Temukan Kisah Cinta & Rangga di 5 Lokasi Ini (Part 2)

, , , ,

Temukan Kisah Cinta & Rangga di 5 Lokasi Ini (Part 2)

Perjalanan menemukan kisah Cinta dan Rangga di Yogyakarta berlanjut. Setelah sebelumnya Sobat Tiket diajak ke mengejar matahari terbit di Phutuk Setumbu, memanjatkan do’a di Rumah Do’a Bukit Rhema, menyeruput kopi di Klinik Kopi, menghabiskan penghujung hari di Istana Ratu Boko hingga menikmati makanan di Sellie Coffe kini giliran tempat-tempat berikut ini yang akan membuat Sobat Tiket terpana.

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo
Gumuk Pasir Parangkusumo via www.jogja.co
Gumuk Pasir Parangkusumo via www.jogja.co

Berada di sepanjang muara Sungai Opak hingga Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir Parangkusumo adalah salah satu lokasi Cinta dan teman-temannya kembali merajut kisah di Yogyakarta. Gumuk pasir ini menjadi salah satu daerah terbaik untuk bermain sandboarding dan foto pre-weeding. Selain menjadi lokasi wisata, Gumuk Pasir yang terbentuk selama ribuan tahun. Selain objek wisata juga dijadikan objek penelitian lho.

  1. Papermoon Puppet Theatre
Papermoon Puppet Theatre via www.detik.com
Papermoon Puppet Theatre via www.detik.com

Teater boneka yang sudah mendunia bentukan suami istri Ria dan Iwan Effendi ini telah menggelar pertunjukan di berbagai tempat. Tidak hanya di gedung pertunjukanboneka-boneka ini juga ditampilkan di kereta api, pasar tradisional dan tepi jalan. Tema yang diangkat Papermoon, yakni kehidupan sehari-hari masyarakat yang imajinatif. Pada film AADC2, Cinta & Rangga menyaksikan lakon “Secangkir Kopi dari Playa”.

  1. Kota Gede
Kota Gede via www.wikimedia.org
Kota Gede via www.wikimedia.org

Lokasi bersejarah di Yogyakarta ini juga hadir di gilm AADC2. Lokasi yang diambil adalah area makam Panembahan Senopati, raja pertama kerajaan Mataram. Kota Gede memiliki ciri khas deretan toko pengrajin perak, tempat yang cocok untuk mencari perhiasan dan kerajinan perak yang cantik. Selain itu Sobat Tiket juga dapat menikmati suguhan khas Pasar Legi di tempat yang kental dengan atmosfer tempo dulu ini.

  1. Sate Klathak Pak Bari
Sate Klathak Pak Bari via www.santapjogja.com
Sate Klathak Pak Bari via www.santapjogja.com

Mau makan malam a la Cinta dan Rangga, Sate Klathak Pak Bari bisa jadi lokasi pilihan. Tempay yang menyajikan sate kambing mempunyai cara tersendiri dalam proses memasaknya. Penggunaan tusuk dari jeruji besi sepeda sehingga panas api menyebar rata ke seluruh bagian daging secara sempurna. Kedai sate yang buka dari pukul 18:30 tesebut terletak di Jl. Kedaton, Pleret, Kec. Bantul.

  1. Greenhost Hotel
Greenhost Hotel
Greenhost Hotel

Nah, untuk menginapnya Sobat Tiket dapat memesan kamar di Greenhost Hotel. Hotel yang menggabungkan konsep ramah lingkungan dan seni  dapat Sobat Tiket temukan di kawasan turis, Jalan Prawirotaman II No. 629. Nikmati bermalam a la Cinta dan Rangga di hotel yang memiliki beragam fasilitas menarik, seperti kolam renang indoor, kedai kopi, restoran, bar, lounge, spa, dan massage. Tidak hanya itu, Sobat Tiket juga dapat menemukan galeri seni milik seniman terkemuka Eko Nugrono, yang karyanya dipilih Louis Vitton menjadi salah satu koleksi musim gugurnya tahun 2013.

Itulah lokasi-lokasi napak tilas Cinta dan Rangga di Yogyakarta. Selamat menjelajah.