, , ,

Lima Solusi Biar Kamu Nggak Kurang Piknik

Apakah kamu akhir-akhir ini sering marah, merasa sendu, atau bahkan sering ngurusin orang lain, Sobat Tiket? Jika iya, sepertinya kalian harus mulai hati-hati tuh, karena bisa jadi itu adalah gejala awal “kurang piknik”. Iya, “kurang piknik” adalah satu istilah untuk situasi dimana kamu mulai terasa sangat menyebalkan bagi orang lain di sekitarmu (atau mungkin bagi dirimu sendiri). Pasti nggak enak banget, kan, jadi orang yang paling dibenci di lingkungan sosial Sobat Tiket?
Lalu bagaimana yah solusinya biar kamu nggak “kurang piknik”? Sebelum terlambat, berikut ini adalah beberapa solusi untuk Sobat Tiket biar nggak kurang piknik.

1. Kurangi konsumsi social media
Kehadiran social media memang cukup membantu kita dalam bersosialisai, apalagi bertemu teman lama yang sudah hilang kontak. Namun, social media ternyata nggak sebaik yang kamu kira, Sobat Tiket. Mengonsumsi atau bermain social media secara berlebihan, kenyataannya justru membuat kamu menjadi anti sosial dan enggan berkomunikasi dengan orang lain dalam dunia nyata. Akibatnya, bisa membuat kamu menjadi lebih sensitif, berpikiran sempit, yang berujung pada sikap “kurang piknik”. Lebih baik, tinggalkan sejenak smartphone kamu dan bersosialisasi secara nyata, yuk!

2. Jangan di kamar terus, keluar yuk!
Percaya atau tidak, dunia luar itu terlalu indah untuk kamu cuekin, Sobat Tiket. Apapun alasannya, entah untuk berolahraga, cari gebetan baru, atau bahkan berburu pokemon, bermain di luar itu jauh lebih seru dibanding berada di dalam kamar seharian. Di luar sana, ada banyak hal baru yang nggak cuma menambah wawasan kamu, tapi juga membuka pikiran kamu tentang lingkungan sekitar. Nggak Cuma itu, bermain di luar dan melihat dunia sekitar juga membantu kamu menjadi manusia seutuhnya, yang pasti menghindarkan kamu dari “kurang piknik”.

3. Cari teman ngobrol
“Kurang piknik” bisa terjadi karena kamu kurang berkomunikasi dengan orang lain. Mencari teman ngobrol bisa menjadi salah satu solusinya, Sobat Tiket. Entah bersama teman dekat, atau teman baru, ngobrol santai ternyata bisa mengurangi tingkat stres kamu. Apalagi jika kalian bertemu dan membicarakan hal yang kalian suka. Jadi, kejenuhan kamu bisa teralihkan dengan cara yang benar dan positif. Yang penting, siapa tahu kamu juga bisa bertemu teman baru untuk diajak liburan bareng. Seru kan?

4. Rencanakan liburan
Nah, ini yang terpenting. Stres dan “kurang piknik” itu terkadang beda tipis, loh, Sobat Tiket. Karena solusi paling pas untuk orang “kurang piknik” adalah pergi piknik, maka, merencanakan liburan setidaknya dua kali dalam setahun, sangat perlu untuk dilakukan. Nggak perlu pergi jauh-jauh ke Islandia atau Jepang, kok. Cukup yang dekat-dekat saja sesuai isi kantong Sobat Tiket. Dijamin deh, nggak Cuma stres yang hilang, tapi juga hasrat untuk ikut campur urusan orang lain.

5. Bahagia dengan diri sendiri
Orang yang “kurang piknik” itu memang cenderung lebih ngurusin kehidupan orang lain. Kenapa? Ya, karena mereka kurang menghargai apa yang mereka punya dalam hidupnya. Nah, supaya nggak jadi orang yang seperti itu, ada baiknya Sobat Tiket mulai membuat hidup kalian sendiri bahagia. Caranya ada banyak, yang paling sederhana adalah dengan menciptakan kenangan melalui berbagai kegiatan positif yang kamu sukai.

Bagaimana Sobat Tiket, kalau menurut kamu, solusi apa lagi yang bisa membuat kita nggak jadi orang yang “kurang piknik”? Yuk, share di kolom komentar.

Mau liburan dan piknik Sobat Tiket lebih seru? Klik di Tiket.com aja.

[fbcomments]