,

Bosen Rayakan Tahun Baru di Jakarta? 5 Lokasi Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu

Tidak pernah habis cerita tentang travelling di Indonesia. Banyak tempat yang bisa kita kunjungi, banyak kekayaan budaya yang bisa kita explore, dan keindahan alam yang bisa kita abadikan. Nah, jelang liburan akhir tahun, apa rencana travelling-mu? Berikut kami rangkumkan 5 lokasi wisata untuk merayakan liburan akhir tahun di luar kota.

 Lovely-Bali-2

Siapa yang tidak mengenal Bali? Sebagian besar wisatawan, baik dalam maupun luar negeri menempatkan Bali diurutan pertama list travel destinations.  Dapat dipastikan, semua ini bukan tanpa alasan.

Tiket Mania bisa memulai perjalanan dengan menikmati pesona Bali melalui hingar-bingar festival budaya yang hampir selalu ada setiap hari. Kemudian menikmati keramaian kota sembari menyusuri Ubud, jantung seni Bali yang memancarkan daya tarik spiritualnya melalui keindahan karya seni lokal.

Jika mulai bosan dengan keriuhan kota,  Tiket Mania bisa merantau ke Tanjung Benoa untuk merasakan sensasi bertualang di bawah laut atau mencoba memacu adrenalin dengan beragam pilihan olahraga air yang menantang.

Bagi yang ingin menikmati keindahan Bali dalam syahdu, Tiket Mania dapat mengunjungi Pura Ulu Watu, salah satu kuil paling suci di Bali.

Nah, tertarik untuk memulai perjalanan akhir tahun di Bali? Klik link berikut untuk mendapatkan info travelling bersama Tiket.com.

Info Flight >> Klik

Info Hotel >> Klik

Magnificent-Bromo-3

Siapa yang tidak mengenal Bromo dengan kemegahannya? Perpaduan nuansa alam, budaya, sejarah, dan legenda yang bersatu dengan sempurna.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika akan melakukan perjalanan ke Bromo. Bagi  para wisatawan yang ingin mengenal budaya setempat, sebaiknya memilih untuk datang pada bulan Desember atau Januari. Pasalnya, pada bulan-bulan ini, banyak diselenggarakan upacara-upacara adat yang menarik untuk diabadikan dalam lensa perjalanan Anda di Bromo. Mulai dari upacara Kasado, Karo, sampai dengan Ayak-Ayak.

Jika tidak berniat untuk travelling ke Bromo di akhir tahun, Tiket Mania tetap bisa menikmati keindahannya dalam banyak hal. Diantaranya, menikmati matahari terbit di Puncak Pananjakan, yang juga dikenal sebagai Golden Sunrise. Sebuah pemandangan yang menakjubkan untuk mengawali petualanganmu di Bromo.

Mulai rencanakan perjalanan akhir tahunmu di Magnificent Bromo. Klik link berikut untuk mendapatkan info travelling bersama Tiket.com.

Info Flight >> Klik

Info Hotel >> Klik

Amazing-Raja-Ampat-1

Raja Ampat, salah satu destinasi impian para traveller dalam dan luar negeri yang tertarik dengan keindahan alam dan legendanya. Termasuk Tiket Mania bukan?

Dalam bahasa Indonesia, Raja Ampat  berarti “ Empat Raja”, yang namanya sendiri diambil dari cerita rakyat setempat.  Menurut legenda, empat raja yang menguasai empat pulau besar di wilayah ini terlahir dari telur naga yang ditemukan oleh sepasang suami-istri. Dari keenam butir telur, hanya lima yang menetas menjadi bayi manusia, empat laki-laki dan satu perempuan. Nah, keempat bayi laki-laki inilah yang kemudian menjadi raja di wilayah tersebut. Konon, satu telur naga yang tidak menetas  hingga saat ini masih disimpan dan disucikan oleh masyarakat setempat.

