Hostel Yogyakarta Hemat Ini Gak Lebih Dari Rp. 150

, , ,

Hostel Yogyakarta Hemat Ini Gak Lebih Dari Rp. 150.000

Murah adalah salah satu alasan kenapa para pejalan lebih memilih menginap di hostel dibandingkan dengan hotel. Terlebih lagi jika Sobat Tiket menggunakannya hanya untuk menginap 2 atau 3 malam saja atau sedang melakukan solo travelling. Menginap di Hostel juga lebih cocok bagi Sobat Tiket yang berniat untuk liburan menantang bersama teman.

Murah tapi tidak murahan, berikut ini hostel-hostel yang dapat Sobat Tiket temukan di Yogyakarta.

  1. Bertemu dengan para pejalan di Edu Hostel
Edu Hostel
Edu Hostel

Terletak 30 Menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Tugu Yogyakarata, Sobat Tiket dapat menemukan hostel ini di Jalan Letjen Suprapto No.17, Ngampilan. Hostel yang memiliki 2 jenis kamar tesebut, dapat Sobat Tiket nikmati mulai harga IDR 80.000/single bed. Kamar berjenis sharing dorm dengan 6 tempat tidur tingkat sangat cocok untuk Sobat Tiket yang pergi sendirian atau bersama teman-teman. Mau lebih private dorm, Edu Hostel juga menyediakan kamar dengan 4 tidur yang cocok untuk menginap bersama keluarga.

  1. Menginap dekat kampung bakpia di Casa Raffles Guesthouse Yogyakarta
Casa Raffles Guesthouse Yogyakarta
Casa Raffles Guesthouse Yogyakarta

Berada di tengah-tengah kampung bakpia, tepatnya di Jl. Purwodiningratan Ng 1/915, Ngampilan, Pathuk. Hostel ini dapat Sobat Tiket temukan dengan berjalan kaki selamam 30 menit dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Sobat Tiket dapat menikmati menginap 1 malam di sharing dorm mulai dari harga IDR 85.000/single bed. Kalau lapar di malam hari, Sobat Tiket dapat menikmati sajian legendaris Oseng-oseng Mercon Ibu Narti yang terletak tidak jauh dari hostel

  1. Kembali ke masa silam di Hotel Rengganis
Hotel Rengganis
Hotel Rengganis

Mau mencoba hotel boutique yang pas di kantong. Hotel Rengganis adalah lokasi yang dapat Sobat Tiket tuju. Terletak di Ngadinegaran, Mantrijeron, Yogyakarta hotel ini dapat Sobat Tiket temukan 10 menit dengan menggunakan becak dari Pasar Beringharjo di Kawasan Malioboro. Hotel dengan nuansa Jawa yang dipadukan dengan era kolonial dapat Sobat Tiket nikmati mulai harga IDR 100.000 untuk tempat tidur single di kamar asrama.

  1. Terpukau desain Adhisthana Hotel
Adhisthana Hotel
Adhisthana Hotel

Terletak di Jalan Prawirotaman, kawasan yang sudah akrab di telinga para pejalan. Hotel berkonsep minimalis jawa ini dapat Sobat Tiket temukan sekitar 20 menit dari Stasiun Tugu dengan menggunakan kendaraan bermotor.  Nikmati menginap di sharing dorm mulai dari IDR 125.000/single bed disini. Mirip seperti LOKAL dan Backhome Hostel di KL, Adhisthana pun punya cafe kecil di sebelahnya bernama Lawas Cafe.

  1. Privasi lebih di Hotel Wisma Ary’s
Hotel Wisma Ary's
Hotel Wisma Ary’s

Terletak di sebelah selatan Kraton Yogyakarta, Hotel Wisma Ary’s memiliki 17 kamar dalam konsep disain ruang batu bata ekpose. Nikmati menginap mulai dari IDR 150.000 untuk kamar dengan single bed di hotel berdisain interior etnik yang hangat yang didukung oleh gaya Jepang. Di hotel ini Sobat Tiket juga dapat menikmati pertunjukan Seni dan Kursus Cepat Batik yang dikelola sendiri oleh pemilik hotel.

Jadi sudah tahu mau pilih hostel yang mana?

[fbcomments]