, ,

Menengok Keindahan Kampung Emas Plumbungan di Yogyakarta Bersama Aqidah Shohihah

Bagi banyak orang, Yogyakarta selalu punya hal yang membuat kita rindu. Entah kenapa, tapi sepertinya daerah istimewa yang dahulu sempat menjadi ibu kota pemerintahan ini selalu punya hal istimewa yang selalu menghiasi memori kita. Di musim liburan dan cuti seperti ini, berwisata ke Yogyakarta adalah sebuah hal yang menyenangkan. Apalagi jika kamu belum punya rencana untuk mengisi liburan tersebut.

Seperti Sobat Tiket yang satu ini nih, Aqidah Shohihah. Pegawai bank swasta asal Yogyakarta yang sedang kuliah pascasarjana ini punya cara tersendiri untuk menikmati Yogyakarta di waktu senggangnya. Kebetulan hari itu, Aqid, begitu ia disapa, tidak ada jadwal kuliah sehingga punya banyak waktu untuk menjelajahi Yogyakarta sembari mencoba menerbangkan drone bersama kawannya. Setelah berkeliling ke sekitar Yogyakarta, akhirnya pilihan pun jatuh ke sebuah kawasan bernama Kampung Emas.

plang emas

Kampung Emas? Apaan tuh?

Kampung Emas adalah sebuah desa yang terletak di kawasan Nglanggeran, Gunungkidul. Nama Emas itu sendiri sebenarnya adalah sebuah singkatan dari Elok, Mandiri, Aspiratif, dan Sejahtera. Sebuah penjabaran deskriptif yang cukup menggambarkan keadaan kampung tersebut. Bagaimana tidak, selain alamnya yang luas dan indah, kamu pun bisa menikmati hijaunya hamparan sawah di hampir semua wilayahnya.

Kampung Emas adalah sebuah desa wisata yang menyimpan banyak potensi alam, tradisi budaya, dan kuliner. Suasananya yang nyaman dan sejuk juga mampu membuatmu melupakan sejenak kepenatan aktivitas selama sepekan.

Bicara soal kuliner, di Kampung Emas ini kamu bisa menikmati berbagai menu kuliner khas Brekat Dalem, dan juga minuman yang khas warga lokal. Semua ini bisa kamu nikmati sambil di dalam gubug tengah sawah sambil menikmati indahnya hamparan sawah yang kabarnya disebut-sebut mirip dengan di Ubud, Bali. Namun, semua ini bisa kamu rasakan setelah kamu melakukan reservasi terlebih dahulu, yah.

blusukan

alam

Selain kulinernya yang enak, serta suasana alam yang indah, di Kampung Emas ini kamu juga bisa merasakan berbagai kegiatan yang seru loh, Sobat Tiket. Ya, di Kampung Emas ini, kamu bisa merasakan berbagai kegiatan seru dan wisata edukatif. Sebut saja seperti jelajah kampung dengan bersepeda ke beberapa lokasi di sekitar Kampung Emas seperti Watu Joglo. Ada pula kegiatan edukasi seperti outbond, flying fox, dan belajar tentang kebudayaan seperti gamelan dan membatik. Untuk anak-anak, tersedia juga berbagai “dolanan anak” yang bisa dimainkan. Pokoknya, berkunjung ke Kampung Emas itu seru abis deh, Sobat Tiket.

Mau berkunjung ke Yogyakarta? Jangan lupa mampir ke Kampung Emas, yah! Untuk info lengkap tentang reservasi, kamu bisa mengunjungi blog Aqid, di sini.

Liburan keliling Indonesia sambil menemukan hal baru? Klik Tiket.com aja!