Top Things to do in Bunaken

,

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Nasional Bunaken

Pulau Bunaken merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer, dan bahkan wajib untuk kamu kunjungi ketika kamu sedang liburan ke Sulawesi Utara. Pulai ini luasnya mencapai 8,08 kilometer persegi dan berada di Teluk Manado.

Bunaken juga sangat mudah untuk dikunjungi. Pertama kamu harus terbang ke Manado terlebih dahulu, kemudian dari kota tersebut kamu bisa menyeberang dengan menggunakan perahu selama kurang lebih 50 menit.

Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan di Bunaken?

Di sini kamu tak hanya bisa menikmati pemandangan yang spektakuler, namun beberapa aktivitas seru lainnya serta ada juga yang menantang. Penasaran ingin tahu apa saja yang bisa kamu lakukan di Bunaken? Simak daftarnya di bawah, ya!

1. Menikmati Pemandangan Bawah Laut

Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bunaken

Pulau Bunaken menyimpan kekayaan laut yang sangat besar. Bahkan di sini kamu akan menemukan banyak sekali spesies ikan, tidak sebanyak yang ada di tempat lain. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik utama dari Bunaken.

Tak heran jika banyak sekali wisatawan baik itu domestik maupun asing yang datang ke sini. Hal tersebut dikarenakan Pulau Bunaken adalah salah satu spot diving yang paling keren di Indonesia. Maka dari itu kamu tak boleh melewatkan kegiatan ini selama berada di Bunaken.

Diving adalah kegiatan utama yang wajib banget untuk kamu lakukan. Di sini ada kurang lebih 20 spot untuk diving yang bisa kamu pilih. Di semua spot tersebut kamu pastinya akan menemukan keindahan yang tak bisa kamu temukan di tempat lain.

2. Memberi Makan Ikan di Terumbu Karang

Kalau kamu kurang begitu tertarik dengan  kegiatan diving, kamu masih bisa menikmati kekayaan laut di Bunaken dengan cara snorkeling. Dengan begitu kamu masih bisa juga bertemu dengan satwa laut penghuni terumbu karang yang ada di sana.

Kamu bisa memberi makan ikan-ikan tersebut sambil berenang di permukaan. Di Bunaken banyak juga tempat dangkal yang sangat keren bagi kamu untuk snorkeling. Jangan lupa untuk membawa kamera underwater ya.

3. Melihat Paus dan Lumba-Lumba

Satwa laut di Bunaken memang luar biasa banyak. Termasuk juga kamu bisa melihat paus dan lumba-lumba di habitat asli mereka di Bunaken. Untuk itu kamu bisa menyewa perahu yang siap membawamu ke bagian tengah laut dan mendekati tempat keberadaan mamalia laut tersebut.

Tentu saja pemandangan tersebut akan sulit untuk kamu dapatkan jika kamu tinggal di perkotaan. Untuk itu kamu tak boleh melewatkan kegiatan ini. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen kamu ketika melihat para satwa tersebut berenang di laut lepas.

4. Jalan-Jalan ke Manado Tua

Jika kamu ingin mencari alternatif kegiatan lain di Bunaken selain di lautnya, maka kamu bisa melakukan kegiatan jalan-jalan ke Manado Tua, sebuah pulau yang terdapat gunung berapi tidak aktif di bagian tengahnya.

Kamu bisa berangkat pagi-pagi ke sana dengan naik perahu dari Bunaken selama kurang lebih 30 menit. Kemudian di pulau Manado Tua kamu juga tak akan kesulitan untuk menemukan pemandu yang siap mengantarmu berkeliling pulau.

5. Melihat Matahari Terbenam

Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bunaken

Terakhir dan tak kalah penting, hal yang bisa kamu lakukan di Bunaken adalah menikmati pemandangan matahari terbenam yang ada di ufuk barat. Kamu bisa melihat warna langit yang berubah menjadi orange ketika matahari mulai terbenam.

Momen tersebut pastinya sangat keren dan menenangkan bagi kamu yang sudah melakukan banyak kegiatan di siang harinya. Tak lupa juga untuk menikmati pemandangan tersebut sambil meminum minuman dingin.

Liburan di Bunaken dan Buat Momen Tak Terlupakan

Bunaken merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal dengan keindahan lautnya. Oleh karena itu jika kamu mau liburan ke sini, maka pastikan bahwa kamu melihat semua pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan. Nah, kalau kamu cari penginapan, kamu bisa pesan hotel di Bunaken dengan mudah melalui tiket.com.