,

Makanan Terenak Khas Indonesia yang Mendunia

Indonesia tidak hanya kaya akan flora dan fauna, tetapi juga kaya akan kulinernya yang lezat. Bahkan masuk menjadi 50 makanan terenak di dunia (World’s 50 Most Delicious Foods) versi CNN Internasional tahun 2011. Tidak hanya itu makanan Indonesia ini menempati urutan teratas. Saat ini kuliner sudah menjadi tren di masyarakat dimana wisata pun sudah erat kaitannya dengan wisata kuliner karena memang kuliner telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi suatu tempat wisata. Berikut makanan khas Indonesia yang mendunia:

1. Rendang

Makanan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga traveler, ya Rendang. Makanan asli Mingkabau, Sumatera Barat ini tidak hanya disukai oleh orang Padang saja, tetapi sudah merasuk ke lidah seluruh orang Indonesia. Rendang asal Padang ini memang memiliki cita rasa yang tinggi, jadi tidak heran jika makanan yang satu ini menduduki urutan no. 1 dari 50 makanan terenak di dunia versi CNN Internasional.

business-rendang

Sumber image: noshon.it

Cita rasa yang pedas dan terbuat dari campuran rempah-rempah Indonesia menjadikan rendang semakin mendunia. Jika dilihat dari proses pembuatannya, rendang ini memerlukan waktu kurang lebih empat jam dengan cara dipanaskan secara berulang-ulang bersama dengan santan kelapa sampai kering dan berwarna hitam pekat. Dengan dimasak kering seperti ini, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu.

2. Nasi Goreng

Makanan terenak kedua di dunia versi CNN Internasional ternyata adalah Nasi Goreng. Yah, makanan yang satu ini juga sudah tidak asing oleh traveler. Nasi goreng mudah ditemui di mana pun di sekitar traveler, tetapi ada satu nasi goreng yang terkenal di Bandung, namanya Nasi Goreng Pak Ikin (Depan Savoy Homan). Tepatnya di Jalan Asia Afrika Bandung Jawa Barat. Nasi goreng ini patut dicoba lho traveler. Jadi, yag jalan-jalan ke Bandung, sempatkan mampir ke Jalan Asia Afrika untuk mencicipi nasi goreng yang satu ini.

business-nasi_goreng2

Sumber image: likethisya.com

3. Sate

Ternyata sate juga masuk ke dalam makanan terenak di dunia lho traveler. Makanan asal Jawa Indonesia ini juga mendua. Saat ini kuliner Indonesia telah banyak dikreasikan dengan kuliner lainnya alhasil menjadi kuliner yang unik satu diantaranya adalah sate Rembiga khas Lombok, tepatnya di Warung Rembiga Jalan Dakota nomor 2 Rembiga Lombok. Sate ini berbahan utama sapi dengan cita rasa pedas dan manis yang sangat lezat dan patut dicoba. Kalau jalan-jalan ke Lombok, tidak ada salahnya mampir ke Warung Rembiga Lombok.

business-sate

Ayo santap perjalanan Anda di mulai dari Tiket.com. Nikmati penghematannya yang bikin Anda ketagihan!

[fbcomments]