,

8 Hotel Terjangkau di Singapura dengan Lokasi Strategis, Bikin Liburan Makin Hemat!

Singapura memang terkenal sebagai salah satu negara paling mahal biaya hidupnya di dunia. Kadang banyak orang yang ragu traveling ke Singapura karena takut bujetnya besar banget. Padahal kamu sebenarnya bisa menghemat dengan menginap di hotel terjangkau di Singapura, lho!

Yup, benar sekali sobat tiket, meskipun disebut sebagai kota termahal di dunia, Singapura masih bisa masuk bujet kamu dengan memilih hotel yang terjangkau. Kamu nggak salah denger kok, hotel ya bukan hostel.

Penasaran apa saja hotel terjangkau di Singapura, kan? Ayo, simak hotel pilihan tiket.com berikut ini dan bersiap untuk terkaget-kaget!

Hotel Terjangakau di Singapura

Liburan di Singapura beneran nggak pakai mahal asal sobat tiket pintar-pintar mengalokasikan bujet. Contohnya bujet hotel yang bisa diminimalisir dengan menginap di hotel terjangkau di Singapura ini.

1. The Haven by JetQuay

Mau jelajah seluruh bagian bandara Changi, salah satu bandara terbaik di dunia? Takut kemalaman dan terpaksa menginap? Tenang saja karena ada The Haven by JetQuay yang terletak di Terminal 3 Bandara Changi, tepatnya di lantai 1 Arrival Hall. 

Untuk mencapai The Haven by JetQuay kamu harus keluar dari imigrasi Singapura dulu, ya. Hotel ini pun memungkinkan kamu mengakses meja depan selama 24 jam. Jadi nggak usah khawatir kalau kamu sampai terlalu malam atau malah terlalu pagi. 

Kamar tidurnya minimalis, tidak terlalu sempit, dan juga terang. Tersedia kamar untuk satu orang dan dua orang. Uniknya hotel ini menyewakan kamar untuk sekadar tidur singkat juga, lho. Dan kamu akan mendapatkan akses untuk kamar mandi eskternal. Tak hanya itu, hotel ini juga punya area kerja dengan akses komputer dan WiFi gratis. 

Poin Plus: 

  • Terletak di dalam bandara yaitu Terminal 3 Arrival Hall
  • Ada opsi kamar untuk tidur singkat atau tidur siang dengan akses kamar mandi eksternal
  • Ada area kerja dengan komputer dan WiFi gratis bagi yang menginap
  • Tersedia bar makanan ringan

Alamat: 65 Airport Boulevard Changi Airport Terminal 3, #01-18, Singapore 819663

2. Hotel 81 Changi

Jadwal penerbangan kamu sangat pagi sehingga mau tak mau kamu harus menginap di hotel dekat bandara? Kalau begitu Hotel 81 Changi jawabannya. Hotel ini lokasinya super dekat dengan MRT Kembangan yang jalurnya menuju Bandara Changi. 

Hotel 81 Changi merupakan salah satu hotel yang lokasinya strategis untuk traveler. Di depan hotel terdapat halte bus untuk menuju Vivo City. Di sebelah hotel terdapat Masjid Kaseem, serta di sekitar hotel banyak sekali restoran yang menyajikan makanan halal. 

Hotel ini punya desain kamar yang minimalis dan modern. Kamarnya cukup luas dibandingkan hotel-hotel kebanyakan di Singapura. Selain itu akses WiFi-nya juga cepat jadi kamu bisa browsing internet sepanjang hari tanpa hambatan. Sstt, hotel ini nggak cuma punya shower tapi bathtub juga untuk berendam lho. Nyaman banget!

