, ,

Selain Travel Blogger, Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Bikin Kamu Jalan-Jalan Terus

Selain bisa menjadi sarana refreshing yang ampuh, traveling di jaman sekarang itu juga dianggap sebagai kebutuhan setengah pokok. Iya, kebutuhan yang enggak terlalu utama, tapi juga dibutuhkan. Traveling itu ibarat oase di tengah gaduhnya keseharian kita. Traveling bisa membuat otak kita menjadi lebih jernih, pun juga mampu membuka perspektif baru tentang kehidupan.

Sayangnya, enggak semua orang bisa berangkat traveling dengan sering. Entah karena uang yang kurang, atau jadwal pekerjaan yang padat. Sobat Tiket, coba deh kamu ingat-ingat, seberapa sering sih kamu pergi untuk jalan-jalan? Paling mentok juga berangkat mudik. Itupun juga dengan sedikit perjuangan untuk rebutan tiket mudik sambil berharap pada tiket kereta tambahan.

Tapi, bagaimana kalau ternyata ada pekerjaan yang bisa membuatmu jalan-jalan terus? Pastinya asik banget, kan. Nah, Sobat Tiket, selain menjadi travel blogger, berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang bisa kamu tekuni, yang bisa membuat kamu jalan-jalan terus.

1. Fotografer dan Videografer
Mengabadikan sebuah momen adalah kebutuhan semua orang. Ya, apalagi jika momen tersebut adalah momen penting yang berharga untuk dijadikan sebuah kenangan. Jika kita bicara kebutuhan soal mengabadikan momen, fotografer dan videografer ahlinya.

fotografer
Sumber

Tidak hanya untuk kebutuhan prewedding saja, terkadang profesi fotografer dan videografer juga dibutuhkan untuk mengabadikan momen cantik lainnya. Bahkan, sering banget kedua profesi ini menjalankan tugas untuk merekam bentang alam. Semua kebutuhan tersebut pun tidak hanya dibutuhkan di satu tempat, tapi juga ke tempat lainnya. Hal itu tentunya bisa membuatmu jadi sering jalan-jalan.

2. Translator
Ada ribuan atau mungkin jutaan bahasa tersebar di seluruh dunia ini. Indonesia sendiri adalah rumah dari ribuan bahasa ibu yang tersebar di setiap sudut wilayah di tanah air. Banyak suku, banyak budaya, banyak juga bahasanya. Maka dari itu, dibutuhkan jasa translator untuk menjadi penyambung pesan.

luis milla
Pelatih Luis Milla & Translator Pribadi. Sumber

Entah untuk kebutuhan apapun, baik kebutuhan bisnis, pendidikan, politik, jasa translator selalu saja dibutuhkan. Bahkan, pelatih sepakbola kita saat ini yang berasal dari Spanyol, Luis Milla, membutuhkan jasa khusus penerjemah bahasa Spanyol dan Indonesia untuk kebutuhan kepelatihan. Entah sudah berapa kali dia sudah berkeliling Indonesia dan Spanyol. Asik juga, kan?

3. Pekerja Seni
Pekerjaan di bidang seni pada umumnya masih dipandang sebelah mata di Indonesia. Baik aktor, pematung, musisi,penari atau apapun yang berhubungan dengan seni, seringkali dianggap kurang memiliki masa depan yang baik. Namun, jangan salah, ternyata profesi ini punya banyak keuntungan. Selain penghasilan yang lumayan besar, profesi pekerja seni juga sering banget punya kesempatan untuk jalan-jalan.

dancer indo
Sumber

Sebut saja seperti musisi yang bisa pergi tur keliling Indonesia setidaknya 5-10 kali dalam setahun, mungkin lebih. Bahkan terkadang para pekerja seni juga sering diajak pergi ke luar negeri untuk pentas dan misi kebudayaan.

4. Pegawai Kementrian Pariwisata
Sebagai negara yang cukup mengandalkan industri pariwisata, Indonesia tentunya sudah mengambil langkah serius dalam menata seluk-beluk industri ini. Kementrian Pariwisata adalah badan pemerintah yang bertanggung jawab akan hal ini. Salah satu tugasnya, tentu saja mengawasi setiap sudut potensi pariwisata di Indonesia.

tourism indo
Sumber

Itu artinya, jika kamu bekerja di kementrian ini, maka kamu bisa punya potensi yang lebih besar untuk melihat keindahan alam Indonesia. Bahkan mungkin kamu bisa menikmatinya lebih dulu sebelum banyak orang pergi menikmatinya.

5. Pramugari/Pramugara
Untuk porfesi yang satu ini, rasanya sih sudah enggak perlu banyak diceritakan lagi. Sebagai pramugri atau pramugara, mendampingi pilot saat terbang untuk memenuhi kebutuhan penumpang adalah kewajiban. Tidak hanya itu, profesi flight attendance ini juga turut membantu para penumpang merasa aman.

pekerjaan yang bisa bikin kamu jalan-jalan - pramugari
Sumber

Karena tugasnya yang sering berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, tentunya kamu pun bisa pergi jalan-jalan setiap hari. Apalagi terkadang jarak terbang untuk pulang bisa selisih beberapa hari. Sebuah jeda waktu yang bisa kamu manfaatkan untuk traveling dadakan.

Tentunya, ada banyak profesi atau pekerjaan lainnya yang bisa membuatmu sering pergi jalan-jalan. Nah, kalau kamu, pilih yang mana Sobat Tiket?