Bus Tingkat Jakarta

,

Keliling Jakarta Naik Bus Tingkat Jakarta, Gratis dan Asik!

Bus Tingkat Jakarta – Sobat tiket yang berdomisili di Jakarta, sudah pernah belum berkeliling Kota Jakarta? Menelusuri gedung-gedung bertingkat, menyambangi tempat-tempat bersejarah, dan menyicipi kuliner khas Jakarta?

Mungkin untuk sebagian sobat tiket sudah ada yang menjelajah Kota Jakarta, tapi pasti kamu berkendara sendiri kan? Sekarang, ada cara seru lho untuk menikmati wisata keliling Jakarta tanpa berkendara sendiri, dan tentunya GRATIS!

Hayo, kamu udah tau belum nih, kira-kira apa yang tiket.com maksud? Yep, bus tingkat Jakarta adalah jawaban yang tepat untuk bisa berkeliling Jakarta tanpa capek dan nggak perlu bayar. Jadi, baik untuk warga asli Jakarta, atau pun wisatawan dari beragam kota dan negara bisa juga menikmati fasilitas dari Pemprov DKI Jakarta ini.

Rute Bus Tingkat Jakarta, Saatnya Wisata Keliling Jakarta

Sobat tiket tau nggak sih, kalau bus tingkat memang sebenarnya sudah beroperasi sejak lama lho, di Jakarta. Namun, bus tingkat ini dijadikan sebagai transportasi umum berbayar layaknya bus kota yang terdapat di Jakarta.

Nah, sejak awal tahun 2014 lalu Pemprov DKI pun mengalih fungsikan bus tingkat ini sebagai bus pariwisata gratis yang bisa dinikmati oleh warga Jakarta maupun turis. Tentunya, bus tingkat ini pun hadir dengan wajah baru yang lebih menarik dan pastinya nyaman juga dong.

Untuk bisa menikmati fasilitas bus wisata Jakarta ini, ada beberapa rute dan jam operasional yang perlu sobat tiket ketahui nih. Berhubung bus tingkat Jakarta ini dibagi ke dalam beberapa kategori, jadi catat informasi di bawah ini ya!

1. History of Jakarta

Sobat tiket yang ingin menelusuri tempat-tempat bersejarah di sekitar Jakarta, maka kamu harus memilih bus tingkat Jakarta BW1. Rute yang akan kamu lewati adalah Balai Kota, Museum Nasional, Gedung Arsip, Museum BI, BNI 46, Pasar Baru, Juanda / Istiqlal, Monas 2, dan IRTI.

Bus Tingkat Jakarta BW1

Dengan menggunakan bus tingkat BW1 ini kamu bisa melewati tempat bersejarah di Jakarta seperti Gedung Kesenian Jakarta, Gedung Arsip, Museum Nasional, Balai Kota, Monumen Nasional, Istiqlal, dan Museum BI.

Untuk jam operasional, bus tingkat ini akan beroperasi mulai dari pukul 10.00 – 18.00 (Senin-Sabtu) dan 12.00 – 19.00 (Minggu).

2. Jakarta Modern

Bus Tingkat Jakarta BW3

Jakarta Modern atau Jakarta Baru bisa menjadi pilihan sobat tiket yang ingin mengelilingi beberapa jalur sibuk di Ibu Kota. Dengan menggunakn bus tingkat Jakarta BW2, kamu bisa melewati rute Juanda, Monas, Balai Kota, Sarinah, Plaza Indonesia, Sarinah, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru, dan Juanda.

Jam operasional dari BW2 ini adalah pukul 10.00 – 18.00 untuk Senin-Sabtu, dan pukul 12.00 – 19.00 untuk hari Minggu.

3. Art and Culinary

Hayo, sobat tiket yang mau mengenal kesenian Jakarta dan mencicipi kuliner khas Jakarta, kamu bisa menggunakan bus tingkah BW3. Bus wisata ini akan membawa kamu melewati jalur-jalur seperti Monas 2, Monas 1, Juanda, Pecenongan, Masjid Kb. Jeruk, Sawah Besar, BNI 46, Museum BI, Gedung Arsip, Harmoni, Bundaran HI, Sarinah, Balai Kota, dan IRTI.

Bus Tingkat Jakarta BW4

Sobat tiket yang ingin menikmati tur keliling Jakarta Art & Culinary ini hanya bisa merasakan pada hari Sabtu saja nih. Jam operasinal BW3 ini dimulai pada pukul 18.00 – 23.00. Hem, seru banget nih untuk menikmati suasana malam di Kota Jakarta.

Pulang dari tur keliling ini, kamu bisa langsung mampir ke tempat makan 24 jam di Jakarta deh.

4. Jakarta Skyscraper

Bus Tingkat Jakarta BW5

Jakarta memang dikenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Jadi, untuk kamu yang ingin berkeliling melihat-lihat gedung pencakar langit di sekitar Jakarta, bisa menggunakan BW4. Rute yang akan kamu lalui adalah Balai Kota, Sarinah, Tosari, Sudirman, GBK (CIMB Niaga), Bundaran Senayan, GBK, Dukuh Atas, Plaza Indonesia, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru (GKJ), Juanda/Istiqlal, Monas 1, Monas 2, dan IRTI.

Jam operasional BW4 ini adalah Senin-Sabtu 10.00-18.00 dan Minggu 12.00-19.00.

5. Jakarta Open Space

Meskipun Jakarta terkenal dengan gedung pencakar langitnya, namun ada banyak juga open space atau ruang terbuka yang bisa kamu nikmati. Dengan menggunakan bus tingkat BW5, kamu bisa berkeliling ke Tosari, Bundaran HI, Sarinah, IRTI, Balai Kota, Sarinah, Tosari, RPTRA, Kalijodo.

Jam operasional dari BW5 ini adalah pukul 10.00-18.00 Senin-Jum’at, pukul 10.00-23.00 di hari Sabtu, dan 12.00-19.00 di hari Minggu.

6. Jakarta Heritage

Rute BW6 menjadi rute terakhir yang bisa kamu nikmati untuk berkeliling Jakarta dengan bus tingkat Jakarta secara gratis. BW6 ini akan membawa kamu mengelilingi Cagar Budaya Jakarta, dengan rute Juanda, Monas, Balai Kota, Sarinah, Tosari, Makam Mbah Priok, Tosari, Bundaran HI, Sarinah, Juanda.

Bus Tingkat Jakarta BW6

Berbeda dengan rute lainnya, jalur Jakarta Heritage ini beroperasi setiap hari pukul 13.00-21.00.

Jadi, gimana nih, sobat tiket? Kamu sudah menentukan mau berkeliling di rute yang mana dulu? Setelah puas berkeliling Jakarta, kamu juga bisa lho menginap di hotel sekitar Jakarta kota. Pesan kamar hotel di Jakarta melalui tiket.com bisa lebih mudah dan cepat lho.