Tiket Pesawat

,

Suka Naik Pesawat? Ini Rahasia Perjalanan Pesawat yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Siapa yang suka bepergian dengan pesawat terbang? Kita yakin Sobat Tiket pasti banyak yang memilih moda transportasi udara yang satu ini. Selain cepat, bepergian dengan pesawat terbang juga nyaman dan adem. Apalagi jika rute perjalanan agak jauh, seringkali kita mendapatkan makanan dari penerbangan tersebut. Ya, meskipun harga tiket pesawat itu agak lebih mahal, tetap saja moda transportasi udara ini menjadi pilihan utama ketika harganya terpaut tidak terlalu jauh dengan transportasi laut dan darat, atau ketika kita sedang memiliki budget lebih.

Bicara soal traveling menggunakan pesawat terbang, tahukah kamu bahwa perjalanan pesawat punya beberapa rahasia yang mungkin belum kamu ketahui. Atau setidaknya, kamu pernah bertanya-tanya tentang hal ini ketika menggunakan jasa pesawat terbang. Apa saja yah itu?

1. Jendela yang Berbentuk Oval

Naik pesawat itu memang paling enak duduk di dekat jendela. Selain bisa kena cahaya matahari, duduk dekat jendela juga membuat kita bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian. Namun, pernahkah kalian berpikir alasan dibalik bentuk jendela yang berbentuk oval?

Via Unsplash

Konon, jendela pesawat itu pernah berbentuk persegi, tepatnya pada tahun 1950-an. Namun ternyata desain tersebut tidak mampu menopang tekanan sehingga mudah pecah. Bahkan pernah ada kecelakaan besar yang terjadi karena desain jendela ini. Setelah kejadian tersebut, bentuk oval dipercaya lebih mampu menahan tekanan dan lebih aman.

2. Pramugari yang Menyembunyikan Tangan di Belakang

Salah satu alasan mengapa orang pergi menggunakan pesawat terbang adalah keramahan dan kecantikan pramugari yang berbalut dengan pelayanan terbaik. Mulai dari pengecekan boarding pass dan tiket pesawat, hingga turun dari pesawat, pramugari selalu hadir menemani kita.

Sumber

Jika kamu pernah naik pesawat, pasti kamu pernah bertemu dengan seorang pramugari yang menyapa di kabin dengan tangan di belakang saat kamu baru naik. Nah, buat kamu yang belum tahu, hal itu karena sang pramugari sedang melakukan penghitungan jumlah penumpang yang hadir, menggunakan alat hitung. Penghitungan diperlukan untuk memastikan bahwa data penumpang yang masuk ke pesawat, sama dengan data pada saat check-in. Sehingga keamanan penerbangan tetap dapat dikontrol.

3. Hari Baik Untuk Terbang

Buat kamu yang sering terbang naik pesawat untuk terbang, pastinya sudah paham betul kapan waktu yang tepat untuk merencanakan liburan dan memesan tiket pesawat. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, periode low-season atau periode sepi terbang memang waktu yang tepat untuk memesan tiket. Tapi tahukah kamu hari apa yang baik untuk mendapatkan harga terbaik untuk penerbanganmu?

Booking Tiket Pesawat Online

Buat kamu yang ingin pergi menggunakan pesawat dan ingin mendapatkan tiket murah, melakukan pemesanan tiket di hari selasa dan rabu adalah hari terbaik untuk memesan. Pada hari tersebut, biasanya maskapai melakukan penawaran harga yang lebih rendah dari biasanya.

4. Ruang Rahasia Dalam Pesawat

Biasanya, saat naik pesawat terbang, sebagai penumpang awam kita hanya mengetahui bahwa ruangan dalam pesawat itu ya sepanjang ruang pilot sampai dapur di belakang pesawat. Entah mungkin kamu sudah mengetahuinya atau belum, ternyata pesawat juga punya beberapa ruang rahasia.

Ruang rahasia tersebut bukan ruang pertemuan rahasia, melainkan beberapa ruangan yang dihadirkan khusus bagi para kru pesawat yang bertugas. Biasanya, untuk perjalanan jauh, sebuah pesawat juga dilengkapi dengan kamar tidur khusus

Kamu punya cerita lain tentang pengalaman naik pesawat terbang? Yuk, berbagi cerita di kolom comment.