, , ,

Ini Dia Makanan Yang Paling Sering Dicari Traveller

Dunia kuliner memang tidak pernah bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, apalagi soal liburan. Tidak hanya membuat perut kita kenyang, cita rasa yang dihasilkan suatu makanan atau minuman kadang menghadirkan kepuasan tersendiri bagi penikmatnya. Begitu pula dengan para traveller. Wisata kuliner kadang menjadi pilihan wisata favorit bagi mereka yang gemar jalan-jalan.

Lalu, apa saja sih jenis makanan yang paling dicari oleh para traveller? Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang paling sering dicari traveller.

Sumber : http://www.lipsus.kompas.com
Sumber : http://www.lipsus.kompas.com

1. Soto/Bakso
Intinya sih makanan yang berkuah. Di Indonesia, ada begitu banyak jenis soto dan bakso. Bahkan, di Pulau Jawa, kadang berbeda kecamatan saja sudah beda cita rasanya. Apalagi jika tujuan liburan para traveller adalah dataran tinggi atau wilayah dingin, pasti menu yang satu ini sering sekali dicari karena bisa menghadirkan kehangatan.

Sumber : http://boombastis.com
Sumber : http://boombastis.com

2. Sate
Nggak Cuma di Indonesia, menu yang satu ini juga banyak tersedia di wilayah Asia lainnya. Ada berbagai jenis bumbu yang dipakai, mulai dari bumbu kacang hingga kecap. Pada umumnya sih menggunakan bumbu kacang. Sama seperti soto, menu sate juga beragam dan mudah ditemui di Indonesia. Selain rasanya yang enak, biasanya para traveller mencari cita rasa daging bakar yang berbeda-beda di tiap daerahnya.

Sumber ; http://www.sidomi.com
Sumber ; http://www.sidomi.com

3. Rujak
Apa yang dicari orang ketika butuh kesegaran? Ya, tentu saja buah. Bicara soal buah, biasanya erat dengan kata rujak. Meskipun tidak semua rujak menggunakan buah –seperti rujak cingur Jawa Timur yang menggunakan bibir sapi -, namun kesegaran yang dihadirkan rujak masih menjadi primadona bagi para traveller. Itulah mengapa rujak masih menjadi menu yang paling sering dicari oleh para traveller.

Sumber : http://www.merdeka.com
Sumber : http://www.merdeka.com

4. Cemilan
Saat sedang berlibur, pernahkah kamu berpikir untuk mencarikan oleh-oleh untuk orang kesayangan di rumah? Percaya atau tidak, mungkin sekitar 90% para traveller memberikan oleh-oleh atau buah tangan berupa cemilan khas sekitar. Mulai dari kerupuk kering, hingga kue basah, selalu saja ada cemilan yang menarik di setiap daerah yang kita kunjungi. Sederhana dan ikonik, membuat cemilan cukup dicari oleh para traveller.

Sumber : http://www.vemale.com
Sumber : http://www.vemale.com

5. Mie Instan
Bertanya-tanya apa spesialnya mie instant hingga dicari para traveller? Tahukah kamu, di manapun kita berada, mie instant selalu saja dicari. Nggak percaya? Coba tanya teman kamu yang suka traveling dan kehabisan uang untuk makan, pasti rata-rata mie instant yang pertama kali terlintas di benak mereka. Ya, mie instant selain murah dan mengenyangkan, juga mudah dicari di manapun kita berada. Benar-benar sobat yang tepat saat kesulitan.