5 Pantai Dunia

Selain Pantai Pink di Komodo, 5 Pantai Unik Ini Juga Layak Kamu Kunjungi

Siapa yang suka pergi ke pantai? Sobat Tiket, siapapun kamu, apapun pekerjaan kamu, pasti susah banget untuk menolak yang namanya diajak pergi ke pantai. Selain suasananya yang asik banget, plus bonus melihat indahnya sunset yang romantis, pantai juga bisa jadi tempat yang seru untuk bermain bersama sahabat, pasangan, atau keluarga. Beneran deh, ke manapun tujuan liburan kamu, mau pergi liburan ke Bali, Lombok, atau Derawan sekalipun, pantai selalu menjadi destinasi wisata yang bebas boring.

Nah, bicara soal keindahan dan keseruan suasana pantai, di dunia ini ada banyak banget pantai unik yang enggak membosankan. Jika Indonesia punya Pantai Pink di Lombok dan Pulau Komodo, maka dunia juga menyimpan banyak pantai-pantai yang enggak kalah unik. Sobat Tiket, berikut ini beberapa pantai unik di dunia yang layak banget kamu kunjungi saat masa liburan tiba.

1. Hot Water Beach – The Coromandel, Selandia Baru.
Seperti yang sudah dibilang, rekreasi ke pantai itu banyak banget manfaatnya. Mulai dari rekreasi bersama keluarga, sampai beromantis ria bersama pasangan sambil melihat sunset, semua bisa. Lalu, bagaimana dengan treatment spa di pantai?

Di Hot Water Beach Coromandel, bisa. Ya, pantai ini memang unik banget karena pasir pantai ini mampu menyerap panas dan menyimpannya di dasar pantai. Ketika air laut sedang surut, cobalah untuk menggali pasir pinggir pantai dan kamu akan menemukan air panas (bukan hangat) yang mampu memberikan sensasi spa yang mungkin enggak kamu temukan di tempat lain.

2. Phra Nang Beach – Krabi, Thailand.
Rasanya tidak hanya di Indonesia, hampir setiap pantai di Asia Tenggara punya cerita dan mitos tersendiri yang menyelimuti kawasan tersebut. Jika di Indonesia ada mitos dan cerita seperti Ratu Nyi Roro Kidul, Banyuwangi, atau Bau Nyale, maka Thailand juga punya, loh.

phranang

Phra Nang Beach

Berkunjunglah ke Phra Nang Beach di kawasan Krabi, Thailand. Pantai ini terbilang unik karena selain kawasannya yang hanya dikunjungi oleh perahu-perahu panjang, pantai juga punya cerita rakyat tentang tebing dan keindahan pantai ini.

3. South Beach – Miami, USA.
Amerika Serikat memang akhir-akhir ini selalu identik dengan modernitas, politik yang memanas, dan makanan cepat saji yang rasanya begitu-begitu saja. Tapi jangan salah, Amerika Serikat juga punya banyak pantai yang asik. Salah satunya ada di Miami, Florida.

South Beach, begitu orang-orang mengenalnya. Selain airnya yang bening dan tempatnya yang bersih, pantai ini juga dinobatkan sebagai salah satu pantai terseksi di dunia. Mungkin, kamu bisa juga berkunjung ke sini sambil berlari di tepi pantai a la Film Baywatch.

4. Hyams Beach – New South Wales, Australia.
Sudah lihat Youtube Series Sobat Jalan Aussie? Jika sudah, kamu pasti sudah tahu banget kalau Australia punya banyak keindahan yang layak disentuh. Salah satunya adalah Hyams Beach di negara bagian New South Wales.

Jika di Pantai Pink, pasirnya bisa berwarna pink jika terkena sinar matahari, lain halnya dengan Hyams Beach. Di pantai ini, pasirnya bisa menjadi sangat putih jika terkena sinar matahari. Bahkan, pantai ini dinobatkan oleh Guiness World Record sebagai pantai dengan pasir terputih di dunia.

5. Okinawa Beach – Kepulauan Okinawa, Jepang.
Apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata Okinawa? Warga asli berkulit sedikit gelap, kuliner laut yang menggugah selera, kebudayaan yang menawan, atau mungkin cerita tentang Kojiro Hyuga di serial Captain Tsubasa? Tidak hanya itu, Okinawa juga punya pantai yang unik, Sobat Tiket.

Okinawa

Pantai di Okinawa

Di Pantai Okinawa,kamu akan menemukan bahwa semua butiran pasir di pantai ini berbentuk seperti bintang. Hal ini adalah sebuah fenomena alam yang terjadi karena adanya mikroorganisme tertentu bernama Baculogypsina Sphaerulata.

Ternyata, ada banyak hal seru di dunia ini, yah! So, ayo jelajahi dunia bersama Tiket.com!

Comments

comments

Dimas KurniaDitulis Oleh:

Orangnya gampang diajak jalan-jalan.