, ,

5 Alasan Kenapa Traveling Saat Bokek Itu Justru Lebih Seru

Musim liburan memang sudah berakhir. Namun bukan berarti kesempatan melakukan traveling harus berakhir juga. Di tahun 2017 ini, ada banyak kesempatan yang bisa kamu dapatkan untuk traveling keliling Indonesia. Apalagi di tahun ini, ada banyak tanggal merah yang bisa kamu manfaatkan untuk mengambil cuti.

Bagi sebagian orang, traveling itu perlu biaya yang besar sehingga perlu waktu yang cukup lama untuk menabung. Benarkah demikian? Jika hal tersebut merujuk pada tiket perjalanan liburan, bisa saja benar. Tapi kenyataannya, enggak juga kok Sobat Tiket. Karena inti dari traveling itu adalah sebuah petualangan, maka apapun kondisi keuanganmu harusnya tidak menjadi penghalang untukmu pergi bertualang. Termasuk saat kamu sedang dalam keadaan bokek. Tentunya dengan tidak lupa menyesuaikan budget liburan kamu, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa traveling saat bokek itu justru lebih seru.

1. Bertemu Relasi Baru
Kejutan bisa hadir kapan saja, termasuk saat traveling. Ke manapun tujuanmu, entah ke ujung Indonesia atau sekadar pergi di dalam kota, traveling akan selalu menghasilkan kejutan dan kenalan baru. Kenalan baru, artinya relasi baru. Kamu bisa memanfaatkan relasi baru untuk membuka jalan untuk karirmu. Bahkan, bukan tidak mungkin jika kamu pun dapat bertemu kenalan baru yang dapat menambah tebal isi rekeningmu.

2. Menemukan Pekerjaan Baru
Jika kamu sedang dalam keadaan membutuhkan pekerjaan baru dan sedang mengalami jalan buntu akan hal ini, maka travelinglah. Karena traveling adalah sebuah perjalanan melihat isi dunia dari sudut pandang yang berbeda. Dan rasanya cukup sulit untuk menemukan hal baru saat kamu traveling dengan budget berlebih. Maka dari itu, dengan melakukan traveling saat bokek, otomatis kamu akan terlepas dari zona nyaman. Itu artinya, kamu pun bisa menemukan pandangan baru yang berujung pada peluang untuk menemukan pekerjaan baru yang enggak kamu bayangkan sebelumnya.

3. Menemukan Passionmu
Paulo Coelho dalam buku terlarisnya, The Alchemist, bercerita tentang seorang gembala yang mencoba menemukan passionnya saat traveling. Namun, tujuan yang ingin diraih justru bisa ditemukan saat dia keluar dari zona nyaman. Hal itu pula yang bisa kamu dapatkan saat kamu melakukan traveling dengan kondisi terbatas. Dengan keuangan yang terbatas, kamu tidak ragu untuk menjadi dirimu sendiri, bahkan sekadar untuk bertahan hidup saat traveling. Di saat sulit itu pula, kamu bisa menemukan apa passion yang kamu inginkan. Ya, setidaknya kamu jadi bisa mengerti apa tujuanmu lahir ke dunia ini, Sobat Tiket.

4. Tahu Cara Menikmati Hidup
Banyak orang yang berkata bahwa hidup justru bisa dinikmati saat kita berada dalam keterbatasan. Rasanya hal tersebut benar. Melalui traveling dengan budget terbatas, kamu bisa mengetahui betapa serunya hidup ini. Itu karena saat dalam keadaan uang terbatas, kita lebih terbuka untuk mencoba hal baru dalam suasana yang baru. Kamu akan mencoba segala cara untuk bisa bertahan dalam perjalananmu. Disitulah kamu akan menemukan cara terbaik untuk menikmati hidup. Sungguh sebuah keseruan yang rasanya sulit kamu dapatkan ketika kamu traveling dengan budget lebih dan serba ada.

5. Bertemu Pasangan Baru
Nah, ini adalah poin yang cukup penting. Bukan berarti kamu harus bermiskin ria untuk mendapatkan pasangan yang baru. Namun dalam keterbatasan, kamu akan bisa menemukan pasangan hidup yang mampu menerima diri kamu yang sebenarnya. Saat kamu liburan atau traveling dengan budget lebih, kamu akan cenderung menjadi orang yang dermawan, yang justru akan menutupi jati dirimu yang sebenarnya. Dan bukan tidak mungkin kamu akan menemukan pasangan yang seru dalam setiap keterbatasan traveling yang kamu miliki.