, ,

Alasan Unik Ini Kadang Memotivasi Kita Untuk Pergi Mendaki Gunung

Indonesia itu memang indah. Tidak hanya juara dengan pemandangan pantai dan lautnya, tapi juga hamparan gunung dengan berbagai macam pemandangannya hadir di sini. Di setiap gunung di negeri ini, memang selalu ada saja keindahan yang bisa kita temui. Beragam keindahan, beragam pula alasan yang mengantarkan para petualang untuk pergi mendaki gunung.

Sobat Tiket, serunya naik gunung itu bukan hanya tentang melihat sunrise di awal hari, atau melihat pohon cemara yang berada di kiri dan kanan, seperti yang diutarakan dalam lagu anak-anak. Entah gunung yang berada di Pulau Jawa, atau Gunung Kerinci, hingga Gunung Rinjani sekalipun, disadari atau tidak, ada beragam alasan unik yang sering memotivasi kita untuk pergi mendaki gunung. Apa saja, yah?

1. Patah Hati
Entah apapun cerita dibalik rasa kecewa itu, patah hati sering membawa kita untuk pergi mendaki gunung. Menurut kebanyakan mereka yang hobi naik gunung, patah hati atau galau terkadang memotivasi mereka untuk pergi naik gunung. Suasana gunung yang tenang dan tentram menjadi faktor pendukung bagi mereka yang patah hati untuk menenangkan diri dan mencoba bangkit dari keterpurukan untuk kemudian bangkit dan melanjutkan hidup.

kaki1
Via http://wwwrheekaylarnetta.blogspot.co.id/2012/11/soe-hok-gie-dimata-sahabat.html

Nggak cuma galau patah hati saja sih, jika kamu masih ingat, bahkan orang seperti Soe Hok Gie saja memilih naik gunung untuk menenangkan diri saat sedang kecewa.

2. Mencari Pacar Baru
Bagi kamu para jomblo yang lama nggak menemukan dambaan hati, naik gunung kabarnya bisa menjadi jawaban, loh. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh para jomblowan dan jomblowati pendaki gunung yang akhirnya menemukan belahan jiwa di puncak gunung. Hal ini pula yang sering mendorong seseorang berniat pergi naik gunung.

couple-hiking-together-romantci
Via http://www.holidaybug.co.za/top-ten-romantic-things-to-do-in-cape-town/

Ya beginilah kira-kira kalau kamu ketemu belahan jiwa pas naik gunung. Ciyeee…yang akhirnya punya pasangan naik gunung.

3. Koleksi Foto Di Sosial Media
Mulai dari foto secarik kertas dengan kata-kata yang (lumayan) romantis, hingga foto pemandangan alam yang indah, naik gunung memang selalu menghadirkan pesona tersendiri di sosial media. Nah, hal ini pula yang terkadang memotivasi para traveler untuk berangkat naik gunung. Sudah dapat pemandangan yang cantik, instagram pun ikutan menjadi cantik. Lumayan lah untuk nambahin follower dan gengsi di antara teman-teman.

2016-08-26_191734

Kayak foto kirimian Sobat Tiket @eekaakee yang ada di instagram Tiket.com ini nih, bagus yah!

4. Membakar Lemak
Sebetulnya sih, olahraga bisa dilakukan di mana saja, dan kapan saja. Semua tergantung dari niat. Namun, bagi mereka yang enggan melakukan olahraga dengan cara yang biasa, naik gunung bisa menjadi cara yang unik untuk membakar lemak. Makanya nggak sedikit pula yang menjadikan naik gunung sebagai sarana membakar lemak.

mountain_running
Via http://www.explorergirls.com/Workout_Around_the_World_for_Free

Ya, kalau kuat olahraga sambil lari-lari naik gunung kayak gini, boleh juga kok Sobat Tiket. Hihi..
Kalau kamu, pergi naik gunung karena apa, Sobat Tiket?