, ,

Temukan Kisah Cinta & Rangga di 5 Lokasi Ini (Part 1)

Ada cinta yang dapat Sobat Tiket temukan saat menjelajahi Yogyakarta. Rindu yang memanggil untuk singgah dan bencengkrama kembali. Sembari menemukan rasa yang pernah ada saat bercumbu dengan kebudayaan.

Rasa yang akan Sobat Tiket temukan juga di film Ada Apa Dengan Cinta 2. Film yang mengambil lokasi syuting di Yogyakarta tersebut tidak hanya mengangkat kisah Cinta dan Rangga saja, namun juga tempat-tempat yang wajib Sobat Tiket kunjungi saat di Yogyakarta. Berikut ini lokasinya

  1. Punthuk Setumbu
Punthuk Setumbu via http://goborobudur.com
Punthuk Setumbu via http://goborobudur.com

Perjalanan reka ulang kejadian Cinta dan Rangga dapat Sobat Tiket mulai dari mengejar matahari terbit di Buki Punthuk Setumbu. Terletak tidak jauh dari Candi Borobudur, Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit setinggi kurang lebih 400 meter dpl yang terletak di gugusan Pegunungan Menoreh. Sobat Tiket ingin menyaksikan keindahan Borobudur di kala fajar disarankan untuk tiba di tempat ini sebelum pukul 05.00 WIB. Dari parkiran yang ada di kaki bukit, Sobat Jalan harus trekking sekitar 15 menit untuk mencapai puncak dengan rute berupa jalan makadam dan tanah. Biaya tiket masuk obyek wisata Punthuk Setumbu, yaitu Rp 15.000 per orang

  1. Rumah Doa Bukit Rhema
Rumah Doa Bukit Rhema via http://travel.kompas.com
Rumah Doa Bukit Rhema via http://travel.kompas.com

Setelah puas menikmati sunrise di Punthuk Setumbu, Sobat Tiket bisa melangkahkan kaki ke Rumah Doa Bukit Rhema. Berjarak 10 menit dari Punthuk Setumbu, Rumah Doa Buki Rhema ini merupakan sebuah bangunan unik yang dibangun seorang pastur setelah ia mendapat ilham untuk membangun tempat berdoa bagi semua umat manusia/agama.  Dari kejauhan, bangunan ini bentuknya terlihat seperti burung Merpati, namun entah kenapa Rumah Doa Buki Rhema ini disebut orang sebagai Gereja Ayam. Letak persis Gereja Ayam ini ada di bukit Dusun Gombong, Desa Kembanglimus.

  1. Sellie Coffee
Sellie Coffee via https://plus.google.com/+SellieCoffeeYogyakarta
Sellie Coffee via https://plus.google.com/+SellieCoffeeYogyakarta

Ingat dengan adegan “Rangga kamu jahat” Jika Sobat Tiket telah menonton filmnya, adegan tersebut diambil di sebuah kedai kopi di jalan Geriliya no, 882, Parowitan II. Sellie Coffe, itulah nama kedai kopi yang dapat Sobat Tiket untuk reka ulang kejadian Rangga dan Cinta. Kedai kopi yang buka setiap hari Selasa-Minggu tersebut menyajikan menu-menu sederhana seperti kopi hitam Kendari, Cheese Milk, Singkong Goreng, dan Jamur Crispy. Kedai yang beroperasi mulai pukul 13.00-23.00 WIB dapat jadi salah satu tempat menikmati hari saat berlibur di Yogyakarta.

  1. Istana Ratu Boko
Istana Ratu Boko via https://besjava.com
Istana Ratu Boko via https://besjava.com

Jika sudah puas nyemil di Sellie Coffe kini saatnya Sobat Tiket beranjak ke Istana Ratu Boko. Istana yang diperkirakan sudah ada sejak abad kedelapan, merupakan salah satu lokasi terbaik menikmati matahari terbenam di Yogyakarta. Memiliki luas mencapai 25 Hektar tersebut terbelah dalam 4 bagian yang terdiri dari gapura utama, candi pembakaran, lapangan, kolam, pendopo, paseban, dan gua. Situs purbakala ini berada di 3 km sebelah selatan Candi Prambanan, 18 km sebelah Timur kota Yogyakarta.

  1. Klinik Kopi
Klinik Kopi via https://twitter.com/klinikkopi
Klinik Kopi via https://twitter.com/klinikkopi

Puas menikmati sunset di Istana Ratu Boko, lanjut cari makan malam sambil menghabiskan waktu di Klinik Kopi. Sebagai pencinta kopi, Rangga perlu menemukan kedai kopi sebagai tempat bercengkrama dengan Cinta. Kedai yang memproses biji kopiny sendiri tersebut terletak di Jl. Kaliurang, Sleman, buka dari pukul 16:00 – 00:00.   Disini Sobat Tiket dapat menikmati berbagai biji-biji kopi terbaik khas daerah-daerah di Indonesia seperti Arabica Pelebib dari Papua, Arabica Aka Gadang dari Solok, hingga Arabica Nagari Lasi dari Bukittinggi.

Itulah lima lokasi pertama yang dapat Sobat Tiket temukan di film Ada Apa Dengan Cinta 2. Nantikan lima lokasi lainnya ya.

[fbcomments]