Info Perpindahan Terminal Bandara

Terminal 3 Ultimate Resmi Beroperasi, Beberapa Maskapai Pindah Terminal

Terhitung mulai tanggal 9 Agustus 2016, salah satu bandara kebanggaan Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta, resmi memiliki terminal baru. Ya, pada tanggal tersebut terminal 3 ultimate ini resmi beroperasi untuk beberapa rute penerbangan domestik dan internasional. Tidak hanya infrastrukturnya yang menawan, ternyata hadirnya terminal 3 ini cukup berpengaruh pada jadwal penerbangan dan lokasi terminal di beberapa maskapai.

Hadirnya terminal 3 ultimate ini resmi membuat beberapa maskapai berpindah terminal. Berikut ini adalah beberapa maskapai yang mengalami perubahan terminal.

1. Air Asia
Air Asia mengubah seluruh jadwal penerbangan domestik dari terminal 3 lama ke terminal 2F, sedangkan untuk rute internasional, Air Asia pindah ke terminal 2E. Untuk counter check-in seluruh penerbangan, baik internasional dan domestik, berada pada counter 73-81 di terminal 2E. Perubahan ini resmi berlaku sejak tanggal 12 Agustus 2016.

2. Garuda Indonesia
Seluruh rute penerbangan domestik milik Garuda Indonesia pindah dari terminal 2F ke terminal 3U. Perubahan ini efektif terhitung sejak tanggal 9 Agustus 2016.

3. Sriwijaya & NAM Air
Seluruh rute domestik Sriwijaya Air dan NAM Air yang sebelumnya menempati Terminal 1B pindah ke Terminal 2F. Perubahan ini efektif sejak tanggal 20 Agustus 2016.

4. Lion Air
Untuk maskapai Lion Air, terdapat perubahan terminal pada beberapa rute penerbangan yang akan efektif pada 27 Agustus, dengan rincian sebagai berikut:
a. Tujuan Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Ambon, dan Papua. Berangkat serta Tiba di TERMINAL 1A
b. Tujuan Sumatra, Bali dan Lombok. Berangkat & Tiba di Terminal 1B

5. Citilink
Seluruh rute domestik Citilink resmi berpindah dari Terminal 1C ke Terminal 2D dan 2E. Perubahan ini akan berlaku terhitung sejak Januari 2017 mendatang.

6.Batik Air
Sama dengan Citilink, maskapai Batik Air juga resmi berpindah dari Terminal 1C ke Terminal 2D dan 2E. Perubahan ini berlaku terhitung sejak Januari 2017 mendatang.

Comments

comments

Dimas KurniaDitulis Oleh:

Orangnya gampang diajak jalan-jalan.