, ,

Selain Foto Bareng Patung Singa, 5 Hal Seru Ini Juga Bisa Kamu Lakukan Di Singapura

Entah bagaimana semuanya bermula. Tiba-tiba saja kamu dan sekumpulan sahabatmu membicarakan sebuah rencana untuk berlibur bersama. Jelas rencana itu bisa terucap begitu saja karena jatah cuti yang masih melimpah, dan tanggal merah di kalender yang lumayan banyak.

Keinginan untuk berlibur ke luar negeri pun diutarakan, dan kalian sepakat memilih Singapura sebagai destinasi untuk berlibur. Pertanyaan selanjutnya adalah, jika kamu sudah memilih berlibur ke Singapura dan menginjakkan kaki di sana, apa yang akan kamu lakukan? Jika kamu menjawab ingin berfoto dengan patung singa, maka perjalananmu akan sia-sia dan membosankan. Itu karena faktanya ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Singapura. Apa saja yah?

1. Garden by The Bay
Garden by The Bay adalah salah satu taman paling besar di Singapura yang terletak di kawasan Teluk Marina. Di tempat ini kamu bisa melihat kerumunan tumbuhan yang sangat indah dan juga bangunan Supertress yang sangat memukau.

Garden by The Bay
Via @belon1986

Taman di sekitaran Garden by The Bay dibuka untuk gratis hingga kamu bisa mendapatkan hiburan tanpa perlu mengeluarkan biaya apa-apa.

2. Kuil Gigi Buddha
Kegiatan seru selanjutnya yang bisa kamu lakukan di Singapura adalah mengunjungi Kuil Gigi Buddha atau Buddha Tooth Relic Temple. Di tempat ini konon terdapat salah satu gigi dari Sidarta Gautama yang merupakan penyebar Agama Buddha. Kuil Gigi Buddha memiliki desain mirip sekali dengan kuil dari Dinasti Tang. Kamu bisa melihat bangunan yang identik dengan warna merah yang sangat megah.

Kuil Gigi Buddha
Via @hungrymaz

Oh ya, di tempat ini setiap hari ada pembagian makanan vegetarian gratis. Kamu lapar dan budget tipis? Bisa makan di sini!

3. Nonton Bola Di National Stadium
Sama seperti Indonesia, Singapura juga banyak dihuni oleh para penggila sepakbola. Bahkan, negara kecil ini pernah menjuarai turnamen level asia tenggara (AFF Cup) sebanyak 4 kali. Sebuah turnamen yaang bahkan Indonesia sendiri belum pernah menjuarainya. Begitu jatuh cintanya sama sepakbola, Singapura punya stadion sepakbola megah berkelas internasional di kawasan Kallang Road.

Kallang Stadium
Via @limexiang

Selain kamu bisa menyaksikan serunya pertandingan liga lokal (S-League), kamu juga bisa menyaksikan pertandingan sepakbola yang melibatkan klub-klub papan atas dunia. Ya, setidaknya klub sekelas Juventus pernah mencicipi stadion megah ini. Yang pasti, suasananya cukup jauh berbeda dengan kebanyakan stadion yang berada di Indonesia.
4. MacRitchie Reservoir Park
Sudah bosan dengan keramaian kota yang kadang memusingkan. Datanglah ke kawasan MacRitchie Reservoir Park. Taman Nasional yang mencakup kawasan hutan ini memiliki banyak tempat untuk trekking.

macritchie
Via @deadmanlovhell

Kamu bisa menjelajah kawasan hutan yang masih alami di Singapura secara gratis dan bonus melintas di jembatan gantung yang memiliki ketinggian 250 meter dari tanah.

5. Eslapnade
Esplanade adalah sebuah gedung pertunjukan termegah yang dimiliki oleh Singapura. Setiap akhir pekan, kawasan Esplanade biasanya sangat ramai pengunjung. Pertunjukan seni gratis kerap dilakukan dan selalu membuat banyak orang jadi penasaran.

Tidak hanya bisa menyaksikan musisi lokal, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan musik dari musisi mancanegara. Beberapa musisi Indonesia seperti grup band Bangkutaman, dan Cascade juga pernah manggung di tempat ini, lho.

Bagaimana, masih ingin ke Singapura untuk sekadar foto bareng patung singa?

[fbcomments]