cetak boarding pass kereta

Mulai April 2017, Penukaran Tiket Kereta Makin Mudah dan Cepat!

Sejak lama transportasi kereta memang tidak pernah sepi peminat. Hampir dalam setiap momen liburan, tiket kereta selalu saja habis terjual. Selain lebih murah, membeli tiket kereta juga tergolong mudah. Tidak terkecuali saat musim libur dan mudik lebaran. Bahkan untuk tiket kereta mudik lebaran, tiket tersebut sudah habis dalam hitungan menit. Luar biasa banget memang.

Sobat Tiket, bicara soal membeli tiket kereta api, pastinya bicara juga soal boarding atau penukaran tiket. Seringkali kita mengalami kesulitan saat menukarkan tiket saat mau berangkat. Apalagi prosesnya cukup ribet dimana kita harus menukarkan tiket segera, sesaat sebelum kita berangkat. Tapi itu dulu, Sobat Tiket. Kini, KAI telah memberlakukan sistem boarding atau penukaran tiket kereta yang lebih mudah dan cepat.

Info penukaran tiket kereta mudik

Terhitung mulai bulan April 2017 ini,tepatnya mulai tanggal 3 April 2017, KAI secara resmi menggunakan sistem penukaran tiket kereta yang lebih mudah dimana kamu bisa melakukan penukaran tiket sampai H-7 sebelum keberangkatan. Jadi, berbeda banget dengan kebijakan sebelumnya dimana kamu hanya bisa melakukan penukaran tiket setidaknya 12 jam sebelum jam keberangkatan.

Terus, bagaimana cara menukarkannya? Buat Sobat Tiket yang sudah punya tiket dan membeli tiket kereta di Tiket.com, cara menukarkannya gampang kok. Sama seperti cara sebelumnya, kamu hanya perlu memasukkan kode booking yang tertera pada bukti tiket kamu, di mesin penukaran tiket yang ada di stasiun. Tapi jangan salah yah, penukaran tiket dilakukan di stasiun keberangkatan kamu. Untuk info stasiun keberangkatan, bisa kamu lihat di bukti pemesanan yang ada di email kamu.

Gampang kan, Sobat Tiket? So, ayo manfaatkan waktu luangmu dengan traveling pakai kereta bareng Tiket.com dan PT.KAI. Butuh tiket kereta untuk setiap perjalananmu, klik Tiket.com aja!

Comments

comments

Dimas KurniaDitulis Oleh:

Orangnya gampang diajak jalan-jalan.