Tidak hanya legendanya, keindahan alam Raja Ampat juga jadi daya tarik utamanya. Diving spot di Raja Ampat terkenal unik dan sangat spesial. Terdapat Manta point, Mike’s point, shark point dan spot lain yang sama luar biasanya. Khusus di Manta point, Tiket Mania bisa dengan mudahnya menemukan Manta dengan diameter 9 m hilir mudik di sekitarmu.

Tiket Mania terpesona dengan keindahan Raja Ampat? Klik link berikut untuk mendapatkan info lengkap travelling bersama Tiket.com

Info Flight >> Klik

Info Hotel >> Klik

Beautiful-Lombok-1

Lombok, pulau kecil nan indah yang terletak di bagian tengah Indonesia. Lombok juga dikenal sebagai kota tanpa macet, cocok untuk para traveller yang ingin menghilangkan penat perkotaan.

Banyak pilihan lokasi wisata yang bisa Tiket Mania pilih, mulai dari wisata bahari, wisata pegunungan, wisata religi, sampai dengan wisata budaya.

Untukmu para pecinta wisata bahari, deretan gili di Lombok bisa jadi pilihan wisata yang tepat. Dijamin akan dibuatmu terpukau dengan keindahan alamnya. Tiket Mania bisa pilih, mulai dari Gili Terawangan, Gili Air, Gili Kondo, Gili Meno, dan  masih banyak gili-gili lainnya.

Bagi para petualang alam pegunungan, perjalananmu akan disambut oleh Rinjani. Gunung kedua tertinggi di Indonesia ini sudah sangat terkenal dikalangan para pendaki. Setelah seharian mendaki, dijamin rasa lelah akan langsung hilang sesampainya di puncak Rinjani. Terlebih dengan suguhan keindahan alam yang menenangkan dari Danau Segara Anak. Sebuah danau yang berlokasi di tengah-tengah Gunung Rinjani.

Tidak hanya wisata alam, wisata religi pun dapat Tiket Mania lakukan di Lombok, pulau yang juga dikenal sebagai pulau Seribu Masjid. Hampir di setiap sudut Lombok terdapat masjid dengan berbagai ukuran. Bahkan, beberapa diantaranya memiliki nilai histori yang tinggi.

Yuk, rencanakan perjalananmu bersama pasangan dan sahabat sekarang juga. Klik link berikut untuk mendapatkan info lengkap travelling bersama Tiket.com

Info Flight >> Klik

Info Hotel >> Klik

Exotic-Flores-3

Pulau besar yang memiliki nama asli Nusa Nipa (Pulau Ular) ini memiliki keindahan alam dan budaya yang tidak kalah menarik dari lokasi wisata terkenal di Indonesia lainnya. Flores sukses menyembunyikan keindahannya di balik hingar bingar Bali yang mendunia.

Pulau Flores di kelilingi pantai berpasir putih yang indah, bahkan ada yang pasir pantainya berwarna pink lho! Tepatnya di Pantai Pink. Menyelami bawah lautnya, Anda akan menemukan kehidupan bawah air paling eksotik di dunia. Membawa Anda bertemu mantaray besar, lumba-lumba dan ikan duyung. Bahkan untuk waktu tertentu, Anda dapat melihat paus bermigrasi di pantai timur Flores.

Tahukah Anda? Ada banyak fakta unik seputar Flores, salah satunya tentang penemuan fosil manusia mini di Gua Liang Bua yang ukurannya lebih kecil dari kebanyakan manusia. Bentuk tubuhnya disebut-sebut mirip dengan Hobbit, manusia kecil dalam karya fantasi J.R.R Tolkien, “Lord of The Ring”. Meskipun penemuannya sudah hampir satu dekade lalu, namun terus menjadi kontroversi hingga saat ini.

Nah, penasaran dengan Exotic Flores? Klik link berikut untuk mendapatkan info lengkap travelling bersama Tiket.com.

Info Flight >> Klik

Info Hotel >> Klik

NOTE:

(*Untuk Flight, mohon sesuaikan kembali kota keberangkatan dengan kota asal Anda)

(*Untuk Hotel, mohon sesuaikan kembali tanggal menginap dengan tanggal perjalanan Anda)