hotel balikpapan

Sebelum Bertolak ke Kakaban, Ini Deretan Hotel Keren di Balikpapan yang Bisa Kamu Singgahi

Seperti halnya Bunaken atau Raja Ampat, kawasan Kepulauan Derawan khususnya Kakaban menyimpan potensi wisata yang menakjubkan. Di kawasan ini kamu bisa melakukan snorkeling, penyelaman, hingga terjun ke dalam danau purba yang berisi ubur-ubur tak bersengat. Mengunjungi kawasan Derawan akan membuatmu merasakan secuil surga lain yang tersembunyi di bumi Indonesia. Sebuah pengalaman yang pantas untuk dirasakan setelah melalui padatnya hiruk pikuk perburuan tiket mudik lebaran beberapa waktu lalu.

Kalau Sobat Tiket merencanakan perjalanan wisata ke Kakaban ada baiknya untuk stay selama beberapa hari di Balikpapan. Di sini kamu bisa mengisi tenaga, mengunjungi tempat unik di sekitar kota, dan kuliner tipis-tipis. Anyway, kalau kamu ingin transit sejenak di Balikpapan, berikut ini beberapa hotel keren di Balikpapan yang bisa kamu jadikan sasaran untuk menginap.

1. Novotel Balikpapan
Sebelum mantai dengan puas di Kakaban, kenapa tidak menginap di hotel dengan view pantai di Balikpapan saja? Di Novotel Balikpapan, kamu akan menemukan pemandangan pantai indah dari jendela kamar hotel. Di pagi atau sore hari kamu bisa menikmati pemandangan indah dari Pantai kemala yang hanya terletak sekitar 2 km dari hotel ini.

Novotel Balikpapan room

Novotel Balikpapan

Oh ya, dengan menginap di Novotel Balikpapan, kamu akan mendapatkan banyak sekali fasilitas untuk menunjang kenyamanan saat tinggal. Kamar-kamar hotel yang ada di sini semuanya sudah fully furnished. Kalau kamu bosan di dalam kamar, fasilitas kolam renang, tempat fitness, hingga lapangan golf bisa kamu manfaatkan sebaik-baiknya.

2. Aston Balikpapan Hotel and Residence
Terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 7, Aston Balikpapan Hptel and Residence adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang menginginkan kenyamanan hunian di tengah kota. Hotel ini berada di jantung Balikpapan di mana tidak jauh dari sana terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan seperti Balikpapan Super Block dan Pasar Baru Square. Selain tempat belanja, tidak jauh dari hotel kamu juga akan menemukan Pantai Manggar, Pantau Lamaru, dan Danau Labuan Cermin.

Aston Balikpapan Hotel and Residence room

Aston Balikpapan Hotel and Residence

Setiap ruangan di hotel ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap khas hotel bintang 4. Kamu bisa dengan nyaman tinggal di dalam hotel dengan melakukan massage dan spa sebelum berangkat ke Kakaban atau melakukan olahraga seperti berenang dan tenis agar tubuh semakin segar.

3. Le Grandeur Hotel Balikpapan
Dengan private beach yang cukup luas, Le Grandeur Hotel Balikpapan mencoba membuat tamu yang menginap merasa betah. Mereka mendesain hotel dengan konsep tropical tanpa mengurangi esensi Indonesia yang khas. Menginap di hotel yang juga dekat dengan tiga pusat perbelanjaan ini akan membuatmu kalap untuk berbelanja meski budget sudah menipis.

Le Grandeur Hotel Balikpapan room

Le Grandeur Hotel Balikpapan

Oh ya, La Grandeur Hotel Balikpapan juga memiliki fasilitas yang cukup komplet. Selain kamar hotel yang sudah fully furnished, kamu juga akan disuguhi lapan tenis, kolam renang, tempat massage dan spa serta cafe untuk tempat hangout yang menyenangkan.

4. Grand Jatra Hotel Balikpapan
Grand Jatra Hotel Balikpapan terletak di pusat kota Balikpapan. Dengan menginap di sini, kamu akan dengan mudah mengakses beberapa destinasi wisata menarik yang dengan hotel. Pertama, kamu bisa datang ke kawasan Pantai Lamaru dan Danau Labuan Cermin yang menyimpan banyak pesona. Kedua, kamu bisa wisata belanja ke E-Walk Mall yang berjarak beberapa jengkal dari rumah, dan yang terakhir dekat dengan kawasan kuliner.

Grand Jatra Hotel Balikpapan room

Grand Jatra Hotel Balikpapan
Grand Jatra Hotel Balikpapan ini juga memiliki 215 ruangan dengan konsep yang modern dan sudah fully furnished. Kamu bisa staycation di sini selama seharian atau menikmati fasilitas hotel lain seperti tempat gym, jacuzzi, kolam renang dan juga tempat massage untuk kebutuhan relaksasi.

5. Swiss-Belhotel Balikpapan
Akomodasi terakhir yang bisa kamu pilih sebelum melanjutkan perjalanan ke Kakaban adalah Swiss-Belhotel Balikpapan. Hotel yang terletak di pusat perbelanjaan dan pemerintahan ini memiliki akses yang mudah ke berbagai tempat seperti Bandara Sepinggan, kawasan perbelanjaan dan pantai di pesisir timur Balikapapan.

Swiss-Belhotel Balikpapan room

Swiss-Belhotel Balikpapan
Hotel berbintang empat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tinggal di sini akan memberikan kenyamanan hingga rasanya menghabiskan 2-3 hari di Balikpapan tidak akan membuatmu menyesal.

Itu tadi beberapa hotel di Balikpapan yang bisa kamu singgahi sebagai tempat transit sebelum melanjutkan petualangan ke Kakaban. Well, selain punya hotel yang lengkap, Tiket.com juga punya banyak pilihan tiket perjalanan untuk mempermudah travelingmu. Mau jelajahi Indonesia dan menemukan hal baru? Klik, Tiket.com aja!

Comments

comments

Dimas KurniaDitulis Oleh:

Orangnya gampang diajak jalan-jalan.