,

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nyoblos Sebelum Liburan

Sobat tiket tentu sudah tau dong, kalau tanggal 17 April 2019 ini akan diadakan Pilpres dan anggota legislatif? Ini tentu menjadi momen bersejarah untuk ikut kembali meramaikan pesta demokrasi di Indonesia. Yap, tepat pada hari Rabu ini, seluruh masyarakat Indonesia akan ikut andil dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Gimana nih, sobat tiket, kamu sudah punya pilihan dong siapa Capres dan Cawapres yang akan kamu coblos nanti? Eits, jangan sampai golput ya, karena suara kamu menentukan nasib Indonesia untuk 5 tahun ke depan lho.

Pemilu yang memang ditetapkan sebagai hari libur nasional, di tahun ini berdekatan dengan hari libur lainnya nih, sobat tiket. Diantara sobat tiket pasti sudah ada yang mengambil cuti dan siap untuk liburan panjang kan?

Alasan Harus Nyoblos, Sebelum Berangkat Liburan

Bertepatan dengan libur panjang, pasti banyak deh sobat tiket yang sudah merencanakan liburan bersama dengan keluarga dan orang tersayang. Namun, sebelum liburan, kamu wajib banget lho ikut nyoblos untuk memberikan suara kamu di Pemilu 2019 ini.

Sebagai warga negara yang baik, memilih nasib bangsa menjadi hak kita lho, jadi jangan sampai golput dan memberikan kesempatan kertas suara kamu untuk disalahgunakan ya. Masih ragu? Kalau begitu, kamu harus tahu nih 7 alasan kenapa kamu harus nyoblos, sebelum pergi liburan.

1. Hak Sebagai Warga Negara

Memberikan suara kamu dalam pemilihan umum merupakan hak sebagai warga negara yang baik lho, sobat tiket. Ayo, kalau kamu peduli dengan nasib bangsa, pasti nggak akan ragu deh untuk memberikan suara kamu. Hati-hati kepikiran ya, sobat tiket, kalau kamu ragu dan memutuskan untuk tidak menggunakan hak suara kamu. Nanti liburannya jadi nggak seru lho! Hehehe.

2. Golput Itu Nggak Keren

Sobat tiket setuju nggak nih, kalau golput itu nggak keren? Apalagi untuk anak-anak muda Indonesia nih, suara kamu sangat dibutuhkan lho untuk nasib bangsa kita selama 5 tahun ke depan. Ajak juga deh teman-teman kamu yang sudah memiliki hak suara untuk ikut andil dalam Pilpres 2019 ini.

Selain bisa merasakan euforia nya, kamu juga bisa pamer tinta biru dan share di sosial media kamu deh!

3. 5 Menit Untuk 5 Tahun

Dengan waktu yang kamu butuhkan selama 5 menit untuk memilih Presiden dan Anggota Legislatif nya, ternyata bisa memberikan dampak selama 5 tahun kedepan nih, sobat tiket. Ayo, kenali dan cari tahu kandidatnya, dan tentukan pilihan kamu.

5 menit untuk 5 tahun yang lebih baik, jadi pastikan kamu sudah nyoblos sebelum berangkat liburan ya, sobat tiket!

4. Belajar Bertanggung Jawab

Mendapatkan hak pilih merupakan tanggung jawab yang diberikan kepada kita lho, sobat tiket. Sebagai bentuk bertanggung jawab, tentu kita harus memberikan suara kita pada Pilpres serentak 2019 ini. Ayo, sebelum liburan dan bersenang-senang, mari kita tuntaskan yang sudah menjadi tanggung jawab kita ya, sobat tiket.

5. Susah Ngurus di Tempat Liburan

Nah, poin satu ini yang seringkali menjadi kendala untuk sobat tiket yang sedang berada di luar domisili, baik untuk liburan atau bekerja. Kamu perlu melakukan serangkaian prosedur untuk bisa mendapatkan kesempatan memberikan hak suara kamu di TPS kota atau negara yang sedang kamu kunjungi.

Jadi, daripada kamu harus bolak-balik mengurus persyaratannya, lebih baik nyoblos di domisili kamu kaaan? Hehe.

6. Libur Untuk Nyoblos, Bukan Untuk Liburan!

Nah, ini yang harus kamu pahami nih, sobat tiket. Libur nasional yang ditentukan pemerintah berfungsi untuk memberikan hak suara lho, bukan untuk liburan. Jadi, pastikan kamu sudah menjalankan hak kamu dulu ya sebelum berangkat liburan nanti.

7. Banyak Promo! Di tiket.com Juga Ada

Alasan yang satu ini sih pasti yang paling ditunggu-tunggu ya, sobat tiket. Karena, akan ada banyak promo yang bisa kamu nikmati, dengan menggunakan tinta biru bukti kamu sudah nyoblos di Pemilu 2019 ini.

tiket.com juga memberikan kamu promo menarik dan bisa membuat liburan kamu ini semakin menyenangkan lho! Kamu yang pesan kamar hotel di tiket.com untuk liburan di Jakarta dan Bandung, bisa mendapatkan hadiah gratis lho!

Dapatkan kesempatan mendapatkan Koper Marvel Studios’ Avengers: Endgame* saat check-in di Hotel Jakarta, dan Produk The Body Shop* saat kamu check-in di Hotel Bandung. Kapan lagi kamu bisa mendapatkan kesempatan ini, hanya dengan menunjukkan jari bertinta biru dan e-voucher.

Syarat & Ketentuan berlaku ya, sobat tiket!

Meskipun Beda Pilihan, Liburan Tetap Bisa Jalan

Pemilu serentak 2019 ini memang bertepatan dengan hari kejepit yang bisa dijadikan libur panjang nih, sobat tiket. Jadi, setelah kamu memberikan hak suara kamu, bisa langsung pergi liburan deh bersama keluarga, teman-teman, atau siapapun deh!

Kemanapun tujuan liburan kamu, jangan lupa untuk percayakan tiket.com sebagai online travel agent untuk pembelian tiket secara online.

Pokoknya, jangan lupa nyoblos sebelum libur panjang ya, sobat tiket!

*Selama persediaan masih ada