kuliner puasa jakarta

, ,

Sedap! 5 Kuliner Puasa Jakarta Ini Paling Diburu Peminat

Jakarta memang punya banyak hal yang menarik untuk kamu eksplorasi, nggak terkecuali banyaknya kuliner puasa Jakarta. Selain sebagai pusat pemerintahan dan bisnis di Indonesia, Jakarta juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang patut diperhitungkan dengan kulinernya yang bervariasi, termasuk kalau kamu mencari kuliner buka puasa di Jakarta. Bicara tentang buka puasa di Jakarta, ada banyak kuliner buka puasa Jakarta enak yang mampu membuat kamu ketagihan buat terus mencobanya.

Menu kuliner buka puasa di Jakarta sangat bermacam-macam, lho. Mulai dari hidangan sederhana seperti baso, hingga hidangan luar negeri yang jarang kamu dengar, Jakarta punya semuanya. Sama seperti lagunya Enno Lerian yang berkata “Semua Ada di Sini”, menemukan kuliner buka puasa di Jakarta memang bukan hal yang sulit.

Nah, bicara hidangan enak di Jakarta, berikut ini adalah beberapa kuliner enak yang bisa melengkapi momen buka puasa Jakarta bersama teman atau keluargamu.

Bakso Akiaw 99

Kita mulai penjelajahan kuliner puasa Jakarta dengan menu favorit sejuta umat. Apalagi kalau bukan… bakso! Bener banget, Sobat Tiket. Menu bakso atau mie ayam memang rasanya sudah melekat di keseharian warga Jakarta. Hampir di setiap sudut kota ini, bertebaran banyak pedagang bakso dan mie ayam.

Bicara soal bakso enak sebagai kuliner buka puasa di Jakarta, Bakso Akiaw 99 adalah salah satu yang terbaik. Terletak di Mangga Besar, Jakarta Pusat, bakso yang juga memiliki outlet di Medan ini punya rasa kaldu yang sedap. Belum lagi rasa daging bakso yang gurih dengan sambalnya yang jempolan, makin membuat kamu ketagihan. Dan yang paling penting lagi, bakso ini halal!

Ketoprak Telor

Bukan, ketoprak di sini bukan nama dari sebuah seni pertunjukan asli Jawa, melainkan makanan berbumbu kacang khas Jakarta. Ya, hampir di setiap sudut Kota Jakarta, ada banyak ketoprak yang bisa kamu temui. Namun, sepertinya tidak banyak yang menggunakan telur sebagai tambahan. Jadi, kalau kamu mencicipi ketoprak telor sebagai kuliner puasa Jakarta yang kamu pilih, pastinya kamu bakal menemukan sensasi rasa yang berbeda.

Salah satu ketoprak terkenal yang enak dan menggunakan telur adalah ketoprak Ciragil. Mereka rasanya tahu betul cara mengolah ketoprak. Tempatnya sederhana, namun memiliki rasa yang lumayan enak. Nggak heran jika ketoprak ini menjadi salah satu primadona bagi mereka yang ingin wisata kuliner di Jakarta. Ketoprak telur lainnya yang punya rasa enak juga bisa kamu temukan di kawasan Tebet. Jadi tidak sabar nih buat memilih ketoprak telor sebagai menu buka puasa Jakarta.

Nasi Uduk Kebon Kacang

Nasi uduk merupakan salah satu makanan khas Jakarta, Sobat Tiket. Nggak hanya khas, menu nasi yang satu ini bahkan sudah akrab sebagai menu sarapan sehari-hari para pekerja di ibu kota.

Jika membicarakan nasi uduk, maka nama Nasi Uduk Kebon Kacang bisa jadi yang pertama tersirat dalam benak warga Jakarta bahkan di benak para pelancong. Kedai ini bisa kamu temukan di kawasan Kebon Kacang (dekat Tanah Abang), atau di kawasan Jalan Pemuda, Rawamangun. Apa kamu juga salah satu yang penasaran untuk mencicipi nasi uduk Kebon Kacang sebagai kuliner buka puasa Jakarta pilihan kamu?

Nasi Goreng Kebon Sirih

Masih ingatkan kalian ketika mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, mengingat masa kecilnya di Jakarta dengan menyebutkan menu-menu seperti nasi goreng? Ya, menu nasi goreng memang melekat di benak orang Indonesia. Nasi goreng juga jadi salah satu menu kuliner puasa Jakarta yang nggak ada matinya.

Di Jakarta, ada sebuah warung nasi goreng terkenal di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Nasi Goreng Kebon Sirih, begitu orang menyebutnya. Tempat ini punya nasi goreng yang enak dengan harga yang ramah. Saking enaknya, warung ini bahkan pernah beberapa kali tampil di acara stasiun TV luar negeri. Nasi goreng Kebon Sirih ini cocok banget buat kamu pilih sebagai menu kuliner puasa Jakarta untuk dinikmati saat berbuka bersama teman atau keluarga tercinta.

Soto Betawi Haji Mamat

Kuliner puasa Jakarta yang terakhir, tentu saja sebuah menu yang asli banget dari Jakarta. Apalagi kalau bukan soto Betawi. Hampir semua daerah di Indonesia memiliki soto yang khas. Begitu pula dengan Jakarta.

Betawi sebagai suku asli ibu kota, punya sebuah menu legendaris yang sering dipilih sebagai kuliner puasa Jakarta bernama soto Betawi. Soto berkuah santan ini biasanya memiliki isi seperti tomat, daging cincang, dan babat. Untuk menu buka puasa Jakarta yang satu ini, kamu bisa mencoba soto betawi Haji Mamat yang konon katanya jago banget bikin soto Betawi jempolan.

Karena Indonesia punya banyak kuliner legendaris yang enaknya luar biasa, yuk pergi mencari kuliner buka puasa di Jakarta. Pastinya, kalau kamu butuh tiket pesawat ke Jakarta, kamu bisa booking tiket pesawat online dengan mudah di tiket.com. Terapkan strategi tiket pesawat murah promo biar kamu lebih hemat untuk terbang ke Jakarta.

Yuk, berangkat mencari kuliner puasa Jakarta!