stadion batakan

,

Stadion Batakan, Pesona Baru Balikpapan yang Patut Kamu Kunjungi

Balikpapan memang telah lama dikenal sebagai sebuah kota di Kalimantan Timur yang kaya akan sumber daya minyak. Tidak heran jika kota ini menjadi salah satu kota penghasil minyak terbesar di Indonesia. Di era modern seperti sekarang ini, Balikpapan tidak lagi hanya dikenal sebagai salah satu kota minyak, tetapi juga menjelma sebagai kota penuh pesona yang bersih, rapi, tertib, dan ramah lingkungan. Ada banyak pesona yang bisa dinikmati di kota ini, namun yang pasti, Balikpapan sekarang punya sebuah pesona baru yang patut kunjungi. Sebuah pesona penuh kemegahan sekaligus penanda bangkitnya sepakbola Balikpapan, bernama Stadion Batakan.

Ya, beberapa wilayah di Indonesia memang sedang gencar-gencarnya merenovasi dan membuat stadion sepakbola yang lebih modern. Sebut saja stadion-stadion seperti Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Bandung Lautan Api di Bandung, Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan bahkan wilayah Bekasi dan Cikarang yang punya banyak stadion baru. Belum lagi Kota Semarang dan Makassar yang kabarnya sedang mempersiapkan stadion sepakbola yang baru. Nah, sama seperti kota lainnya, Stadion Batakan di Balikpapan ini kabarnya juga digadang-gadan sebagai salah satu stadion termegah di Indonesia.

Sobat Tiket, jika kamu sedang berada di Balikpapan, tidak ada salahnya untuk mampir ke stadion yang konon kabarnya mirip dengan Stadion Emirates di Manchester, Inggris. Lalu, pesona apa saja yang dihadirkan oleh stadion ini?

1. Arsitektur yang Modern
Dilengkapi dengan 4 pilar besar di 4 sudut siku stadion, stadion ini diklaim sebagai salah satu stadion sepakbola di Indonesia yang punya gaya arsitektur modern yang mirip dengan stadion-stadion di Eropa. Ya, dibandingkan dengan banyak stadion lainnya di tanah air, Stadion Batakan memang punya gaya arsitek tersendiri yang sepertinya sulit ditemui di tempat lain di Indonesia.

2. Jarak Lapangan yang Lebih Dekat
Berbeda dengan kebanyakan stadion di Indonesia yang punya lintasan lari atau atletik, Stadion Batakan ini sama sekali tidak dilengkapi dengan lintasan atletik. Hal ini membuat jarak antara penonton dan lapangan sepakbola semakin dekat. Pastinya, atmosfer yang kamu rasakan saat menonton sepakbola akan semakin seru.

 

3. Full Entertainment
Selain punya arsitektur dan bangunan yang bagus, stadion ini juga kabarnya punya kapasitas entertainment yang bagus. Sebut saja seperti layar LCD resolusi tinggi yang dipasang di sudut stadion. Layar ini pastinya mampu membuatmu tidak ketinggalan moment-moment penting selama pertandingan, seperti replay goal misalnya. Selain itu, stadion ini juga mampu menghadirkan penerangan yang maksimal sehingga bagus untuk tayangan siaran langsung di televisi.

 

Oiya, untuk pertunjukan seperti konser musik, kabarnya stadion ini juga punya resonansi atau akustik yang bagus, loh.

4. Dekat dengan Destinasi Wisata
Lokasinya yang dekat dengan garis pantai, membuat stadion ini dikelilingi banyak daerah wisata. Sebut saja seperti Pantai Segara Sari Manggar, atau yang agak jauh seperti Pantai Melawai.

 

A post shared by Maria (@mariaaclaudia) on

Nah, kalau yang cukup dekat dari Stadion Batakan dan bagus untuk foto-foto, kamu bisa mencoba Pantai Lamaru. Jaraknya sekita 9,6 Km, atau sekitar 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Mau perjalanan seru keliling Balikpapan? Percayain aja perjalananmu sama Tiket.com