, ,

Pulang Nyoblos? Enaknya Sih Main Ke Tempat-Tempat Seru Ini Nih.

Wahai rakyatku! Eh, maksudnya Sobat Tiket. Masa pilkada akhirnya sudah menemukan titik akhir, nih. Hari ini, tepatnya 15 Februari 2017, pemerintah memutuskan menggelarkan pemilu kepala daerah (pilkada) secara serentak di seluruh Indonesia. Ya, seluruh Indonesia, meskipun yang paling rame memang di Jakarta.

So, Sobat Tiket, sudahkah kamu nyoblos hari ini? Bicara soal nyoblos dan hari libur, selain nungguin hasil di TPS, ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan sepulang dari nyoblos pilkada, loh. Nah, kira-kira hal apa saja yah? Berikut ini adalah beberapa tempat-tempat dan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan sehabis nyoblos.

1. Seaworld Jakarta
Bosan enggak sih, setiap hari di sosmed atau di media nasional isinya melihat calon gubernur kampanye? Kalo sudah bosan, mendingan sesekali kita pergi lihat ikan. Jakarta punya akuarium besar yang legendaris bernama Seaworld.

seaworld
Sumber

Selain bisa melihat ikan-ikan besar yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya, di Seaworld Jakarta kamu juga bisa mengenal lebih dekat tentang ikan-ikan tersebut. Pokoknya, menghabiskan hari libur untuk pergi ke Seaworld itu enggak rugi. Dan satu lagi, tempatnya itu enak banget buat refreshing.

2. Main Gokart Di Pancoran
Sudah puas lihat ikan? Saatnya memacu adrenalin. Iya sih, pilkada kali ini memang cukup memakan tenaga dan energi. Namun, bukan berarti itu menghalangi dirimu untuk refreshing sambil sedikit memacu adrenalin. Main gokart misalnya, bisa banget jadi alternatif seru untuk menghabiskan waktu sepulang nyoblos.

gokart
Sumber

Bertempat di selatan Jakarta, tepatnya di kawasan Pancoran, ada sebuah arena balap Gokart yang lumayan terkenal dan seru. Letaknya persis di dalam komplek Hanggar Pancoran, samping Lapangan Aldiron. Di sini, enggak Cuma bisa balapan Gokart, kamu pun bisa mempelajari seluk-beluk tentang olahraga ini.

3. Pantai Seger, Lombok
Enggak cuma di Jakarta, pilkada juga serentak terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Nah, buat kamu yang berada di luar Jakarta, atau kamu orang Jakarta yang memang lagi ingin banget liburan, main ke Lombok aja yuk! Di Lombok, tepatnya di kawasan Pantai Seger, sedang ada festival tahunan bernama Bau Nyale.

baunyale

Familiar? Bisa jadi. Hal itu karena festival ini memang sudah dikenal banget. Festival yang tahun ini diselenggarakan pada 16-17 Februari ini, selain menghadirkan berbagai macam kebudayaan khas Lombok, juga konon mengandung beberapa mitos dan kepercayaan. Konon, kabarnya festival ini dipercaya sebagai penanda berhentinya musim hujan di Pulau Lombok, loh.

4. Pergi Ke Kebun Binatang
Piknik bisa jadi solusi seru dan sederhana yang bisa kamu lakukan sepulang nyoblos. Salah satu piknik yang asik dan sederhana adalah piknik ke kebun binatang. Selain bisa melihat suasana yang berbeda, kamu dan keluarga pun bisa melihat lucunya tingkah laku para hewan.

gajah ragunan
Sumber

Asik banget kan, setelah pusing lihat tingkah laku para buzzer kampanye saat pilkada, sudah saatnya kamu piknik dan tenangkan diri sejenak.

5. Belanja Durian Dan Kulineran Di Kota Medan
Medan juga salah satu kota yang sedang melaksanakan pilkada serentak di hari ini. Nah, buat Sobat Tiket yang sedang berada di Medan, atau sedang ingin berangkat ke Medan, sepulang nyoblos sih enaknya berburu durian sambil kulineran nih.

ucok duren
Sumber

Ya, Medan memang terkenal banget dengan buah duriannya. Apalagi Durian Ucok yang konon kabarnya terbaik di kota ini. Dan enggak cuma itu, di kota ini juga banyak makanan-makanan nikmat dan enak untuk diserbu. Mau yang murah hingga yang mahal, mau yang halal hingga yang enggak halal, semua ada. Pokoknya bisa banget buat menghilangkan stress selama masa pilkada.

Nah Sobat Tiket, pulang nyoblos, mau ke mana nih? Happy holiday, yah!