,

Ada Apa di Bulan Agustus? Nomer 4 Bisa Bikin Kamu Hepi Banget

Di Indonesia, bulan Agustus adalah salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu. Kok bisa? Emang ada apa di bulan Agustus? Jawabannya, karena di bulan ke-8 ini ada banyak hal menarik yang sudah siap menyambut kamu.

Apa aja hal menarik yang ada di bulan Agustus? Nah, tiket.com mau kasih beberapa poin penting nih, kenapa bulan ini bisa jadi bulan yang paling ngebahagiain buat kamu semua. Apakah sobat tiket termasuk yang paling menunggu-nunggu bulan Agustus?

Ada Apa Sih di Bulan Agustus Ini?

Akhirnya bulan Agustus pun tiba. Banyak orang yang menyambut bulan ini dengan penuh keceriaan. Sebaliknya pun demikian, bulan ini juga siap kasih sobat tiket kejutan yang bisa bikin kamu hepi banget. Mau tahu ada apa aja di bulan Agustus? Simak ya!

1. Asal Nama Bulan Agustus

Tau nggak sobat tiket, kalau sebelumnya bulan ini adalah bulan keenam? Di versi kalender yang terdahulu, kalender Roma, bulan ini bernama Sextilis karena berada dalam urutan keenam. Total bulan dalam kalender itu ada 10 tanpa Januari dan Februari.

Kemudian setelah ditambahkannya Januari dan Februari ke dalam kalender, bulan Agustus akhirnya menjadi bulan kedelapan dengan jumlah 29 hari. Julius Caesar menambahkan dua hari ke bulan tersebut sekitar tahun 45 sebelum Masehi dan diberi nama Agustus untuk menghormati Augustus Caesar di tahun 8 sebelum Masehi.

2. Ulang Tahun Mereka yang Berzodiak Leo dan Virgo

Dua zodiak yang berulang tahun di bulan Agustus adalah Leo dan Virgo. Bagi sobat tiket yang lahir di tanggal 1 sampai 20 Agustus, maka zodiak kamu adalah Leo. Sedangkan kamu yang lahir di tanggal 21 sampai 31 Agustus, maka kalian berzodiak Virgo.

Sebagai salah satu zodiak yang paling caper alias cari perhatian, bisa dibilang orang-orang dengan zodiak Leo punya tingkat percaya diri yang tinggi. Di lain sisi, Virgo lebih cenderung mendahulukan kepentingan temannya, alias care banget.

3. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Kalau yang ini sobat tiket pasti udah tau. Tanggal 17 bulan Agustus adalah tanggal yang penting banget buat semua warga Indonesia. Karena di tanggal itu, bangsa Indonesia berhasil memproklamasikan kemerdekaannya dan berhasil mengusir penjajah dari tanah air.

Di tahun 2019 ini, genap 74 tahun Indonesia merdeka. Jangan lupa naikkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh dan mendoakan semua hasil kerja keras dari para pejuang kemerdekaan Indonesia. tiket.com turut mengucapkan dirgahayu Indonesiaku!

4. Ulang Tahun tiket.com!

Masih di bulan yang sama, tiket.com juga ngerayain ulang tahun lho di bulan Agustus! Apa? Traktiran? Tenaang, semua sobat tiket pasti kebagian. tiket.com bakal bantu kamu untuk mewujudkan liburan impianmu.

Melalui UltimEight, promo khusus ultah tiket.com yang kedelapan, tiket.com mau kasih diskon buat tiket pesawat, hotel, kereta api, sewa mobil, hingga atraksi. Pakai promonya, terus langsung berangkat deh ke destinasi yang udah kamu inginkan selama ini. Keren, kan?

Tunggu apa lagi? Ayo langsung aja cari tahu gimana cara dapetin promo UltimEight dari tiket.com sekarang!