, , ,

Santai Akhir Pekan Di Bandung? Ngafe Di Dago Atas Yuk

Selain dikenal sebagai kota yang sejuk dengan industri distro terbesar di Indonesia, Bandung juga dikenal sebagai kota yang memiliki banyak sekali kafe. Di Bandung, Sobat Tiket akan dengan mudah menemukan kafe yang didesain dengan sangat unik dan menyajikan makanan yang sangat menggoda.

Kalau kamu kebetulan sedang traveling ke Bandung, cobalah untuk ngafe di kawasan Dago Atas. Di tempat ini kamu bisa menemukan banyak sekali kafe yang menyediakan hidangan nikmat dan cocok digunakan untuk lokasi hangout. Yuk, simak rekomendasi kafenya di bawah ini.

1. Balcony Resto & Cafe
Salah satu kafe yang layak untuk dikunjungi ketika berada di kawasan Dago Atas adalah Balcony Cafe. Di tempat ini kamu bisa mendapatkan kuliner khas Italia dan Indonesia yang sangat menggoda. Kamu bisa mendapatkan pizza, pasta, dan juga makanan khas Indonesia yang dimasak dengan sangat sempurna hingga rasanya ingin nambah.

Balcony Cafe
Via @balconyresto

Balcony Cafe mendesain tempatnya dengan sangat apik. Deretan kursi dan meja berjajar di balkon yang memiliki pemandangan indah di bawahnya. Oh ya, kamu bisa hangout di sini dengan banyak teman sekalian menikmati live music yang dimainkan pada malam hari. Menghabiskan weekend di tempat ini akan membuatmu merasa puas.

2. De Tuik Garden Resto & Cafe
De Tuik adalah salah satu kafe yang memiliki pamor tinggi di Bandung. Berlokasi di Jalan Bojong Koneng, Dago Atas, kafe ini memiliki konsep yang sangat unik mulai dari nama hingga desain bangunannya. Di sini kamu bisa menikmati suasana tenang khas pegunungan dan makanan nikmat dengan harga yang relatif miring.

De Tuik Garden Resto & Cafe
Via @detuik_resto

De Tuik menyajikan hidangan khas Sunda yang sangat menggoda. Kamu bisa menyantap aneka kuliner seperti nasi liwet, nasi tutug oncom, hingga nasi tembel yang semuanya sangat nikmat. Saat malam hari, lokasi di De Tuik menjadi semakin cozy hingga sangat pas digunakan sebagai lokasi nongrong sembari menikmati Bandung dari ketinggian.

3. Dacosta Cafe & Lounge
Dacosta Cafe & Lounge memiliki konsep desain eksterior yang memadukan komponen Indonesia Belanda yang unik. Setiap ruangan dalam kafe didesain dengan pecahayaan yang unik hingga memberikan kesan nyaman pada setia pengunjungnya. Dengan fasilitas tambahan seperti layar lebar, TV kabel, dan peralatan sound system yang lengkap, Dacosta Cafe & Lounge semakin layak untuk dijadikan tempat hangout saat akhir pekan.

Dacosta Cafe & Lounge
Via @moehammadriezky

Untuk masalah makanan, Dacosta Cafe & Lounge menyediakan banyak sekali menu Indonesia, Western, dan Oriental. Semua makanan di tempat ini telah dimodifikasi dengan baik hingga bisa diterima dengan baik oleh lidah orang Indonesia. Oh ya, satu lagi yang tidak kalah penting, harga makanan dan minuman di sini relatif murah jika dibandingkan tempat lain di kawasan Dago Atas.

4. Lawangwangi Cafe
Satu kata saja yang bisa diberikan kepada Lawangwangi Cafe yang terletak di kawasan Dago Atas: sempurna! Cafe yang memiliki desain bangunan super unik ini bisa memanjakanmu hingga betah berlama-lama. Lawangwangi Cafe menjadi satu dengan galeri seni yang sangat unik. Kamu bisa menikmati kuliner yang sangat nikmat sembari menikmati karya seni yang tidak membosankan untuk dikagumi.

Lawangwangi Cafe
Via @nissalection

Menu di kafe ini beraneka ragam, namun rata-rata adalah western food yang diolah dengan sentuhan Indonesia yang sangat kental. Untuk masalah harga, makanan dan minuman di sini tidak akan membuat kantungmu jebol. Apalagi kamu bisa berlama-lama di sini sambil menikmati indahnya Bandung dengan lebih nyaman.

5. Lantera Cafe
Cafe terakhir di kawasan Dago Atas yang bisa kamu gunakan untuk hangout saar akhir pekan adalah Lantera Cafe. Di tempat ini kamu bisa mendapatkan suasana khas tradisional Bandung namun menu yang disajikan berjenis western. Kamu bisa memesan aneka jenis pizza yang menjadi andalan dari Lantera Cafe.

Lantera Cafe
Via @ameenasitti

Saat akhir pekan Lantera Cafe hingga tengah malam. Kamu bisa menikmati suasana tenang dan dinginnya pegunungan Bandung sambil menyantap hidangan yang murah meriah. Mengunjungi Lantera Cafe akan membuatmu betah hingga rasanya enggan untuk beranjak untuk pulang.
Inilah lima kafe di kawasan Dago Atas yang cocok untuk hangout bersama teman dan keluarga. Jadi kapan nih kita ngafe asyik di Bandung, Sobat Tiket?

[fbcomments]