Cara Aman Menginap Sendirian Di Hotel
Cara Aman Menginap Sendirian Di Hotel

, , , ,

Cara Aman Menginap Sendirian Di Hotel

Tidak ada teman atau keluarga yang bisa menemani liburan, bukan berarti liburan Sobat Tiket jadi batal. Coba Solo Traveling pas libur panjang tidak ada salahnya kan. Hanya saja ada beberapa hal yang harus Sobat Tiket saat menginap sendirian di hotel. Inilah beberapa cara aman saat menginap sendirian di hotel.

  1. Perhatikan semua ruangan

Memang hampir tidak mungkin sih, jika ada orang asing yang tiba-tiba ada di kamar Sobat Tiket saat memasuki kamar hotel yang dipesan. Namun, tidak ada salahnya untuk memeriksa setiap sudut kamar termasuk di bawah kasur sebelum beristirahat. Jangan sampai lupa cek lemari dan bawah kolong tidur ya.

  1. Segera tutup pintu

Pastikan langsung menutup pintu sesegara mungkin saat Sobat Tiket memasuki kamar hotel. Karena saat menginap sendiri, orang masuk menyelinap hotel lebih sulit diketahui dibanding jika menginap bersama orang lain. Agar, Sobat Tiket dapat beristirahat dengan nyaman, pastikan untuk langsung menutup kamar setelah masuk.

  1. Kunci jendela balkon

Senang rasanya jika kamar hotel yang disinggahi memiliki balkon dengan jendela besar dan pemandangan yang ciamik. Namun, saat Sobat Tiket menginap sendiri jangan lupa untuk mengunci jendela balkon tersebut ya. Terlebih lagi saat akan pergi kamar mandi atau beristirahat.

  1. Jangan lupa slot & lubang pengintip

Saat sudah di dalam kamar hotel pastikan Sobat Tiket langsung memasang slot pintu. Meskipun pintu tidak bisa dibuka dari luar, tapi tetap bisa jika ada kartu akses ke kamar tersebut.  Selain itu Sobat Tiket juga harus memastikan bahwa lubang pintu hanya berfungsi dari dalam kamar hotel, tidak sebaliknya. Jaga-jaga sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi.

  1. Hati-hati saat menerima tamu

Kalau sendirian di kamar, jangan langsung dengan mudah menerima tamu. Pastikan dahulu siapa yang ada di depan pintu kamar hotel melalui lubang pengintip. Tanyakan juga siapa namanya, apa maksud kedatangannya dan kepentingannya. Jika semuanya dirasa sudah jelas, barulah Sobat Tiket membuka pintu dengan perlahan.

Tambahan, jangan ragu untuk menelepon ke pihak hotel untuk meminta tolong jika ada hal yang di butuhkan. Bagaimanapun juga liburan yang nyaman dan aman adalah hal yang Sobat Tiket inginkan.