,

Indonesia Flight, Aplikasi Android Untuk Membeli Tiket Pesawat Domestik

Jakarta (23/08) Pernahkan anda membayangkan telepon seluler anda dapat membandingkan rute dan harga dari enam maskapai penerbangan domestik lalu membelinya tanpa pernah meninggalkan tempat duduk anda? Dua pengembang aplikasi muda membuktikan bahwa hal ini bisa.

Memperkenalkan aplikasi Android bernama “Indonesia Flight” yang dikembangkan hanya dalam waktu satuminggu dengan menggunakan API (modul resellerTiket.com yang memiliki lini penerbangan domestic yangsudah lengkap.  Melalui kerjasama dengan Tiket.com, pengguna aplikasi Indonesia Flight dapat memesandan membeli tiket pesawat ke semua tujuan di seluruh Indonesia dalam hitungan menit. Perlu diingat bahwaaplikasi ini dikembangkan oleh startup kecil yang digawangi oleh dua developer muda.

Memanfaatkan momen liburan dan lebaran, aplikasi mobile ber-platform Android pertama yang menggunakan API Tiket.com ini di launching di Google Play pada tanggal 13 Agustus 2012. Dalam waktuseminggu, jumlah pengunduh aplikasi ini sudah mencapai hampir 5000 pengguna.

Sistem penjualan melalui aplikasi Indonesia Flight memungkinkan customer untuk memilih maskapai penerbangan yang berbeda untuk perjalanan pulang pergi mereka. Dan untuk metode pembayaran, dapat menggunakan beberapa cara. Untuk saat ini, pembayaran dapat dilakukan dengan KlikBCA dan Bank Transfer (Mandiri / BCA), namun ke depannya Indonesia Flight juga akan menerima pembayaran untuk transaksi kartu kredit dan BCA KlikPay.

Memantapkan eksistensi sebagai penyedia jasa reservasi tiket online, Tiket.com membuka peluang bagi para mobile developers untuk berkarya. Sampai saat ini, Tiket.com menyediakan 5 modul API (modulreseller) yang dapat dikembangkan. Salah satu aplikasi yang sudah menggunakan API Tiket.com adalah aplikasi mobile ber-platform Android ini.

Aplikasi ini dapat di download di Google Play di http://go.tiket.com/indonesia-flight