Hotel Seni Yogyakarta
Hotel Seni Yogyakarta

, , ,

Menginap di 5 Hotel Nyeni Di Yogyakarta Yuk!

Tidak hanya dikenal dengan kota gudeg atau kota bakpia, Yogyakarta juga dikenal dengan kota seni. Seni telah mendarah daging dan tumbuh menjadi bagian dari masyarakat Yogyakarta. Ada banyak aspek yang mencerminkan rasa seni masyarakat Yogyakarta. Mulai dari kain batik hingga bangunan yang kokoh berdiri. Termasuk hotel-hotel seni yang dapat Sobat Tiket singgahi. Mana saja hotel tersebut, cek daftarnya berikut ini

Hotelnya Cinta & Rangga, GreenHost Boutique Hotel

GreenHost Boutique Hotel
GreenHost Boutique Hotel

Ramah lingkungan dan seni. Itulah konsep yang diangkat oleh hotel yang jadi tempat pertemuan Cinta dan Rangga di Yogyakarta. Terletak di Jalan Prawirotaman II No. 629, hotel yang terdapat di kawasan turis tersebut memiliki beragam fasilitas andalan mulai dari kolam renang indoor, kedai kopi, bar, lounge, spa dan restoran. Di hotel ini, Sobat Tiket juga dapat menemukan galeri seni punya seniman Yogyakarta, Eko Nugrono. Seniman yang karyanya terpilih menjadi salah satu koleksi musim gugur Louis Vuitton pada tahun 2013.

Muda, Energi & Dinamis, Tjokro Style

Tjokro Style
Tjokro Style

Muda, energi, dan dinamis, itulah hal yang akan Sobat Tiket temukan saat berada di hotel yang terletak di Jalan Menteri Supeno 48 Yogyakarta. Hotel bintang 3 yang masih satu grup dengan Grand Tjokro Hotel tersebut memiliki 99 kamar dengan 3 tipe.  Bernuasa retro art, mata Sobat Tiket akan dimanjakan dengan warna-warna dinamis sekaligus desain interior retro.

Santai Sore di Rooftop Pawon Cokelat Guesthouse

Pawon Cokelat Guesthouse
Pawon Cokelat Guesthouse

Berada dekat dengan jantung kota Yogyakarta, Malioboro, sebuah hotel dibangun berawal dari sebuah toko cokelat di Sosrowijayan. Guest house yang dimulai dari 10 kamar tersebut menawarkan desain yang berbeda dari hotel-hotel kebanyakan. Hal tersebut dapat Sobat Tiket temukan dari konsep taman asri yang ditawarkan. Lengkap dengan cafe dan rooftop garden cocok untuk Sobat Tiket menghabiskan sore hari yang santai di Yogyakarta.

Pertemuan Tiga Budaya Adhisthana Hotel

Adhisthana Hotel
Adhisthana Hotel

Di dominasi warna biru, putih dan coklat, Adhisthana Hotel menawarkan konsep yang hangat seperti berada di rumah sendiri. Hotel dengan gabungan nuansa budaya Jawa, Cina, dan Eropa dapat Sobat Tiket temukan di kawasan turis, Prawirotaman. Ada dua jenis kamar hotel yang dapat Sobat Tiket pilih sesuai kebutuhan, kamar dorm dengan harga mulai dari IDR 125.000 atau kamar privat dengna harga mulai dari IDR 325.000.  Selain hotel, Adhistana Hotel juga memiliki kafe kecil di depannya yang bernama Lawas Cafe.

Nuansa Jawa Hotel Kampoeng Djawa

Hotel Kampoeng Djawa
Hotel Kampoeng Djawa

Masih berada di daerah turis terkenal Yogyakarta, Prawirotaman. Hotel Kampong Djawa (Kampung Jawa) merupakan salah satu andalah untuk mengakomodir kebutuhan para backpackers yang singgah di Yogyakarta. Hotel yang menawarkan beberapa jenis kamar tersebut memiliki nuansa Jawa di setiap sudut bangunannya. Harga menginap di hotel ini mulai dari harga IDR 125.000. Jika ingin ke Yogyakarta, Sobat Tiket dapat menjangkaunya dengan sepeda, motor atau kendaraan roda empat menuju tengara-tengara kota.

[fbcomments]