Tetap Ramai Selama Solo Traveling!
Tetap Ramai Selama Solo Traveling!

, , , ,

Tetap Ramai Selama Solo Traveling!

Apa goal traveling Sobat Tiket di tahun 2016? Apakah solo traveling menjadi salah satunya? Kalau iya, berarti Sobat Tiket akan menjadi salah satu orang yang paling beruntung di tahun 2016. Itinerary yang sesuai keinginan, pergi ke tempat yang disukai tanpa terkendala batasan waktu, memenuhi rasa penasaran dari makanan khas suatu daerah hingga pengalaman bertemu warga lokar maupun sesama pejalan yang belum pernah dibayangkan sebelumnya.

Namun, ada kalanya rasa sepi menghampiri saat Sobat Tiket melakukan solo traveling. Berikut ini cara tetap ramai selama solo traveling.

  1. Mengikuti tur.

Tidak ada yang salah untuk mengikuti tur tertentu saat Sobat Tiket melakukan solo traveling. Beberapa kota besar di dunia bahkan menyediakan tur gratis dengan berjalan kaki di kawasan wisata. Keuntungannya, Sobat Tiket akan bertemu banyak traveler lainnya yang juga ikutan tur tersebut. Tur gratis ini juga semacam magnet yang menarik para pejalan untuk berkumpul lho.

  1. Tidur di hostel atau dormitori

Tak mau kesepian saat tidur sambil mengirit pengeluaran. Hostel atau dormitori adalah jawabannya. Selain harga yang bersahabat dengan kantung, Sobat Tiket juga bisa bersahabat dengan pejalan lainnya dari berbagai kota bahkan negara. Biasanya kamar dormitori berisi 6 kasur, jadi Sobat Tiket dapat berkenalan dengan 5 pejalan sekaliguskan. Bali, Yogyakarta dan Lombok memiliki dormitori yang biasa disinggahi oleh para pejalan dari berbagai dunia.

  1. Lebih akrab di guest house atau homestay

Ada banyak cara untuk lebih akrab dengan warga lokal. Menginap di guest house atau homestay adalah salah satunya. Dengan menginap di rumah warga lokal, Sobat Tiket punya kesempatan lebih besar untuk jalan-jalan dan mencicipi berbagai makanan lokal. Seperti punya saudara di negeri seberang.

  1. Janjian dengan teman atau keluarga

Punya teman atau saudara yang ada di destinasi perjalanan yang Sobat Tiket tuju? Cobalah untuk menghubunginya dan janjian untuk bertemu. Sobat Tiket bisa memintanya untuk menemani penjelajahan di daerah tersebut. Mungkin saja teman atau saudara Sobat Tiket mengetahui lokasi terbaik di daerah tersebut

  1. Jadi volunteer

Jika Sobat Tiket punya banyak waktu, tidak ada salahnya untuk mendaftar menjadi volunteer di daerah tujuan. Menyelami kehidupan warga lokal sambil menambah pengalaman melalui kegiatan sosial. Dijamin, Sobat Tiket tidak akan merasa kesepian dan memiliki banyak cerita sekembalinya ke rumah

Jadi sudah siap untuk mewujudkan mimpi solo traveling?