Cara Check-in Hotel

, ,

4 Cara Simple Check-in Hotel Ini Bermanfaat Banget Lho!

Cara Check-in Hotel – Setelah kamu berhasil pesan kamar hotel, proses selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah check-in. Untuk masing-masing hotel memang memiliki kebijakan yang berbeda mengenai jam check-in yang diizinkan.

Untuk sobat tiket yang masih belum familiar dengan cara check-in hotel, berikut ini adalah cara check-in hotel yang mudah untuk kamu lakukan. Sehingga tidak perlu bingung saat check-in hotel, dan mengalami kendala yang mungkin akan terjadi.

Cara Check-in Hotel yang Mudah

Saat check-in hotel, memang ada beberapa hal yang perlu untuk kamu perhatikan nih, sobat tiket. Sehingga, kamu tidak merasa bingung ketika harus check-in untuk yang pertama kalinya. Ini dia informasi selengkapnya untuk sobat tiket yang ingin melakukan check-in hotel dengan mudah.

1. Waktu Check-in yang Berbeda

Penting untuk kamu ketahui nih, sobat tiket. Bahwa jam check-in yang ditetapkan oleh masing-masing hotel tentu akan berbeda. Jadi, lebih baik kamu bertanya pada resepsionis mengenai jam check-in yang ditetapkan oleh pihak hotel.

Cara Check-in Hotel

Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan waktu yang pas untuk siap check-in. Sehingga, tidak membuat kamu lama menunggu di hotel karena waktu check-in yang terlampau jauh dari kedatangan kamu.

Untuk beberapa hotel juga menerapkan peraturan yang tegas lho, sobat tiket, soal waktu check-in. Jadi, ketika kamu telat check-in hingga waktu yang ditetapkan, maka akan dianggap no-show, sehingga uang yang kamu bayarkan tidak dapat di refund.

2. Deposit Untuk Jaminan

Jangan bingung dan panik ya, sobat tiket, saat kamu check-in di hotel, dan resepsionis meminta kamu untuk membayarkan deposit. Uang deposit ini berlaku sebagai jaminan apabila kamu mengonsumsi mini bar yang tersedia di kamar, atau jika terdapat kerusakan pada kunci dan fasilitas kamar lainnya.

Cara Check-in Hotel - Deposit Sebagai Jaminan

Uang deposit yang ditetapkan pun beragam ya, sobat tiket, tergantung dengan kebijakan masing-masing hotel. Apabila kamu tidak mengkonsumsi minuman yang tersedia di mini bar serta tidak ada kerusakan yang terjadi. Maka uang akan dikembalikan saat check-out nanti.

3. Special Request

Special request memang lazim terjadi, bisa berupa permintaan fasilitas tambahan seperti hair dryer atau setrika, morning call, hingga waktu untuk check-in. Nah, untuk kamu yang harus check-in saat pagi hari, tapi kebijakan check-in hotel adalah siang hari, maka kamu bisa mengajukan special request.

Namun, tidak semua hotel akan menyetujui special request kamu berupa check-in lebih awal ya, sobat tiket. Jadi, kamu harus siap mencari solusi apabila permintaan kamu tidak dapat dipenuhi pihak hotel.

4. Alternatif Saat Early Check-in Ditolak

Early check-in atau check-in lebih awal memang biasa terjadi. Namun sayangnya tidak selalu bisa dituruti nih, sobat tiket. Jadi, untuk kamu yang harus early check-in saat booking kamar hotel online, jangan lupa untuk mencantumkan notes.

Jika permintaan kamu di tolak, kamu masih bisa menyiasatinya dengan menitipkan barang bawaan kamu di concierge dan menikmati fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel. Seperti salon dan spa, atau menghabiskan waktu di cafe dan resto yang ada di sekitar hotel.

Nginep Nyaman, Liburan Jadi Menyenangkan

Penginapan memang menjadi hal penting yang perlu kamu persiapkan jika kamu ingin liburan, atau ada urusan di luar rumah dan harus menginap. Tidak perlu bingung saat kamu butuh hotel untuk beristirahat atau sebagai akomodasi penginapan.

Karena, booking kamar hotel online di tiket.com sangat memudahkan kamu untuk pesan hotel dimanapun dan kapanpun. Sobat tiket tahu nggak? Indonesia punya hotel dengan konsep eco-friendly lho! Ini dia 13 Green Hotel di Indonesia yang ramah lingkungan.