Liburan ke Phuket

, ,

Biar Liburan Ke Phuket Makin Nyaman, Simak 5 Tips Berikut Ini

Apa yang terlintas dalam pikiranmu jika mendengar kata Thailand? Ada beberapa hal yang kenyataannya mampu mengingatkan kita akan Negeri Gajah Putih tersebut. Mulai dari dunia malamnya, kuliner, dan pantai yang indah. Untuk yang disebutkan terakhir, nama Phuket seringkali kita dengar. Phuket memang telah lama menjadi tujuan liburan wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia.

Selain indah, Phuket juga mudah dijangkau dari Indonesia. Apalagi sekarang memesan tiket pesawat ke Phuket semakin aman dan nyaman karena bisa dipesan secara online. Nah, bicara tentang liburan ke luar negeri, khususnya Phuket, tentu ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Sobat Tiket, daripada bingung dan liburan kamu jadi nggak seru, yuk simak tips liburan ke Phuket berikut ini.

1. Perhatikan Kualitas Barang Saat Berbelanja
Bagi kebanyakan orang, Phuket itu memang surganya belanja. Selain barangnya murah, kamu juga bisa dengan mudah menemukan barang untuk oleh-oleh seperti kaos, tas, dan pernak-pernik lainnya. Tapi meskipun murah, kamu harus tetap memerhatikan kualitas barang yang dijual, yah.

pshop
Via Phuket.com

Nggak Cuma di Phuket, sih. Ke manapun kamu pergi berlibur, memerhatikan kualitas barang itu memang perlu. Jangan sampai kamu membayar lebih untuk kualitas yang buruk.

2. Perhatikan Cuaca Sebelum Berangkat
Namanya berlibur ke alam terbuka, pastinya berbenturan dengan faktor cuaca. Begitu pula dengan berlibur ke Phuket. Jika kamu ingin bertemu dengan cerahnya Pantai Phuket dan indahnya awan biru, maka kamu harus memerhitungkan faktor cuaca.

phuketjing
Via travelyourselftoday.com

Sebisa mungkin hindari pergi ke Phuket di tengah tahun dimana curah hujan sedang tinggi. Menurut travelyourselftoday.com, waktu terbaik pergi ke Phuket adalah antara bulan Desember hingga Maret.

3. Persiapkan Tiket Sejak Jauh Hari
Entah untuk tiket perjalanan atau keperluan akomodasi, memesan tiket sejak jauh hari tentu akan membuat perjalanan kamu lebih nyaman. Jika kamu pesan mendadak, peluangmu untuk gagal mendapatkan tiket pasti lebih besar. Apalagi jika tiket yang kamu inginkan tidak selalu ada.

dfs
Maya Bay. Via irhamfaridh.com

Selain itu, memesan tiket sejak dari jauh hari akan membuatmu lebih menghemat biaya perjalanan. Dan pastinya lebih teratur.

4. Pesan Tour Guide Di Phuket Lebih Murah
Di Thailand, khususnya di Phuket, masih cukup sedikit warga lokal yang lancar berbahasa Inggris. Ya, keterbatasan komunikasi memang mampu membuatmu lebih mudah tersesat. Nggak seru,kan? Makanya, tenaga guide lokal sangat dibutuhkan.

local
Jasa Guide Lokal Lebih Murah. Via travelyourselftoday.com

Tapi, jangan asal pilih guide,yah. Menurut travelyourselftoday.com, memilih tour guide langsung di Phuket bisa jauh lebih murah dan terjamin.

5. Pilih transportasi Yang Pas
Transportasi juga menjadi hal yang penting saat kamu berlibur ke Phuket. Ada banyak pilihan transportasi yang bisa kamu pilih di sini, mulai dari taksi hingga tuk-tuk. Tentunya dengan harga yang bervariasi.

tuks
Tuk tuk. Via Phuket.com

Selain memastikan budget kamu cukup, ada hal lain yang harus kamu perhatikan. Terkadang ada supir taksi nakal di Phuket lupa menggunakan argo, yang bisa berujung pada penipuan tarif.