Cenderamata-Yang-Cocok-di-Kantung-Anda
Cenderamata-Yang-Cocok-di-Kantung-Anda

, , , ,

5 Cenderamata Yang Cocok di Kantung Anda

Beli cenderamata saat berpergian memang bukanlah sebuah hal yang wajib. Namun aneh rasanya jika pulang dari destinasi wisata tidak membawa kenang-kenangan khas dari tempat tersebut. Apalagi jika orang-orang tersayang tahu bahwa Anda sedang ada di lokasi wisata tersebut dari update status social media yang dilakukan. Gak mau dong ditanya, mana oleh-olehnya?

Nah, bagi Anda yang berniat membawakan cenderamata bagi orang tersayang, ada baiknya bujet cenderamata tidak lebih dari 10% dari biaya plesir yang dikeluarkan. Sayangnya, bujet cenderamata ini biasanya membengkak hingga angka 30% dari biaya plesir yang dikeluarkan. Sebenarnya ada beberapa cenderamata yang dapat dibeli dan disesuaikan dengan bujet tersebut. Berikut ini Cenderamata yang dapat dibeli agar sesuai dengan bujet yang dikeluarkan.

  1. Kuliner Khas

Inilah pilihan cenderamata pertama yang dapat dipilih. Pilih saja makanan ringan khas dari daerah tersebut. Makanan ringan mudah bawanya, murah harganya, juga tidak sensitif terhadap bau atau basi. Hindari memberi makanan berat sebagai cenderamata. Pastikan juga waktu kedaluwarsanya.  Ada banyak pilihan makanan ringan yang dapat diberikan, mulai dari cokelat, permen, kripik, hingga kacang-kacangan. Tergantung kesukaan Anda.

  1. Gantungan Kunci

Cenderamata yang satu ini banyak diminati oleh banyak orang. Kecil, praktis dan dapat dibeli dalam jumlah banyak. Selain berfungsi sebagai penanda kunci agar tidak cepat hilang. Gantungan kunci juga dapat digunakan sebagai gantungan tas untuk memudahkan membuka dan menutup tas. Pemakainya juga akan merasa bangga jika Anda dapat memberikan atau menemukan gantungan unik dan khas dari daerah wisata yang dikunjungi.

  1. Magnet Tempelan Kulkas

Kulkas sudah menjadi barang premier bagi sebagian orang, jadi Anda dapat memberikan tempelan kulkas ata biasa disebut magnet sebagai cenderamata. Tidak hanya di kulkas, tempelan kulkas juga bisa menempel di kaca dan alat berbahan besi lainnya. Mungkin banyak dari teman atau saudara Anda yang mengkoleksi tempelan kulkas di rumah atau kamarnya. Kalau rajin dan tekun, dinding kulkasnya bisa penuh dengan tempelan kulkas dari berbagai tempat dan negara. Barang ini juga berguna untuk menempelkan kertas pesan di dinding pintu kulkas.

  1. Bulpen

Cenderamata yang satu ini pastinya sangat berguna bagi orang yang Anda berikan. Ada banyak destinasi wisata yang menawarkan bulpen bercirikan khas lokal sebagai cenderamatanya. Mulai dari bulpen kepala wayang hingga bulpen berkepala Merlion. Di beberapa Anda, dapat membelinya dalam jumlah banyak untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Jadi, sekali beli dapat dibagikan kebanyak teman dan saudara.

  1. Kartu Pos

Mungkin cenderamata yang satu ini tidak begitu familiar di Indonesia. Namun jika Anda berpergian keluar negeri, kartu pos bisa jadi pilihan alternatif cenderamata yang dapat diberikan. Foto-foto lokasi terkenal dari negara tersebut biasa jadi gambar yang terpampang di kartu pos. Anda dapat melakukan kreatifitas sedikit dengan menambahkan quote-quote perjalanan yang menggugah orang yang diberikan untuk dapat pergi ke lokasi tersebut.

Itulah beberapa inspirasi cenderamata yang dapat dijadikan pilihan sekaligus cocok untuk bujet Anda.