tips traveling

,

Mau Liburan Makin Seru? Jangan Sepelekan Barang-Barang Ini !

Dalam setiap perjalanan liburan, terkadang kita kurang memerhatikan beberapa barang yang terkesan receh atau sepele. Padahal, ada banyak barang yang mungkin terlihat sepele, tapi sangat berguna banget buat Sobat Tiket. Sebut saja seperti paspor, dompet, pakaian ganti adalah barang-barang yang wajib dibawa saat traveling, terutama ke luar negeri. Namun ternyata ada barang-barang penting yang sering tidak atau lupa untuk dibawa. Buat kamu yang menginginkan liburan seru, tips traveling yang pertama kali harus kamu pahami adalah cara memaksimalkan barang bawaan.

Sobat Tiket, barang-barang ini penting, namun sering kali kita merasa terlalu terbebani untuk membawa beberapa barang berikut ini. Lalu, barang-barang apa saja kah itu?

1. Botol minum
Botol air minum yang bisa digunakan berkali-kali sebenarnya sangat bermanfaat bagi Sobat Tiket. Dengan membawa botol minum isi ulang, kamu dapat menghemat waktu, tenaga, sekaligus uang untuk membeli air minum di mini market setempat. Untuk barang yang satu ini sih, rasanya enggak perlu tips traveling yang kece-kece amat lah yah untuk membawanya.

2. Tas pakaian kotor
Bila kamu menyatukan pakaian kotor dan handuk basah dengan pakaian bersih, baju-baju bersih yang akan dipakai untuk hari esok bisa menjadi lembab dan bau. Oleh karena itu, masukanlah pakaian yang telah dipakai ke dalam tas pakaian kotor atau setidaknya kantong plastik.

3. P3K
Perlengkapan P3K berguna bila kamu mengalami kecelakaan kecil. Namun benda ini malas kamu bawa karena beranggapan apotek dapat ditemukan dengan mudah di kota liburan mereka. Setidaknya bawalah perban, obat merah dan plester untuk mengantisipasi bila terjadi kecelakaan kecil.

4. Tas belanja
Tas belanja seperti ini dapat Sobat Tiket lipat kecil-kecil dan diselipkan dalam ransel atau koper Anda. Tas belanja ini juga dapat dipakai sebagai tas pakaian dan keranjang piknik bila kamu hendak ke pantai.

5. Camilan darurat
Ada banyak kejadian dimana Anda merasa lapar dan tidak bisa menemukan satupun toko makanan. Saat kondisi darurat, camilan seperti roti, biskuit dan cokelat yang kamu simpan di dalam tas, bisa mengganjal perut untuk sementara waktu.

6. Memory Card tambahan
Kamera tentu tidak boleh tertinggal saat liburan. Banyak spot-spot cantik bagi para Sobat Tiket untuk berpose. Oleh karena itu siapkan kartu memori tambahan agar liburan kamu tidak terganggu dengan memori yang telah penuh.

7. Hand Sanitizer
Tidak semua destinasi liburan menyediakan tempat cuci tangan di lokasi makannya. Siapkan selalu Hand Sanitizer di dalam untuk kamu gunakan agar tercegah dari kuman. Sobat Tiket dapat menggunakan pembersih tangan yang setidaknya mengandung 60 persen alkohol.

8. Lip Balm
Benda kecil ini paling sering disepelekan Sobat Tiket, namun ternyata memiliki nilai penting saat traveling. Perjalanan pesawat yang lama, berada lama di bawah sinar matahari, dan memakan berbagai makanan khas lokal yang asin dapat membuat bibir kamukering, serta pecah-pecah.

9. Salinan dokumen perjalanan
Mem-fotokopi dan men-scan paspor serta dokumen penting lainnya seringkali dilupakan Sobat Tiket. Namun, ini adalah tindakan preventif apabila kamu tertimpa sial kehilangan paspor atau visa. Simpanlah salinan paspor kamu terpisah dari dokumen-dokumen aslinya.

10. Benda sepele lainnya
Perjalanan yang jauh akan membuat Sobat Tiket butuh benda-benda yang menunjang kenyamanannya. Barang ini antara lain sandal jepit untuk ke kamar kecil, pembersih noda bila pakaian terkena tinta atau kopi, serta cendera mata khas kota kamu untuk kolega yang kamu temui selama perjalanan.

Itu tadi beberapa tips traveling dalam memaksimalkan barang bawaan, yang terlihat sepele namun penting. So, sudah siap untuk jalan-jalan? Untuk perjalanan liburan yang seru, percayain aja sama Tiket.com

[fbcomments]