, ,

Kenapa Orang Yang Lagi Liburan Suka Dimintain Oleh-Oleh?

Sebagai manusia yang penuh dengan kegiatan serta tingkat kejenuhan pekerjaan yang cukup tinggi, pastinya kita mudah banget stres. Belum lagi stres karena masalah pribadi kamu yang semakin kabur. Nah, itulah mengapa kita perlu melakukan sebuah kegiatan refreshing bernama liburan.
Tapi, kadang, niat baik berlibur itu juga masih rawan ternodai oleh sesuatu yang absurd, seperti orang yang minta oleh-oleh. Iya, kenapa sih orang suka minta oleh-oleh ke mereka yang sedang liburan? Bisa jadi inilah alasannya:

1. Kangen Suasana Tempatnya
Ini biasanya diutarakan oleh teman kamu yang kampung halamannya kebetulan adalah daerah tujuan wisata seperti Bali, Lombok, Yogyakarta, dan lain sebagainya. Karena mereka belum bisa pulang kampung dalam waktu dekat, maka kamu yang kebetulan berlibur ke tempat tersebut dijadikan pelarian rasa kangen. Iya, sedikit camilan khas, atau pernak-pernik, kadang bisa mengobati rasa rindu akan kampung halaman mereka, lho.

2. Cita-Cita Liburan Yang Belum Terwujud
Pernah dengar tetangga atau keluarga kamu yang meminta oleh-oleh dari mereka yang pergi Ibadah Haji? Ya, beberapa alasan mereka sih supaya cepat menyusul. Dengan alasan yang hampir mirip, orang yang minta oleh-oleh pada orang yang sedang berlibur juga terkadang menggunakan alasan “supaya cepat pergi berlibur ke sana” sebagai motivasi mereka untuk segera menyusul berlibur. Seperti kata orang bijak, semua diawali dari hal yang kecil dahulu, seperti (minta) oleh-oleh.

3. Basa-Basi
Alasan model ini sering banget kita temui di sekeliling kita, apalagi bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar. Bagi tipe orang seperti ini, meminta oleh-oleh pada teman yang sedang liburan itu sudah seperti rayuan “bapak kamu” yang dilakukan oleh mas-mas warung kopi; standar dan basi. Sebenarnya sih, orang yang seperti ini nggak terlalu butuh oleh-oleh kamu, cuma biar ada bahan obrolan aja. Menyebalkan memang.

4. Emang Males Aja Beli Sendiri
Terkadang, ada tipe teman atau saudara yang sebenarnya bisa membeli sendiri jenis oleh-oleh yang mereka minta. Tapi entah kenapa, karena satu dan lain hal, mereka menitipkannya padamu. Banyak alasan yang diutarakan, mulai dari “sekalian”, hingga yang terdengar nggak masuk akal seperti “biar praktis aja”. Semua itu dasarnya hanya satu, memang mereka aja yang malas berangkat sendiri. Coba pikir, apa hubungannya oleh-oleh, liburan, dan kepraktisan? Kita itu kan lagi berlibur, bukan lagi jadi kurir.

5. Biar Seru Aja
Entah harus berterima kasih atau menyesal punya tipe teman yang seperti ini. Modelnya hampir mirip dengan alasan nomor tiga, basa-basi. Hanya saja, alasan yang satu ini lebih bertujuan agar kamu semakin merasakan serunya suasana liburan. Iya, mungkin mereka berpikir, dengan semakin banyaknya orang yang meminta oleh-oleh, kamu akan semakin menantikan suasana berlibur yang luar biasa. Padahal, nggak juga sih.

Masih bingung kenapa orang suka minta oleh-oleh? Daripada bingung, mendingan langsung wujudkan liburanmu bersama Tiket.com aja deh. Tinggal klik!