sate ayam paling enak

,

Bosan Sama Sate Ayam & Kambing? Ini Deretan Sate Unik yang Bikin Penasaran

Siapa yang masih asing dengan kuliner satu ini? Sebuah makanan yang dibakar menggunakan tusuk yang bervariasi, dengan bumbu yang bermacam-macam pula. Ya, sate, hampir semua orang pasti pernah memakan jenis menu kuliner yang satu ini. Bagi kebanyakan orang Asia, terutama di bagian Asia Tenggara, kita pasti sering banget menemukan jenis kuliner yang satu ini.


Tidak hanya di Indonesia, di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapura,Malaysia, dan Thailand, ragam kuliner sate juga sering kita jumpai. Di Indonesia sendiri, sate yang terkenal itu pasti sate ayam atau kambing. Apapun bumbu nya, pasti selalu saja ada kedai sate ayam paling enak, atau sate kambing paling enak di setiap kota. Yang paling terkenal, sudah pasti sate sambal kacang khas Madura. Namun, apakah kamu bosan dengan sate ayam atau kambing, meskipun sudah dinobatkan sebagai sate ayam paling enak? Kalau begitu, kamu harus mencoba beberapa sate unik yang pastinya bikin kamu penasaran.

1. Sate Gurita
Sejak lama, menu makanan seafood itu dikenal memiliki gizi yang cukup tinggi. Selain memiliki protein yang banyak, menu seafood juga punya gizi lainnya yang cukup lengkap. Selain itu rasanya juga gurih dan nikmat. Salah satu menu seafood yang favorit adalah gurita.

 

Jika kita biasanya sering melihat sate seafood dibakar dengan bumbu yang asin dan bukan kacang, di Malang dan daerah Batu, kamu bisa menemukan banyak sate gurita yang dibalut dengan bumbu kacang yang gurih. Mau coba?

2. Sate Ular
Apa yang terbersit di benak kamu ketika mendengar kata ular? Hewan melata yang satu ini memang punya banyak konotasi negatif. Mulai dari simbol penyebar dosa dalam theologi kristiani, hingga hewan beracun yang menggelikan. Ular juga sering dianggap sebagai predator berbahaya bagi manusia dan mematikan.

 

Padahal, ular juga memiliki banyak khasiat yang bermanfaat, terutama untuk stamina. Yang paling mengejutkan, ular juga ternyata bisa menjadi kuliner sate yang enak untuk disantap. Kalau kamu berminat menyantap sate ular, kamu bisa menemukannya di banyak tempat. Salah satu daerah yang menyajikan sate ular ada di kawasan Mangga Besar, Jakarta.

3. Sate Belut
Belut selalu muncul sebagai perumpaan untuk orang yang licin dan sulit dipegang. Hal itu karena memang hewan ini licinnya minta ampun! Saking licinnya, susah banget untuk ditangkap.

 

Bosen makan belut cuma digoreng? Gimana kalo belutnya dijadiin sate? 🍑 Udaaah, nggak usah banyak mikir. Mending langsung ke Dewa~Ndaru Culture Resto yuk! Disini kamu bisa mencicipi aneka hidangan belut yang unik dan asyik πŸ˜‹ Kayak di foto ini, nih. Namanya Sate Belut Jawa Timur. Daging belutnya disate dan dibakar dengan saus yang agak pedas πŸ”₯ Kuy, makan siang disini gaes πŸ˜‰ DEWA~NDARU Culture Resto 🏠 : Jl. Mayjend Sungkono No. 17-19 Surabaya ⏰ : 10.00-22.00 πŸ“± : +6231-5651-999 🍑 : Sate Belut Jawa Timur (Rp. 38.000) IG : @kahyangangroup Rating : ⭐⭐⭐⭐ . RECOMMENDEDβœ” #infopanganan #dewandaru #kahyangangroup #belut #eel #satay #skewer #grill #satebelut #indonesianfood #asianfood #kuliner #kulinersurabaya #surabayakuliner #food #foodphotography #culinary #makanmakan #jalanjalan #wisatakuliner #surabaya

A post shared by KULINER ❀ (@foodgraphy_indonesia) on

Namun, sulit ditangkap bukan berarti tidak kaya manfaat, sate belut dikenal punya banyak manfaat seperti protein. Jika kamu bosan dengan istilah sate ayam paling enak dan ingin mencoba menu sate lainnya seperti sate belut, di Surabaya, tepatnya di Dewa Ndaru Culture Resto yang terletak di Jl. Mayjend Sungkono No 17-19, kamu bisa mencoba menu yang satu ini.

4. Sate Kelabang
Sebentar, jangan kaget dulu. Kita tahu ini memang cukup membuat kita geli. Namun, sate kelabang memang benar-benar ada. Kebanyakan dari kita memang membenci kelabang dan bahkan akan menginjaknya begitu bertemu. Ya, serangga yang satu ini memang bisa semenyebalkan itu.

Sate Kelabang
Sumber

Tapi, siapa sangka ternyata ada satu menu sate kelabang yang bisa kamu santap. Di Beijing, Tiongkok, menu sate kelabang sudah menjadi menu makanan yang lumrah untuk dimakan. Di sini, kamu bisa menemukannya dengan mudah. Kalau di Indonesia mah susah ditemukan.

5. Sate Kuda
Selain sate ayam paling enak, dan sate kambing yang berderet-deret, sate kuda sering kita dengar kemunculannya.

Sate Kuda Pak Rehan
Sumber

Setidaknya hal itu bisa kamu temukan di Jakarta dan Yogyakarta. Ya, sate kuda ternyata memiliki banyak peminat. Daging kuda dinilai memiliki manfaat untuk tubuh dan stamina. Jika kamu berkunjung ke Jakarta dan ingin mencoba sate kuda, kamu bisa menemukannya di kawasan Rawamangun. Tepatnya di Sate Kud a Pak Rehan, di Jalan Pemuda.

Jadi, kapan kita berburu sate nih, Sobat Tiket?