,

Hasil Survei Anti Galau Nasional, Hasilnya di Luar Dugaan!

Di bulan Agustus yang penuh dengan momen spesial ini, tiket.com mau kasih liat hasil dari Survei Anti Galau Nasional yang sudah diadakan beberapa hari yang lalu. Survei ini bertujuan untuk tahu apa aja sih yang bikin galau waktu sobat tiket mau rencanain liburan.

Survei ini dibagi menjadi empat kategori berbeda yang diangkat berdasarkan tanggapan emosi yang ada di dalam diri semua sobat tiket dengan sistem polling. Keempat emosi yang bisa bikin galau ini antara lain adalah rasa takut, marah, sedih, dan jengkel.

Survei Anti Galau Nasional, Ini Dia Hasilnya!

Sebelum sama-sama kita lihat hasilnya, tiket.com juga mau bilang terima kasih ke semua sobat tiket yang sudah berpartisipasi di Survei Anti Galau Nasional ini. Seperti yang sudah sobat tiket ketahui, survei ini diadakan melalui akun Twitter resmi tiket.com. Tanpa berlama-lama, ayo langsung kita lihat hasilnya.

1. Apa yang Bikin Kamu Takut?

Biasanya, ketika kita mau ngerencanain liburan, ada dua hal yang jadi pertimbangan pertama kamu. Apakah kamu mau beli tiket pesawat duluan, apa mungkin kamu harus ngajuin cuti dulu ke bos?

Dari sebanyak 3.592 sobat tiket yang menjawab, 49% lebih memilih untuk beli tiketnya dulu aja. Sedangkan 51% sisanya lebih ingin memastikan dulu bahwa bos mereka ngasih izin untuk cuti di hari yang diinginkan.

Tipis banget nih selisihnya, sobat tiket. Cuma satu persen aja, lho! Masing-masing dari sobat tiket punya ketakutannya sendiri. Ada yang takut udah beli tiket tapi bos nggak ngijinin cuti, ada juga yang takut kehabisan tiket, jadi beli tiket dulu aja baru ngomong sama bos.

2. Kemarahan yang Tak Terbendung

Apa yang bisa bikin kamu marah banget waktu kamu lagi rencanain liburan? Polling di tiket.com kasih dua pilihan antara “nggak bisa refund tiket” dan “ gagal foto keren ala-ala”. Dan hasilnya adalah 71% dari 1.856 sobat tiket lebih marah ketika mereka nggak bisa refund tiket.

Kalau kamu termasuk yang mana nih? Apakah kamu termasuk salah satu dari pemilih terbanyak yang kesel waktu kamu ngga bisa refund tiket pesawat yang sudah kamu beli? Tenang sobat tiket, nggak perlu marah-marah kok, karena semua ada solusinya.

Mau tahu solusinya? Lanjut baca artikel ini ya, sobat tiket. Karena tiket.com punya jawaban dari masalah ini buat kamu semua. Sekarang kita lanjutin dulu ngebahas tentang hasil dari Survei Anti Galau Nasional ini.

3. Lupakan Kesedihan Kamu

Waktu kamu udah berhasil ngerencanain liburanmu, udah beli semua perlengkapan yang kamu butuhkan, udah pesan tiket pesawat, bahkan udah bikin itinerary perjalanan. Lalu apa kira-kira penyebab yang bikin kamu sedih dan membatalkan liburan?

Ada dua pilihan yang diberikan sama tiket.com, apakah kamu lebih sedih kalau ternyata uang jajan buat liburannya kurang, atau kamu galau banget waktu tau temen yang diajak ternyata nggak jadi ikut. 72% dari 3.497 sobat tiket lebih sedih kalau ternyata uang sakunya kurang.

Lupakan kesedihan kamu itu, sobat tiket. Kamu wajib merasa senang karena udah mau berangkat liburan ke destinasi yang sudah kamu impikan selama ini. Kamu bisa baca tips liburan murah biar bisa tetap dapetin pengalaman yang tak terlupakan.

4. Jangan Simpan Rasa Jengkel

Terakhir dan cukup ngebetein juga. Satu lagi emosi yang bisa bikin kamu galau waktu kamu lagi ngerencanain liburan. Kamu pasti jengkel kalau ada aja halangan dan rintangan yang menerpa sebelum kamu berangkat.

Contohnya, beberapa hari sebelum keberangkatan, tiba-tiba bos ngasih kerjaan dadakan yang nggak bisa ditinggalin atau di serahin ke temen yang lain. Atau mungkin tiba-tiba kamu sakit dan harus membatalkan rencana liburanmu.

66% dari 9.491 sobat tiket lebih jengkel sama kondisi yang pertama, yaitu kerjaan dadakan. Wajar sih, sakit kan emang nggak bisa diprediksi. Tapi kamu juga nggak perlu jengkel kalau dapet kerjaan dadakan, siapa tau kamu naik pangkat atau naik gaji setelah kamu selesaiin kerjaannya.

Sudah Jangan Galau Lagi, sobat tiket

Keempat emosi yang udah disebutin di atas semuanya bisa bikin galau kalau kamu mengalaminya saat mau liburan. Tapi tenang aja karena tiket.com punya solusinya buat kalian semua. Apapun yang terjadi, kalau kamu sampai harus membatalkan tiket pesawat yang udah kamu beli, kamu bisa dapetin jaminan buat refund sampai 100% dengan Tiket Anti Galau. Problem solver banget kaan? Ayo segera pesan tiket pesawat di tiket.com sekarang.