Dolar Naik Hari Ini - Negara yang Murah Dikunjungi

,

Dolar Naik Hari Ini? Tenang, Nih Ada 7 Negara Keren untuk Liburan Murah Meriah!

Dolar naik hari ini? Hm… mungkin kamu adalah salah satu yang suka was-was saat kurs rupiah kebetulan tengah melemah. Nggak cuma harga barang impor yang naik, kamu yang pengin liburan ke luar negeri bisa juga harus mikir dua kali. Takutnya, bujet yang kamu bawa dari Indonesia nggak cukup karena nilai tukar dolar terhadap rupiah cukup tinggi.

Nah, sebenarnya ke liburan ke luar negeri itu nggak hanya tentang bujet lho, Sobat Tiket. Liburan ke luar negeri juga tentang nyali dan kemauan.

Kalau kamu memang sudah bertekad kuat untuk mendapatkan cap baru di paspormu, masih ada banyak negara yang bersahabat dengan kantongmu meskipun dolar naik hari ini.

Kalau kamu mau tahu negara apa aja yang bisa kamu kunjungi untuk liburan murah meriah meski dolar naik hari ini, cek list-nya di bawah ini yuk, Sobat Tiket!

7 Rekomendasi Negara Murah untuk Liburan Kece Meski Dolar Naik Hari Ini

  1. Hungaria

Dolar Naik Hari Ini - Hungaria

Nggak tanggung-tanggung ya, kita mulai perjalanan murah meriah kita ke salah satu negara di Benua Eropa.

Yap, Hungaria! Negara yang beribukota di Budapest ini adalah salah satu alternatif destinasi yang super keren tapi tetap ramah kantong. Meskipun dolar naik hari ini, kamu tetap bisa tuh jalan-jalan kece ke Hungaria.

Sebagai negara yang ramah turis, kamu bisa menemukan banyak penginapan murah di Hungaria, terutama di Budapest. Harga transportasi di Hungaria juga ramah banget buat wisatawan yang datang dengan bujet terbatas. Belum lagi, di Hungaria sering ada tur gratis yang bisa kamu temukan di pusat kota. Seru banget, kan?

  1. India

Dolar Naik Hari Ini - India

Kamu nggak harus khawatir berlebihan meskipun dolar naik hari ini. Kamu tetap bisa liburan ke luar negeri dengan biaya yang murah. Destinasi selanjutnya yang bisa kamu tuju adalah India. Negaranya Shah Rukh Khan ini bisa jadi alternatif destinasi wisata oke yang low budget.

India adalah salah satu negara dengan biaya hidup termurah di dunia. Di sini kamu bisa liburan sambil berbelanja barang-barang murah, plus kulineran. Namun seseru apa pun perjalanan kamu, jangan lupa untuk selalu hati-hati dan tetap menjaga barang bawaan kamu, ya!

  1. Bolivia

Dollar Naik Hari Ini - Bolivia

Pernah nggak kamu berpikir untuk pergi ke negara anti-mainstream, misalnya ke Bolivia? Untuk orang Indonesia, mungkin nama Bolivia sebagai tujuan traveling belum sepopuler Singapura, Jepang, atau Korea. Namun, kamu bisa kok mempertimbangkan Bolivia sebagai negara tujuan yang murah untuk liburan.

Pesona Bolivia utamanya terletak pada kondisi negaranya yang masih didominasi oleh hutan lebat. Kamu bisa menemukan banyak hal menarik yang gratis di Bolivia. Buat kamu yang mengaku seorang petualang sejati, kamu bisa banget mempertimbangkan untuk berangkat ke Bolivia meskipun dolar naik hari ini.

  1. Afrika Selatan

Dolar Naik Hari Ini - Afrika Selatan

Apa yang pertama kali terlintas di benakmu saat menyebut nama negara Afrika Selatan? Apakah petualangan khas alam liarnya yang membuat jiwa dan semangatmu menggelegak? Ataukah justru kamu ingin tahu bagaimana kehidupan masyarakat di negara nun jauh di sana?

Kamu bisa banget memilih Afrika Selatan sebagai salah satu alternatif liburan ke luar negeri dengan biaya yang murah. Yang penting, kamu harus pintar-pintar mencari penerbangan murah, plus memilih destinasi yang tentunya nggak menguras kantong. Kalau masalah biaya hidup selama berada di sana, Afrika Selatan dikenal sebagai salah satu negara dengan biaya hidup termurah. Bikin penasaran kan?

  1. Mesir

Dollar Naik Hari Ini - Mesir

Masalah dolar naik hari ini nggak seharusnya menyurutkan semangat kamu untuk mengenal dan menjelajahi hal baru di luar sana. Salah satu negara yang direkomendasikan selanjutnya untuk liburan murah adalah Mesir.

Kamu bisa backpacker-an keliling Mesir dengan menggunakan transportasi umum kalau mau liburan murah. Ada banyak banget destinasi keren di Mesir seperti Gunung Sinai, Alexandria, dan Luxor.

Namun jangan lupa, kamu tetap harus berhati-hati dan waspada saat menyusuri kota atau berbelanja. Yah, namanya juga sedang traveling ke negeri orang. Pastinya butuh kesadaran ekstra biar nggak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan.

  1. Vietnam

Dollar Naik Hari Ini - Vietnam

Negara di Asia Tenggara masih menjadi salah satu andalan untuk dipilih sebagai destinasi meskipun dolar naik hari ini. Bujet liburan ke Vietnam relatif ramah kantong dan nggak mencekik.

Belum lagi banyak tempat wisata di Vietnam yang menarik banget buat kamu susuri, seperti Sa Pa Terraces, Teluk Halong, Hanoi Old Citadel, dan lain-lain. Jangan lupa, susun itinerary dan rencana pengeluaran selama berada di Vietnam supaya bujet liburan kamu bisa semakin terkontrol.

  1. Kamboja

Dolar Naik Hari Ini - Kamboja

Masih di Asia Tenggara, ada Kamboja yang bisa kamu pilih sebagai alternatif liburan murah saat dolar naik hari ini. Negara tetangga Indonesia ini punya banyak pilihan lokasi wisata untuk kamu kunjungi, lho. Beberapa pilihan tempat wisata di Kamboja ini antara lain Angkor Wat, Kompong Som, dan Silver Pagoda.

Tentu saja, kamu juga bisa menemukan akomodasi murah di Kamboja sebagai tempat untuk bermalam. Kalau mau menikati suasana khas Kamboja dengan transportasi yang nggak menguras kantong, kamu bisa coba jalan-jalan keliling kota pakai Tuk-Tuk, moda transportasi unik khas Kamboja yang mematok tarif berdasarkan jarak yang ditempuh, bukan berdasarkan lama waktu perjalanannya.

Gimana, Sobat Tiket? Apa kamu tertarik untuk berwisata ke 7 negara destinasi untuk liburan murah di atas? Kalau tertarik, segera deh pesan tiket pesawat murah di tiket.com untuk menuju ke negara yang kamu pilih untuk wisata serumu.

Oh ya, biar semakin hemat bujet, kamu bisa juga menyimak strategi mencari tiket pesawat murah promo untuk menuju ke negara impianmu.

Jadi, liburan ke negara mana nih enaknya, Sobat Tiket?