Fakta Pekan Raya Jakarta - Featured

, ,

5 Fakta Pekan Raya Jakarta, Event Unik Saat Ultah Ibukota!

Fakta Pekan Raya Jakarta – Selamat ulang tahun, Jakarta! Hei, kamu tahun ini sudah ke Pekan Raya Jakarta, belum? Event yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan, lho. Soalnya, pameran akbar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Jakarta ini nggak digelar setiap hari.

Tentunya di balik kemeriahan Pekan Raya Jakarta, ada banyak fakta Pekan Raya Jakarta yang nggak semua orang tahu. Banyak cerita menarik yang harus kamu tahu tentang festival unik yang satu ini, sobat tiket.

Apa aja sih 5 fakta tentang Pekan Raya Jakarta yang kece banget ini? Simak di sini!

5 Fakta Pekan Raya Jakarta, Kamu Udah Tahu Belum?

Ini fakta tentang Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair. Simak kuy biar nggak penasaran.

1. Mulai Digelar Tahun 1968

Kamu yang mau atau udah datang ke PRJ, pasti setuju banget kalau di PRJ itu banyak hal seru yang bisa kamu temukan. Namun, kamu tahu nggak sih PRJ digelar sejak tahun berapa?

Sejarah PRJ ini bermula pada tahun 1968, sobat tiket. Dulu, Presiden Soeharto lah yang membuka Djakarta Fair yang digelar di Monas. Sampai tahun 1991, PRJ memang digelar di Monas, lho.

2. PRJ 2019 Digelar 40 Hari

Fakta Pekan Raya Jakarta - Ondel-Ondel

Seperti yang kamu tahu, PRJ adalah salah satu acara pameran terbesar di Jakarta, bahkan di Indonesia. Makanya nih, bertepatan dengan ulang tahun Jakarta ke-492, Pekan Raya Jakarta alias Jakarta Fair ini akan digelar kembali.

Tanggal penyelenggaraan PRJ 2019 adalah 22 Mei – 30 Juni 2019. Bahkan pada momen libur Lebaran, PRJ tetap buka meskipun jamnya menyesuaikan dengan aktivitas masyarakat saat hari raya tiba.

Keren banget emang PRJ Kemayoran!

3. Berlokasi di JIExpo Kemayoran

Ini fakta Pekan Raya Jakarta yang ketiga. Sejak tahun 1992, setelah dipindah dari tempat penyelenggaraan awalnya di Monas, PRJ alias Jakarta Fair memang identik dengan JIExpo.

Nah biar kamu nggak bingung saat keliling di Jakarta Fair, kamu perlu mencatat kalau area untuk pameran dibagi menjadi 5 (lima). Pembagian area ini terdiri dari Pasar Malam, Pucuk Coolinary, Millenial Food, Expo, dan Kampung Betawi.

4. Ada 4 Rute TransJakarta Khusus ke Jakarta Fair

Bingung mau ke Pekan Raya Jakarta naik apa? Ini nih fakta Pekan Raya Jakarta yang menarik selanjutnya. Buat yang mau ke PRJ, nggak usah pusing karena ada 4 (empat) rute TransJakarta untuk menuju ke JIExpo Kemayoran.

Rute PRJ yang pertama adalah Rute 2C dari Monas ke JIExpo, Rute PRJ1 dari Pusat Grosir Cililitan (PGC) ke JIExpo, Rute PRJ2 dari Kampung Melayu, dan Rute PRJ3 ke Pulogadung.

5. Ada Pesta Kembang Api

Jakarta Fair memang selalu meriah dengan kembang api yang bertebaran di langit. Tahun 2019 ini, ada 4 (empat) kali pesta kembang api di PRJ Kemayoran. Pesta kembang api pertama dilangsungkan tanggal 5 Juni. Ada juga pesta kembang api tanggal 6 Juni.

Nggak cukup sampai di situ, ada lagi pesta kembang api tanggal 21 Juni dan tanggal 30 Juni saat penutupan. Pesta kembang api PRJ ini dimulai pada jam 21.00 WIB di area JIExpo.

Ke Pekan Raya Jakarta, Pesan Hotelnya di tiket.com

Ke Pekan Raya Jakarta memang seru. Nggak cuma warga Jakarta aja loh yang bisa ke sana, kamu yang tinggal di luar Jakarta pun bisa.

Namun jangan lupa, sebelum ke Jakarta, kamu harus menyiapkan transportasi dan akomodasi ke sana. Pesan hotel di Jakarta lewat tiket.com sebagai tempat menginap nyaman saat kamu berada di ibukota. Jangan lupa juga bawa oleh-oleh Jakarta kalau udah puas liburannya.

Ayo rame-rame liburan ke Jakarta!