,

Anti Bosan, Ini 6 Hal Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Bugis Street Singapura

Salah satu spot yang wajib sobat tiket kunjungi ketika berada di Singapura adalah Bugis Street. Bugis street merupakan daerah yang paling terkenal di Singapura untuk belanja, apalagi letaknya yang sangat strategis karena berada di pusat kota. 

Bugis Street ini selalu mencari incaran wisatawan yang traveling ke Singapura, selain karena pilihan macamnya banyak, harganya pun terbilang sangat terjangkau dibandingkan tempat lain di Singapura.

6 Hal Menarik untuk Dilakukan di Bugis Street

Rasanya kurang lengkap kalau nggak pergi ke Bugis Street ketika traveling di Singapura. Ada banyak pusat perbelanjaan, night market, hotel, dan tempat wisata seru yang bisa kamu temui di area Bugis Street. Berikut 5 hal paling menarik versi tiket.com!

1. Berburu Oleh-Oleh Murah

Hal utama yang diincar wisatawan saat pergi ke Bugis Street adalah belanja oleh-oleh dengan harga yang relatif murah. Di sini, sobat tiket bisa menemukan berbagai penjual souvenir khas Singapura seperti gantungan kunci, magnet kulkas, pajangan, tas, dll. 

Lalu jika sobat tiket hanya memiliki uang sebesar SGD10 saja atau sekitar 100 ribu Rupiah, apa yang bisa didapatkan di Bugis Street? Banyak! Pertama, sobat tiket bisa dapat 3 buah kaos bergambar Singapura. Murah banget, kan?

Jika ingin mendapatkan kaos yang lebih bagus, kamu bisa membeli yang harga per potongnya SGD10. Kedua, sobat tiket bisa mendapatkan 5 – 6 tempelan kulkas. Ketiga, sekitar 23 – 25 buah gantungan kunci.

Tips: Tetap aman membawa barang berharga ya, karena di Bugis Street ini selalu ramai, apalagi ketika weekend. Tidak perlu takut berkomunikasi, karena rata-rata penjual di Bugis Street bisa berbahasa Indonesia.

2. Wisata Kuliner

Selain berbelanja, sobat tiket juga bisa berwisata kuliner di Bugis Street, mulai dari yang ringan sampai yang berat sekalipun ada di sini. Kamu bisa mencoba berbagai makanan ataupun restoran menarik di kawasan ini.

Namun, bagi sobat tiket yang Muslim tidak usah khawatir, karena banyak penjual makanan Halal mulai dari masakan India, mee, rujak, masakan Arab, sampai masakan Indonesia. Harga rata-rata makanannya pun berkisar antara SGD3 – SGD7 saja.

Tips: Berikut ini adalah daftar tempat makan halal yang ada di kawasan Bugis: Tuk Tuk Cha, Boat Noodle SG, Big Fish Small Fish, Jinjja Chicken, Kaw Kaw SG, Wing Zone X Foodpanda, dan Singapore Zam-Zam Restaurant.

3. Belanja Mewah di Bugis Plus & Bugis Junction

Jika sobat tiket ingin mencari barang-barang branded dengan harga yang ramah kantong, maka Bugis Plus dan Bugis Junction pilihan terbaiknya. Kedua mall ini berada persis di samping dan di depan Bugis Street Market.

Di Bugis Plus dan Bugis Junction, sobat tiket bisa berbelanja dengan nyaman. Kamu bisa menemukan berbagai penjual pakaian, tas, jam tangan, sampai perhiasan branded dengan harga murah namun dengan kualitas yang bagus tentunya. Bahkan ada toko buku dan bioskop juga, lho!

Tips: Siapkan waktu minimal setengah hari untuk berjalan-jalan di dua mall ini. Pulang-pulang bisa jadi kamu bawa banyak belanjaan! Namun, tetap ingat untuk tidak menghabiskan bujet liburan kamu dengan berbelanja di sini saja.

4. Menginap di Hotel Daerah Bugis

Jika ingin benar-benar puas berbelanja dan berwisata kuliner di kawasan Bugis Street, sobat tiket bisa memilih hotel nyaman di daerah Bugis. Ada beberapa rekomendasi hotel di Bugis yang bisa kamu pilih sesuai bujet dan fasilitas.

Lokasi hotel-hotel tersebut sangat dekat dengan Bugis Street, berjarak hanya sekitar 300 – 500 meter dari Bugis Street. Pergi ke Bugis Street pun hanya ditempuh dengan berjalan kaki. Strategis banget, kan?

Tips: Pilihlah hotel yang sesuai dengan bujet dan kebutuhanmu. Deretan hotel di Bugis mempunyai tarif dan fasilitas yang berbeda per kamar, namun, pilihlah yang paling dekat lokasinya dengan pusat perbelanjaan/kuliner.

5. Ibadah di Masjid Sultan

Jangan bingung ketika ingin beribadah saat berada di Bugis Street ya, sobat tiket. Ada masjid besar yang bisa kamu datangi untuk beribadah di kawasan Bugis Street, yaitu Masjid Sultan.

Hanya berjarak sekitar 500-meter dari kawasan perbelanjaan dan kuliner Bugis Street, Masjid Sultan menjadi cukup populer di kalangan wisatawan, lho!

Masjid Sultan ini dibangun pada tahun 1824 yang menjadikannya masjid paling tua di Singapura dan kini menjadi masjid ikonik di negeri singa ini. Asyiknya lagi, saat bulan Ramadhan biasanya ada Ramadan Market di sekitar masjid.

Tips: Lokasi Masjid Sultan ini dekat dengan Haji Lane dan Arab Street, spot Instagrammable terkenal di Singapura yang wajib kamu datangi. Siapkan kamera dan OOTD terbaikmu, ya!

6. Berburu Foto Instagramable di Bugis Street Singapura

Sobat tiket pasti suka menemuka foto-foto instagramable tanga spiral warna warni. Nah, lokasi tempat foto tersebut adalah di kawasan Bugis Street, tepatnya di belakang toko tradisional Cina di Bugis Village.

Tangga spiral ini posisinya berderet sehingga tampak simetris. Ditambah lagi rumah atau ruko tempat tangga tersebut dicat warna-warni sehingga terlihat makin bagus. Nggak heran banyak orang yang berbondong-bondong mau foto di sana.

Tips : Sebaiknya datang kesini di pagi hari supaya masih sepi dari orang-orang yang ingin berfoto.

Cara Menuju ke Bugis Street

Bugis Street berada di antara Queen Street dan Victoria Street. Untuk menuju ke Bugis Street nggak sulit, kok. Kamu bisa menggunakan MRT Downtown Line atau East West Line, lalu sobat tiket turun di Bugis Station.

Setelah itu, sobat tiket hanya perlu berjalan kaki sekitar 200 meter untuk sampai di area Bugis Street. Dari situ kamu bisa menemukan banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi.

Jelajah Singapura, Banyak Tempat Wisata Gratis

Selain Bugis Street, masih banyak tempat wisata menarik di Singapura yang harus kamu sambangi ketika liburan ke Negeri Singa. Jangan kaget, ada 16 spot wisata seru yang gratis, nggak bakal bikin kamu keluar bujet sepeser pun!

Kamu juga bisa datang ke daerah anti mainstream, misalnya Jurong East yang punya banyak tempat wisata. Dijamin bakal bikin liburan makin asyik. Ayo, booking tiket pesawatnya sekarang!