Cek-Hal-Berikut-Sebelum-Check-Out-Dari-Hotel-compressor
Cek-Hal-Berikut-Sebelum-Check-Out-Dari-Hotel-compressor

, , , ,

Cek Hal Berikut Sebelum Check-out dari Hotel

Liburan adalah hal yang menyenangkan. Namun, packing barang belum tentu menyenangkan. Apalagi saat mau kembali ke rumah setelah puas berlibur. Cenderamata menjadi barang tambahan yang harus Anda siapkan bersama barang bawaan lainnya sebelum check out dari hotel. Tidak hanya check in, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum check out dari hotel, terutama beberapa hal berikut ini.

  1. Lemari

Saat akan check out hal yang pertama Anda dapat lakukan adalah memeriksa kembali lemari di kamar hotel dengan seksama. Cek kembali pakaian Anda serta semua barang bawaan yang kemarin Anda letakan di lemari. Pastikan juga barang yang safe deposit Anda sudah kosong dan tidak ada yang tertinggal. Tidak ingin kembali lagi karena ada yang tertinggal kan.

  1. Kamar mandi atau toilet

Jika Anda pergi cukup lama dan membawa peralatan mandi sendiri pastikan tidak ada satupun yang tertinggal. Mulai sabun hingga peralatan yang kecil-kecil seperti sikat gigi, pisau cukur, hingga alat make up yang dibawa. Jika membawa handuk sendiri, pastikan handuk sedikit kering agar tidak berat dan lembab saat dimasukkan ke dalam tas

  1. Di bawah sprei dan tempat tidur

Mungkin terdengar sepele. Namun, ternyata cukup penting lho. Sadar atau tidak sadar, mungkin dibawah sprei atau tempat tidur terselip barang-barang pribadi seperti kaus kaki, dompet, buku bahkan handphone. Tidak ada salahnya Anda juga mencek dibawah meja samping kasur serta sofa yang ada di kamar.

  1. Toko di hotel

Merasa beli oleh-oleh atau suatu barang di hotel tapi tidak menemukannya di dalam kamar. Jika Anda merasa kelupaan di mana meletakannya dan sudah mencarinya diseluruh kamar, coba kembali ke toko tempat Anda membeli. Jangan lupa untuk memastikannya di tempat-tempat yang disinggahi selama berada di hotel seperti restoran, bar, kolam renang serta gymnasium.

  1. Tagihan dan Tip

Tidak hanya barang bawaan. Anda juga harus memastikan semua tagihan tambahan sudah terbayar. Ingat kembali pesanan tambahan yang Anda lakukan, jangan ragu untuk meminta bon dari semua pesanan agar Anda dapat memastikannya kembali. Ini penting agar Anda tidak mengalami hal yang tidak diinginkan dalam membayar tagihan ketika proses check-out.

Selain beberapa hal diatas, ada baiknya Anda meluangkan waktu lebih banyak agar tidak terburu-buru saat mengemas barang. Jangan lupa untuk memerikasa dengan seksama setiap sudut kamar hotel.