, ,

Naik Kereta Semakin Nyaman Dengan Bebas Biaya Bagasi

Kereta api, khususnya di Pulau Jawa, memang sudah lama menjadi transportasi pilihan bagi banyak orang yang ingin berpergian keluar kota. Bahkan ketika musim mudik tiba, peminat transportasi darat ini bisa meningkat hingga 3x lipat. Banyak peminat bukan berarti tanpa masalah. Para pengguna transportasi kereta api biasanya mengeluhkan kurangnya tempat untuk menyimpan barang bawaan.

Tapi jangan khawatir Sobat Tiket, saat ini PT.KAI telah menerbitkan kebijakan baru tentang bagasi kereta api. Sekarang, para penumpang kereta api dikenakan bebas bea untuk penggunaan bagasi, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Berat Maksimal 20kg.
Berat maksimal untuk bebas bea pada bagasi kereta adalah 20 kg, dengan ukuran maksimal 100 dm3. Sementara untuk dimensi maksimal barang adalah 70cm x 48cm x 30cm.

2. Biaya Tambahan Untuk Muatan Lebih
Harus membawa barang lebih banyak? Siap-siap untuk menambah biaya tambahan dengan rincian; Rp 10.000/kg untuk kelas Eksekutif, Rp 6000/kg untuk kelas Bisnis/Ekonomi Komersial, serta Rp 2000/kg untuk kelas Ekonomi PSO (subsidi).

3. Tas tangan, ransel, atau tas laptop, bebas biaya.
Selain berat dibawah 20kg, tas tangan, ransel, dan tas laptop adalah beberapa barang yang kamu bisa bawa tanpa dikenakan biaya tambahan. Namun dengan catatan dimensi barang tidak melebihi ukuran 50cm x 30x 25 cm, serta maksimal barang adalah 4 (empat) buah.

4. Tidak boleh lebih dari 40kg.
Barang bawaan kamu banyak? Pastikan tidak lebih dari 40kg atau 400 dm3. Jika barang bawaan kamu lebih dari 40kg atau 400 dm3, maka barang tersebut terpaksa harus ditinggal dan tidak boleh dibawa ke dalam kereta.

Itu tadi info terbaru dari PT.KAI tentang penggunaan bagasi kereta. Bagaimana menurut kamu, Sobat Tiket? Pastinya membuat perjalanan kita lebih aman dan nyaman.
Butuh tiket kereta untuk perjalanan kamu? Klik di sini aja.

[fbcomments]