,

Flea Market, Tempat Mencari Harta Karun Tersembunyi

Bagi para traveler, berburu barang ke flea market atau pasar loak adalah sebuah sensasi tersendiri. Banyak barang tidak terduga bisa didapatkan di flea market mulai dari jam antik, perhiasan jaman Victoria, kotak musik, tas kulit, peralatan makan keramik jaman dahulu, vinyl, kamera vintage, sampai sepeda antik. Menelusuri flea market akan menjadi pengalaman mengasyikkan karena kamu tidak pernah tahu apa yang akan kamu temukan. Apalagi kalau berburu barang loak di luar negeri, barang yang kamu temukan akan lebih unik dan khas. Berikut 5 flea market terpopuler di Asia versi Tiket.com untuk referensi kamu:

1. Bugis Street Market, Singapura

Anda pecinta belanja dan barang-barang vintage? Pasar modern ini memiliki hampir semua barang antik dan vintage yang kamu inginkan. CD, souvenir, t-shirt, sepatu, tas, perhiasan, pernak pernik dan barang-barang fashion lainnya. Di sini, anda dapat membeli simbol keberuntungan Cina, atau pakaian designer dengan potongan harga yang ekonomis. Pengaruh budaya pop Jepang dan Korea yang kuat di sini, banyak toko-toko menjual kosmetik impor, fashion dan alat tulis yang tidak akan kamu temukan di tempat lain.

2. Chatuchak Weekend Market, Bangkok, Thailand

Ini adalah nenek moyangnya flea market di Bangkok, seperti namanya, pasar ini hanya buka tiap akhir pekan mulai dari Jumat. Kamu bisa menemukan baju, tas, buku lama dan baru, pernak pernik handmade, perlengkapan rumah, sampai poster. Chatuchak Weekend Market dibagi menjadi beberapa sektor sesuai dengan barang yang dijual sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan apa yang kamu cari. Info menariknya adalah: pasar ini memberi diskon spesial untuk semua barangnya setiap hari Jumat!

3. Panjiayuan, Beijing, Cina

Jika kamu sedang di Beijing saat akhir pekan, coba untuk bangun pagi dan pergi ke flea market paling lengkap, termurah, dan terbesar di Panjiayuan. Di sini menjual artefak-artefak dari Dinasti Tang seperti kaligrafi, lukisan Cina, perhiasan, uang kuno, batuan mulia, alat musik tradisional, porselen, furniture kuno, dan lain sebagainya.

4. Yoyogi Park Flea Market, Tokyo, Jepang

Ini adalah salah satu flea market tertua dan paling trendi di Jepang. Pasar ini buka sebulan sekali, apabila ingin berkunjung sebaiknya kamu mencari jadwalnya di internet. Berisi 800 vendor, semua menjual barang-barang bekas pakai yang masih bagus dan baju fashion anak muda. Segala macam pakaian dan aksesoris dapat ditemukan mulai dari jins acid wash, jaket kulit dan t-shirt konser vintage untuk gaun berpayet. Jika kamu ke sini, kamu akan banyak melihat anak-anak muda yang berpakaian trendi seperti di majalah. Untuk para pecinta fashion, pasar ini akan menjadi salah satu tempat yang tidak boleh kamu lewatkan.

5. Jalan Surabaya, Menteng, Surabaya

Pasar antik ini terselip di antara perumahan mewah daerah Menteng, pasarini sudah diakui Pemprov DKI Jakarta sebagai pasar tradisional yang legal. Kegiatan pasar ini dimulai sekitar tahun 1960-an, maka tidak heran banyak ditemukan barang antik yang asli dari jaman dahulu, walaupun beberapa benda termasuk barang reproduksi. Berbagai macam barang sekelas benda-benda museum dapat ditemukan di pasar ini mulai dari uang kertas dan uang logam, wayang, topeng, guci dan porselain, kamera vintage, mikroskop, teropong, phonograph record, stir kapal, sampai helm penyelam. Buat para pecinta piringan hitam, disini juga tersedia Vinyl. Selain pasar barang antik, Jalan Surabaya juga terkenal sebagai pasar koper. Berbagai koper dan tas aneka bentuk, ukuran dan kegunaan tersedia di sini.

Menarik bukan? Kamu bisa menemukan barang-barang menarik dan harta karun di flea market ini. Siap-siap pakaian ternyaman kamu dan energi penuh jika ingin berkeliling ke pasar-pasar ini. Oh iya, barang-barang di sini semua bisa ditawar lho! Yuk main ke flea market!

Tiket.com