Cara Hemat Buat Jalan-jalan

, ,

Cara Hemat Buat Jalan-jalan Lebih Sering

Dollar memang lagi tidak stabil, cuman plesir harus tetap dilakukan. Betul tidak? Nah, agar bisa tetap plesir ke tempat-tempat impian ada baiknya Anda mulai melakukan penghematan. Tidak perlu besar-besaran, hal kecil ternyata dapat berdampak cukup besar untuk tabungan jalan-jalan Anda. Apa saja yang dapat Anda lakukan, berikut tipsnya.

Sisihkan pemasukan

Pemasukan serta kebutuhan tiap individu pasti berbeda-beda. Anda sendiri dapat mengetahui jumlah ideal uang yang disishkan untuk plesir. Bisa banyak atau juga sedikit demi sedikit. Namun yang terpenting adalah hal tersebut harus dilakukan secara rutin setiap bulannya. Anda juga dapat membuka rekening baru yang hana dikhususkan untuk kebutuhan plesir.

Kumpulkan recehan

Mulailah mengumpulkan recehan baik pecahan Rp 100, 200, 500, 1.000. Anda dapat menguumpulkannya di satu tempat. Konsepnya seperti celangan tanpa paksaan. Begitu sampai rumah, Anda dapat merogoh saku celana atau dompet dan memasukan recehan ke dalam celengan. Sedikit banyak pasti membantu untuk menambal biaya perjalanan!

Kurangi jajan

Sadar atau tidak sadar, ternyata jajan bisa membuat Anda boros lho. Cobalah menghematnya dengan mengurangi jajan, bawa bekal dari rumah adalah salah satu cara. Sedikit banyak, hal ini akan berpengaruh jika Anda rutin melakukannya setiap hari. Tidak hanya itu, Anda juga akan lebih sehat dengan makanan yang dibawa sendiri.

Menjual barang-barang tak terpakai

Punya barang yang sudah tak terpakai? Jual saja untuk cari dana plesir tambahan. Ini adalah salah satu cara cepat untuk mempercepat jumlah tabungan Anda. Memanfaatkan barang elektronik, pakaian sampai aksesoris dan berbagai barang lainnya. Tidak hanya tambahan dana, Anda juga dapat membuat kamar dan gudang sedikit lebih lega.

Tetapkan target

Jangan lupa untuk menetapkan target yang harus Anda kejar. Baik dari segi keuangan maupun lokasi plesir selanjutnya, dengan begitu Anda akan mengetahui berapa yang harus dikumpulkan. Tidak hanya itu, Anda juga akan lebih bersemangat dalam mengumpulkan tabungan liburan.

Hal lainnya yang harus diingat adalah bagaimana gaya hidup akan mempengaruhi seberapa sering Anda dapat melakukan plesir. Semakin baik Anda mengelola keuangan serta mengontrol gaya hidup, semakin sering Anda plesir ke tempat-tempat impian.