ini

Seperti yang kita ketahui kalau pemilu tahun ini jatuh pada tanggal 17 April 2019. Kemudian presiden juga telah menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional. Itu artinya, di minggu ini kamu akan mendapatkan jatah satu hari libur.

Hari libur tersebut diberikan supaya semua warga negara Indonesia bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin dan semua warga bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk melaksanakan pemilu.

2. Cuti Satu Hari

17 April jatuh pada hari rabu. Selain itu, di minggu yang sama ada satu lagi tanggal merah yang jatuh di hari jumat tanggal 19 April 2019. Hari libur nasional tersebut adalah untuk merayakan Jumat Agung.

Dengan begitu, kamis tanggal 18 April adalah hari kejepit di antara dua hari libur. Di hari itu kamu sangat direkomendasikan untuk mengajukan cuti satu hari. Kalau cuti kamu disetujui sama atasan, maka kamu bisa dapetin super long weekend selama lima hari dari Rabu sampai Minggu.

3. Gunakan Hak Pilihmu

Nah, pasti senang rasanya kalau pengajuan cuti kamu diterima. Tapi satu hal yang tak boleh kamu lupakan adalah menggunakan hak pilih kamu dalam pemilu 2019. Pastikan sebelum liburan, kamu sudah datang ke TPS dan nyoblos ya.

Kita harus ikut memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan. Satu suara kamu bisa punya pengaruh besar terhadap hasil pemilu nanti. Jadi jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk berpesta demokrasi kali ini.

4. Menikmati Liburan Panjang

Kalau kewajiban kamu sebagai warga negara sudah terpenuhi, sekarang saatnya untuk liburaan! Kamu bisa pergi jalan-jalan ke luar negeri, pulang kampung, atau menghabiskan waktu untuk berkumpul sama teman-teman yang mungkin selama ini jadi wacana.

Satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan sebelum liburan adalah cek promo dari tiket.com. Karena tiket.com memberikan banyak promo potongan harga mulai dari tiket pesawat, kamar hotel, kereta api, dan masih banyak lagi.

Sukseskan Pemilu 2019 dengan Aman, Damai, dan Tertib

Jadi, sobat tiket udah siap menjalani akhir pekan yang panjang dengan penuh keseruan? Pemilu serentak kali ini adalah pemilu pertama kali di Indonesia di mana kamu tak hanya memilih calon presiden saja, namun juga calon legislatif. Jadi, sebisa mungkin jangan sampai kamu lewatkan kesempatan itu ya, gunakan hak kamu sebaik-baiknya. tiket.com mengucapkan kepada semua sobat tiket, selamat liburaan!