Poin Plus: 

  • Dekat dengan MRT Kembangan, hanya 10 – 20 menit ke Bandara Changi
  • Di depan hotel ada halte bus untuk menuju Vivo City
  • Berdekatan dengan Masjid Kaseem
  • Banyak makanan halal di sekitar hotel

Alamat: 428 Changi Rd, Singapore 419871

3. The Fragrance Hotel (Joo Chiat)

Pergi ke Singapura karena mau nonton konser di Singapore National Stadium? Wah, kalau gitu sobat tiket wajib cari penginapan di dekat sana seperti The Fragrance Hotel (Joo Chiat). Hotel ini lokasinya cukup strategis karena dekat dengan halte bus serta banyak makanan halal di sekitarnya. 

The Fragrance Hotel (Joo Chiat) ini terletak di kawasan ruko, desainnya sangat homey serasa di rumah sendiri. Kamarnya sendiri memang tidak terlalu luas, tapi hotel ini sangat bersih dan pelayanannya bagus. Kamu bisa menitipkan koper jika kamu datang sebelum waktu check in

Hotel ini juga sangat dekat dengan Peranakan House, kawasan perumahan yang masih menjaga keaslian desain rumah peranakan. Kawasan ini menarik banget buat foto-foto Instagram lho karena rumahnya berwarna warni. Di dekat hotel pun banyak toko dan butik yang untuk kamu berbelanja. 

Poin Plus: 

  • Dekat dengan National Stadium, Singapura
  • Dekat dengan halte bus
  • Banyak makanan halal

Alamat: 219 Joo Chiat Rd, Singapore 427485

4. Santa Grand Hotel East Coast

Sesuai dengan namanya, Santa Grand Hotel East Coast terletak dekat dengan East Coast Park yaitu kawasan pantai di Singapura. Hotel ini punya desain eksterior unik, benar-benar masih mengikuti desain kawasan ruko Singapura jaman dahulu dengan dominan warna putih. 

Hotel satu ini terkenal punya pelayanan yang bagus dan frontdesk 24 jam yang siap melayani kamu kapan pun. Kamarnya cukup luas dan meskipun desain kamarnya seperti hotel lama tapi kebersihannya sangat terjaga, lho! Selain itu Rooftop hotel ini memiliki kolam renang dengan pemandangan kota Singapura! 

Di sekitar hotel banyak restoran dan toko-toko kecil kalau kamu ingin berbelanja. Pun di area yang sama terdapat restoran dim sum terkenal yaitu Din Tai Fung. Kamu wajib banget makan di sana sobat tiket! 

Poin Plus: 

  • Dekat dengan East Coast Park
  • Kawasan ini sangat tenang 
  • Di rooftop-nya ada kolam renang dengan pemandangan kota Singapura

Alamat: 171 E Coast Rd, Singapore 428877

5. Champion Hotel

Kalau kamu ingin menginap di kawasan yang kaya akan budaya Singapura, sebaiknya kamu memilih Champion Hotel. Terletak di kawasan Joo Chiat, hotel ini dikelilingi oleh gedung-gedung warisan budaya Singapura. 

Meskipun dari depan hotel ini terlihat kecil, sebenarnya di dalam cukup luas lho dan desainnya modern serta warna warni. Kamarnya pun sangat nyaman, lengkap dengan kasur yang cukup besar serta televisi di dalamnya. WiFi-nya pun kencang dan gratis sepanjang hari. Mau mencuci baju? Hotel ini menyediakan laundry room lho! 

Nah, kalau menginap di sini, kamu wajib banget berkunjung ke Peranakan House dan The Intan, museum peranakan yang menyimpan banyak peninggalan sejarah. Selain itu hotel ini juga dekat dengan taman-taman kecil seperti Carpmael Park. Nyaman banget untuk santai di sore hari. 

Poin Plus: 

  • Dekat dengan pusat budaya peranakan
  • Banyak makanan halal di sekitar hotel
  • Dekat dengan supermarket

Alamat: 60 Joo Chiat Road

6. Aqueen Hotel Paya Lebar

Aqueen Hotel Paya Lebar terletak di Jalan Afifi, hanya 800 meter dari Geylang Serai Malay Village di Paya Lebar. Lokasi hotel ini cukup strategis karena dekat dengan halte bus (3 menit jalan kaki) dan MRT Paya Lebar (10 menit jalan kaki). Nggak heran kalau sangat mudah menuju pusat kota ketika menginap di hotel ini. 

