Featured Video Play Icon

Sobat Jalan Episode Bogor Part 2: The 1O1 Hotel Suryakancana

  • Written On 06.25.2015
  • In Category Video
  • 1417 Views

Merencanakan liburan yang sempurna harus memperhatikan beberapa hal. Mulai dari pilihan lokasi berliburnya sampai hotelnya. Yup! Dijamin liburan Tiket Mania akan semakin berkesan dengan pilihan hotel yang tepat.

Untuk Tiket Mania yang sering bepergian ke Bali mungkin sudah familiar dengan nama hotel satu ini. The 1O1 Suryakancana, Bogor, adalah hotel The 1O1 keempat yang berdiri setelah Bali, Yogyakarta, dan Bandung.

Satu hal yang menarik dari setiap The 1O1 Hotel adalah lokasinya yang berada di pusat budaya lokal setempat. Setiap hotel The 1O1 mengadopsi kebudayaan lokal yang ada dan mengimplementasikannya ke dalam tatanan arsitektur dan interior hotel yang unik.

Sebagai contoh, di Bandung kita akan menemukan The 1O1 dengan nuansa pop-art, yang merepresentasikan anak muda. Di Yogyakarta, kita akan menemukan The 1O1 yang begitu kental dengan nuansa budaya lokal Yogyakarta. Lalu, bagaimana dengan The 1O1 Suryakancana Bogor?

Sonny Sutanto, Arsitek dari 1O1, menggambarkan budaya lokal Bogor sebagai percampuran dari unsur kolonial dengan sentuhan budaya Cina dan Sunda. Hal ini bisa dilihat dari permainan warna dan pola yang kuat pada interior lobi dan resto.

“ Warnanya warna-warni, dan tabrak sana-sini, tapi tidak melupakan juga unsur budaya yang kita coba angkat”, ungkap Sekar Tunjung Sari, Public Relation Manager The 1O1 Suryakancana Bogor.

Pilihan furnitur dengan desain yang klasik dan simpel menjadi satu poin penyeimbang dalam tatanan Djoeragan Cafe and Lounge. Meskipun terkesan ramai, kombinasi unsur-unsur ini memberikan keunikan tersendiri bagi The 1O1 Hotel Suryakancana.

Nah, kalau desain lobi dan resto lebih dinamis, desain kamar The 1O1 justru lebih simpel dan modern. Terdiri dari 156 kamar yang terbagi jadi Deluxe, Executive, dan Suite. Selain itu, The 1O1 juga dilengkapi dengan meeting room, ballroom kapasitas 400 orang, swimming pool, gym, dan spa.

Tertarik menginap di The 1O1 Suryakancana? Klik DISKON HO-RE dan dapatkan promonya sekarang juga.

 

 

 

 

 

 

Comments

comments

Satrio NugrohoDitulis Oleh: