google hackathon 2017

, ,

Keren! Tim Dev Tiket.com Raih Juara Dua Dalam Google Hackathon 2017

Hari terlihat cukup cerah ketika Tiket.com melalui tim Development, mendapat undangan dari Google Indonesia untuk mengikuti Google Hackathon 2017 yang diadakan pada tanggal 6 – 7 Juli 2017. Google Hackathon sendiri adalah kompetisi di bidang Teknologi Informasi dan Programming, yang diadakan oleh Google Indonesia. Sebagai salah satu Online Travel Agent papan atas di Indonesia, kabar ini tentu cukup menggembirakan, apalagi event ini hanya mengundang beberapa perusahaan terkemuka seperti BCA, Bukalapak, Kompas, Tokopedia, Traveloka, Jd.id, Viva, Blibli, hingga Elevenia.

Yang lebih menggembirakan, edisi Google Hackathon kali ini merupakan special event dari Google dalam rangka implementasi teknologi baru seperti Progressive Web Apps (PWA) dan Accelerated Mobile Page (AMP). Padahal, awalnya tim Development Tiket.com mengira kompetisi ini adalah kompetisi tentang perkembangan Mobile Apps. Tentu saja, menjadi bagian dalam kompetisi ini adalah hal yang cukup membanggakan.

Untuk mengikuti Google Hackathon ini, Tiket.com mengirimkan satu tim beranggotakan 4 orang yang diambil dari divisi Development.

Hasilnya? Tiket.com berhasil menempati posisi kedua dalam kelompok All Category di bawah Tokopedia. Hasil tersebut diluar ekspektasi karena awalnya tim ini hanya mengincar posisi dalam kategori New Comers. Dan kelompok All Category ini terbilang cukup berat. Sungguh sebuah hasil besar yang patut disyukuri.

Terima kasih kepada Sobat Tiket yang terus mendukung dan mempercayakan keseruan perjalanan kalian pada Tiket.com. Semoga hasil ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus berkembang dan memberikan pengalaman pemesanan tiket perjalanan yang jauh lebih baik di masa yang akan datang.