Nah, Aqueen Hotel Paya Lebar ini desainnya modern dan minimalis. Kamarnya tidak terlalu besar namun sangat nyaman untuk istirahat dan tidur. Selain itu beberapa kamar di hotel ini memiliki balkon sehingga kamu bisa menikmati pemandangan Singapura dari kamar hotel. 

Aqueen Hotel ini punya banyak promo menarik seperti SIM Card gratis, EZ Link gratis, dan promo-promo diskon lainnya. Rajin-rajin cek website dan sosial media hotel ini karena mereka sangat aktif membagikan promo, lho! 

Poin Plus: 

  • 10 menit jalan kaki ke MRT Paya Lebar
  • 3 menit jalan kaki ke halte bus
  • Banyak promo eksklusif

Alamat: 33 Jln Afifi, Singapore 409180

7. Home Suite View

Home Suite View adalah hotel bajet yang menjawab keresahan biaya Sobat Tiket saat mengunjungi Singapura. Berada di area pusat kota, hotel ini dekat dengan sejumlah landmark populer seperti Arab Street dan Haji Lane.

Dari Home Suite View, Sobat Tiket juga dapat dengan mudah mencapai lokasi-lokasi terkenal seperti Gardens by The Bay, Singapore Botanic Gardens, National Stadium, hingga National Orchid Garden. Sebab, hotel ini berdekatan dengan fasilitas transportasi umum MRT Aljunied yang hanya berjarak 1 km.

Walaupun tergolong hotel bajet, tapi fasilitas yang ditawarkan cukup memadai. Mulai dari wifi, TV satelit, hingga pool bar untuk ngaso-ngaso jika terlalu lelah setelah seharian bereksplorasi di Singapura.

Poin Plus: 

  • Dikelilingi oleh banyak tempat makan dan tempat belanja
  • Cukup berjalan kaki dalam jarak dekat untuk bersantap di Shinji by Kanesaka yang merupakan restoran shushi terbaik di Singapura.

Alamat: 12 Lor 12 Geylang, Singapore 398993

8.Hotel 81 Premier Hollywood

Hotel 81 Premier Hollywood bisa dijadikan alternatif tempat menginap bila fokus kunjungan Sobat Tiket adalah untuk menyaksikan sejumlah acara hiburan atau ingin mengeksplor landmark terkenal di Singapura.

Lokasi hotel ini berdekatan dengan area National Stadium yang sering dijadikan sebagai venue konser dan acara olahraga akbar kelas internasional. Jarak sekitar 1,2 km untuk sampai ke kawasan National Stadium juga bisa ditempuh dengan berjalan kaki karena jalur pedestriannya cukup jelas dan mudah.

Kawasan hotel ini cukup tenang walau berada di area Geylang yang terkenal ramai sepanjang hari. Walau tarif hotelnya terjangkau, tak perlu khawatir dengan kebersihan di hatel ini karena fasilitas toiletries-nya cukup memadai. Kamar di Hotel 81 Premier Hollywood juga lengkap dengan Smart TV dan wifi.

Poin Plus: 

  • Terletak berdekatan dengan halte bus SM

Alamat: 61 Lor 8 Geylang, Singapore 399121

Hotel Strategis di Singapura? Banyak!

Selain memerhatikan bujet hotel di Singapura untuk menghemat biaya, kamu juga bisa memerhatikan lokasi hotel yang strategis. Misalnya pilihlah hotel yang dekat dengan stasiun MRT Orchard.

Selain dekat dengan transportasi umum, hotel-hotel ini pun berlokasi dekat dengan pusat perbelanjaan. Strategis banget, kan? Buruan pesan tiket pesawat dan hotel di Singapura biar bujet liburanmu nggak membengkak!