,

Lima Alasan Ini Membuat Kita Bangga Jadi Orang Indonesia

Pada tahun 17 Agustus 1945 lalu, bapak proklamasi kita, Ir.Soekarno dan Mohammad Hatta, secara lantang dan gagah berani memproklamirkan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka. Sebuah pernyataan tegas yang disambut meriah penuh sukacita oleh seluruh rakyat Indonesia. Sebuah hari besar, hari merdeka yang dirayakan seluruh bangsa Indonesia hingga saat ini.

Sekarang, di tengah-tengah masa mengisi kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus, tentunya bangga memiliki sebuah negara yang besar. Sebuah negara kaya yang disebut Indonesia. Namun, apakah kebanggaan ini hanya cinta buta semata, atau memang ada segudang alasan di balik rasa bangga ini?

Ya, tentu saja ada ribuan atau mungkin jutaan alasan kenapa kita harus bangga menjadi Indonesia. Nah, kali ini, Tiket.com membeberkan lima alasan yang membuat kita bangga menjadi orang Indonesia.

1. Indonesia itu negara besar dan kaya.
Seperti yang kita pelajari di sekolah, Indonesia adalah negara kepulauan yang luas, dengan ribuan pulau dan garis pantai yang begitu panjang. Meskipun banyak kekurangan di beberapa sektor, tidak bisa dipungkiri bahwa Indonesia adalah negara yang besar dan kaya. Seperti video yang diunggah oleh GoodNews From Indonesia ini, Indonesia itu nggak sempurna, Indonesia itu luar biasa.

Dengan hamparan sumber daya alam yang begitu melimpah, tidak heran jika banyak sekali hasil bumi dan kekayaan budaya yang kita miliki.

2. Bahasa Indonesia dipakai di banyak negara.
Masih ingatkah kalian tentang visi Bung Karno yang menginginkan bangsa Indonesia memiliki bahasa yang dipakai di seluruh dunia? Ya, bisa dibilang hal itu mulai terjadi sekarang. Bahasa Indonesia sudah mulai dipakai di berbagai negara, mulai dari Australia, Selandia Baru, bahkan Vietnam. Untuk negara yang disebutkan terakhir, malah kabarnya Bahasa Indonesia sudah menjadi bahasa ketiga setelah Bahasa Vietnam, dan Inggris.

Tuh, kan, bahkan artis Hollywood sekelas Chris Hemsworth saja jago banget Bahasa Indonesia nya.

3. Kesenian yang mendunia
Orang Indonesia dikenal memiliki jiwa seni yang tinggi. Hal itu tidak hanya tertuang dalam hasil seni tradisional seperti batik, dan ukiran-ukiran Toraja serta Papua, tapi juga tersirat dari kesenian musik baik traditional dan modern. Masih ingatkah kalian, bagaimana musisi seperti Krakatau membuat musisi luar negeri terkagum-kagum? Atau yang terbaru, bagaimana Joey Alexander mengguncang panggung Grammy lewat jarinya? Tidak ketinggalan juga rombongan penari cilik Indonesia yang juara di Italia, yang membuat kita terharu.

Bahkan kesenian gamelan kini juga dipelajari di Selandia Baru.

4. Makanan yang enak.
Mulai dari rendang hingga mie instant, Indonesia punya banyak kuliner yang bisa membuat orang luar negeri terkagum-kagum dan pastinya membuat kita bangga. Cita rasa kuliner Indonesia memang beda dari yang lain. Nggak cuma menggoda selera, tapi juga bikin kangen. Nggak percaya?Lihat aja nih.

Tuh, orang luar aja sampe ketagihan.

5. Keindahan yang nggak pernah habis
Seperti yang dikatakan sebelumnya, Indonesia itu kaya akan budaya dan bentang alam, yang membuat negara kita ini nggak pernah kehabisan lokasi wisata. Dari Sabang sampai Merauke, selalu saja ada tempat wisata baru di Indonesia yang membuat kita ingin sekadar bersantai mengisi waktu luang di sana.

Kalau kamu? Apa yang membuat kamu bangga menjadi Indonesia, Sobat Tiket?
Selamat hari kemerdekaan yah!