, , , ,

Wajib Singgahi! Inilah 5 Bandara Terkece Di Indonesia

Sebagai negara kepulauan, bandara di Indonesia menjadi salah satu gerbang untuk menjelajah keindahan Indonesia di setiap pulaunya. Sebagai pintu masuk bagi wisatawan baik domestik dan luar negeri, bandara harus memiliki kebutuhan-kebutuhan yang dapat mengakomodir para pejalan tersebut. Tidak hanya sampai disitu, bandara tersebut juga harus memiliki nilai lebih. Apalagi bagi bandara-bandara yang jadi pintu masuk bagi puluhan juta pejalan. Mana saja bandara terkeren di Indonesia, berikut ini daftarnya.

Bandara Sepinggan via industri.bisnis.com
Bandara Sepinggan via industri.bisnis.com
  1. Terpukau Dengan Megahnya Bandara Sepinggan.

Inilah bandara eco-futuristic terbaik di Indonesia. Bandara yang digadang-gadang lebih megah dari Soekarno-Hatta tersebut, dilengkapi dengan sistem keamanan canggih pada penangan bagasi dan desain ramah lingkungan yang futuristik. Taman yang berdekatan dengan pengambilan bagasi membuat Sobat Tiket nyaman menunggu bagasinya keluar. Bawa kendaraan juga lebih nyaman dengan adanya gedung parkir sebanyak 4 lantai yang mampu menampung 2300 unit kendaraan. Terbang ke Balikpapan yuk!

Bandara Ngurah Rai via bali-airport.com
Bandara Ngurah Rai via bali-airport.com
  1. Wi-Fi Ngebut di Bandara Ngurah Rai

Dikunjungi wisatawan 15 sampai 25 juta per tahun menjadikan bandara Ngurah Rai terbaik ke-7 di dunia. Selain itu, bandara ini juga menyabet sebagai bandara yang memiliki akses wifi tercepat ke-6 di dunia. Lebih kerennya lagi, ternyata badnara ini juga mengalahkan salah satu bandara IAH di Amerika Serikat. Kecepatan unduhan mencapai 16.01 Mbps membuat Sobat Tiket betah menunggu jadwal penerbangan. Liburan ke Bali yuk!

Bandara Kualanamu via detaksumut.com
Bandara Kualanamu via detaksumut.com
  1. Naik Kereta di Bandara Kualanamu.

Senang rasanya jika Sobat Tiket mendarat di Medan. Pelayanan tidak hanya dapat dirasakan dari fasilitas di bandara saja, kebutuhan untuk pergi ke kota juga dapat terpenuhi. Bandara ini menjadi satu-satunya bandara yang memiliki akses kereta api di Indonesia. Kereta Api Bandara akan melayani Sobat Tiket sejak pukul 04.00 pagi dari Stasiun Medan dan terakhir pukul 21.30 dari Stasiun Bandara Kualanamu. Ke Medan yuk!

Bandara Soekarno Hatta via jakartakita.com
Bandara Soekarno Hatta via jakartakita.com
  1. Bandara Tersibuk di Indonesia, Bandara Soekarno Hatta

Setiap tahunnya ada sekitar 51,17 juta penumpang transit di Bandara Soekarno Hatta. Itulah yang membuat bandara ini menjadi yang tersibuk di Indonesia. 3 Terminal yang ada siap membantu lalu lintas maskapai penerbangan. Terbang ke daerah domestik, Sobat Tiket dapat menunggu dari Terminal 1. Terminal 2 digunakan untuk penerbangan internasional dan domestik. Kalau Terminal 3, digunakan untuk penerbangan dengan maskapai termurah. Transit & tujuan dari berbagai daerah.

Bandara Juanda via wikimedia.org
Bandara Juanda via wikimedia.org
  1. Bandara Juanda, bandara terbaik ke 10 di dunia

Meraih peringkat 1 dalam pengelolaan bandara terbaik tahun 2016 di Indonesia. Bandara Juanda memiliki fasilitas mulai dari belanja, tempat makan, hiburan, keamanan hingga keramahan para staf yang menjadi penilaian lebih dari Dewan Komisaris PT. Angkasapura I. Surabaya yang masuk dalam  kota besar di Indonesia, membuat pengguna jasa bandara ini mencapai 15 hingga 25 juta per tahunnya. Mengunjungi Kota Pahlawan.

Kalau Sobat Tiket sudah pernah terbang kemana saja?