, , ,

The Margaret River Chocolate Company: Destinasi Wajib Pencinta Coklat

Pernah membayangkan diri sendiri rebah di padang rumput, di antara pepohonan, sembari berhadapan dengan es coklat atau beragam coklat paling nikmat yang bisa kita pikirkan? Terdengar seperti mimpi. Tapi, di The Margaret River Chocolate Company, Western Australia, semua mungkin.

The Margaret River Chocolate Company, yang terletak 20 menit dari Busselton, adalah sebuah pabrik, toko, sekaligus kafe coklat yang telah beroperasi sejak 1999. Sering hanya disebut dengan “The Chocolate Factory”, The Margaret River Chocolate Company ini kini sudah ada pula di Swan Valley dan Murray Street, Perth. Ia telah lama menjadi destinasi favorit orang-orang yang mencintai coklat.

Tempat ini memiliki beberapa area. Sejak memasuki wilayah parkir, kita akan langsung melihat bangunan berbentuk rumah kayu dengan taman hijau di halaman depannya. Lalu, susuri jalan setapak, dan ketika kita memasuki rumah kayu, bertumpuk-tumpuk, berderet-deret, beragam jenis coklat memenuhi ruangan. Mulai dari chocolate bars, chocolate coated delights, hand made truffles, novelty chocolates, chocolate body products, chocolate sauce, cookies, ice-cream, chocolate milk, sampai chocolate cakes. Semuanya hampir ada 100 ragam. Dan, semuanya menggiurkan!

Kalau ragu-ragu ingin memborong coklat jenis apa, jangan khawatir, The Margaret River Chocolate Company menyediakan free tasting alias coklat-coklat yang bisa kita icip gratis. Kalau saya, jatuh cinta pada dark chocolate mereka yang terasa bitter-sweet, tapi bikin ketagihan. Oh iya, tidak hanya coklat, mereka juga punya berbagai pilihan es krim, sorbet, dan cake.

Jika beranjak dari ruangan penuh coklat tersebut, kita akan tiba di area penuh meja-kursi—indoor dan outdoor—dan etalase yang di belakangnya terdapat dinding bertuliskan menu. Yap, inilah area kafe atau restoran. Adalah ide yang bagus jika kita bisa memutuskan untuk makan siang di sini. Berbagai pilihan burger, pasta, sandwich, salad, sup, sampai sweet treats, seperti milkshake, chocolate fondue, hingga brownies, tersedia di sini.

Dari area kafe ini, kita bisa juga mengintip dapur coklat yang dibatasi oleh kaca. Kita bisa melihat langsung pembuatan coklat produksi The Margaret River Chocolate Company. Memungkinkan kita bisa bertegur sapa dengan para pahlawan di balik coklat nikmat ini.

Highlight-nya adalah, mereka memiliki lahan hijau yang sangat luas di bagian belakang rumah. Itulah kenapa saya katakan, menikmati coklat sambil piknik atau leyeh-leyeh di antara pepohonan rindang sangat mungkin dilakukan.

Info:
The Margaret River Chocolate Company – Margaret River
415 Harman’s Mill Rd, Metricup WA 6280
(Cnr Harman’s Mill Road and Tom Cullity Dr)
Jam buka: 09.00-17.00 (setiap hari)

Telp.: 08 9755 6555
Website: www.chocolatefactory.com.au
E-mail: mriver@chocolatefactory.com.au

[fbcomments]